Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Tempat Wisata di Lampung yang Sangat Layak untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Lampung
Pulau Pahawang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Setidaknya terdapat banyak Tempat Wisata di Lampung yang rekomendasi untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang berasal dari lokal, luar daerah, maupun luar negeri.

Ada banyak Tempat Wisata di Lampung yang masuk ke dalam kategori populer yang tentunya kerap dibanjiri banyak pengunjung terutama pada masa-masa liburan atau momen-momen spesial spesial seperti Tahun Baru maupun Lebaran.

Tempat Wisata di Lampung mencakup banyak destinasi pilihan dan unggulan yang tentunya sangat layak dijadikan tempat tujuan wisata seandainya kita sedang singgah di Kota Lampung.

Destinasi wisata di Lampung mencakup banyak tema, dari mulai tema wisata alam, wisata tempat bersejarah, maupun tema wisata budaya.

Kesemua tema tempat wisata tersebut tentunya memiliki kelebihan dan daya tariknya sendiri-sendiri yang tentunya menjadi nilai plus bagi para pengunjung.

Tempat Wisata di Lampung yang Sangat Direkomendasikan untuk Dikunjungi


Ada banyak lokasi wisata di Kota Lampung ini yang layak untuk dikunjungi oleh siapa pun terutama oleh para pecinta traveler di mana pun berada.

Lampung yang cenderung terkenal karena Way Kambasnya yang mengedepankan atraksi gajah, tentunya memiliki objek wisata lainnya yang tak kalah menawannya dari tempat ini.

Selain wisata gajahnya, Lampung juga memiliki destinasi wisata lainnya yang berupa bentang alam yang canggih semisal pantai-pantainya yang banyak tersebar.

Panorama keindahan pantai di Lampung tidak kalah indahnya dari destinasi wisata pantai di wilayah-wilayah lain Indonesia.

Berikut beberapa rangkuman Tempat Wisata di Lampung yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena lokasinya bisa menjamin kepuasan bagi para pengunjung.

Objek wisata di Lampung mana saja, mari kita simak satu per satu.


1. Pantai Pahawang


Tempat Wisata di Lampung
Pantai Pahawang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Lampung yang pertama adalah Pantai Pahawang, yang merupakan destinasi wisata berupa pantai yang indah yang juga memiliki keindahan bawah lautnya yang memukau.

Pantai ini sendiri letaknya berada di lepas pantai Teluk Punduh yang memiliki pesona alamnya yang tidak kalah cantik dari objek wisata pantai lainnya di Nusantara.

Sekilas, keindahan Pantai Pahawang mengingatkan kita dengan suasana keindahan pantai yang sangat terkenal di luar negeri yakni Maldives.

Di Pantai Pahawang ini, para pengunjung bisa merasakan sensasi menginap di dalam cottage yang lokasi bangunannya di atas laut seperti yang ada di Maldives sana.

Tiket masuk ke pantai atau Pulau Pahawang hanya cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp. 30 ribu rupiah saja untuk menyewa perahu.

Bagi para penyuka keindahan alam bawah laut, bisa menyewa peralatan snorkeling seharga Rp. 50 ribu rupiah saja.

Namun bila ingin menyewa penginapan biaya yang harus dikeluarkan mencapai nominal Rp. 500 ribu rupiah yang kapasitasnya bisa menampung sebanyak maksimal 9 orang.

2. Objek Wisata Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran


Tempat Wisata di Lampung
Pantai Dewi Mandapa - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Lampung berikutnya adalah Pantai Dewi Mandapa, yang merupakan sebuah destinasi wisata pantai dengan hamparan pasir putihnya yang indah.

Akan tetapi, di pantai ini para pengunjung bisa menikmati destinasi lain sekaligua karena terdapat spot wisata lainnya yang masih dalam satu area yang sama.

Destinasi wisata tersebut adalah Dernaga Asmara dan Pulau Cinta, terdengar romantis memang dari nama-nama tempat wisata ini sehingga membuat para wisatawan menjadi sangat penasaran.

Sebagai informasi, di lokasi Dermaga Asmara para pengunjung akan mendapatkan dermaga kayu yang terdapat pondok-pondok kecilnya yang juga bermaterialkan kayu, juga terdapat fasilitas ayunan, beserta properti pendukung yang bisa dimanfaatkan untuk spot foto-foto baik selfie maupun foto bareng.

Untuk masuk ke area ini, para pengunjung dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 20 ribu, meski tiket masuk sebenarnya hanya Rp. 10 ribu saja.

3. Bendungan Margo Tirto


Tempat Wisata di Lampung
Bendungan Margo Tirto - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Terletak di kawasan Gisting objek wisata ini memiliki sisi sejarah yang patut diketahui oleh para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini.

Menurut informasi yang beredar, Bendungan Margo Tirto merupakan bangunan yang berasal dari masa lalau atau lebih tepatnya bangunan yang dibangun pada tahun 1930.

Pada mulanya bangunan ini merupakan bangunan yang didirikan oleh pemerintahan Kolonial Belanda di masa sebelum kemerdekaan.

Selain sebagai bendungan, di masa lalu bangunan ini juga berfungsi sebagai benteng pertahanan dari serangan lawan.

Air permukaan di bendungan ini sangat jernih sampai-sampai ada seseorang yang sempat memoto bendungan ini dengan tanaman air di dalam bendungan terlihat jelas, kemudian diupload di medsos dan lalu menjadi viral.

Tempat wisata ini kemudian banyak dikunjungi oleh banyak orang dan ini membuat pihak pengelola berinisiatif untuk membangun fasilitas tambahan baru yakni sebuah kolam panjang yang memiliki ukuran 80x30 meter.

Tempat wisata ini termasuk wisata murah meriah karena untuk tiket masuknya sendiru hanya dikenai tarif Rp. 5 ribu rupiah saja untuk setiap orangnya.

4. Danau Suoh


Tempat Wisata di Lampung berikutnya adalah Danau Suoh, merupakan wisata perairan tawar yang termasuk di dalamnya ada geothermalnya.

Danau Suoh memiliki daya tarik tersendiri hingga para pengunjung selalu ramai mendatangi tempat ini sekadar untuk menikmati panorama alamnya beserta dengan aktivitas foto-foto.

Danau Suoh sendiri merupakan wisata danau yang memiliki empat buah danau yang terpisah tetapi posisinya berdekatan yang tentunya memiliki karakternya sendiri-sendiri.

Keempat danau Suoh itu meliputi Danau Asam, Danau Minyak, Danau Lebar, dan terakhir adalah Danau Belibis.

Untuk karakteristik Danau Asam memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah dan juga memiliki rasa air yang asam.

Sementara itu untuk karakteristik Danau asam, permukaan memiliki kilau yang mirip dengan permukaan minyak yang sedang mengambang.

Kemudian untuk Danau Belibis memiliki karakteristik yang berupa vegetasi padang ilalang yang tumbuh liar membelukar yang tentunya bisa dijadikan spot foto yang cantik.

Terakhir, Danau Lebar tentunya memiliki danau dengan ukuran paling lebar.

Bagi para pengunjung yang hendak berwisata ke lokasi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

5. Mata Air Way Sumpuk


Tempat Wisata di Lampung berikutnya adalah mata air yang lokasinya berada di kawasan Tanggamus yakni Way Sumpuk.

Pernah hits di tahun 2016 Wisata Air Way Sumpuk ini menyajikan pemandangan bawah air yang sangat indah.

Jadi dasar kolam terdapat sejumlah barang yang bisa difoto dari atas permukaan air saking beningnya sumber air tersebut.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.


Masih banyak Tempat Wisata di Lampung lainnya yang tentunya bisa dikunjungi, lima di atas adalah beberapa di antaranya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.