Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

16 Tempat Wisata di Purwokerto yang Kekininan dan Hits

Tempat Wisata di Purwokerto
The Village - SwaraWarta.co.id (Sumber: thevillagepurwokerto.my.id)


SwaraWarta.co.id - Tempat Wisata di Purwokerto itu sangat beragam, karena hal itulah yang mebuat para pengunjung tidak kekurangan preferensi saat menentukan lokasi mana yang harus dikunjungi.

Tempat Wisata di Purwokerto lebih didominasi oleh destinasi wisata yang bertemakan keindahan bentang alam alamiahnya.

Terdapat banyak sekali Tempat Wisata di Purwokerto yang layak dikunjungi, bukan hanya karena lokasinya memang sangat indah, juga fasilitas pendukungnya menjadi nilai tambah tersendiri.

Lokasi Purwokerto memang sangat strategis sehingga destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh para wisatawan sangat tepat untuk sekadar melepas penat.

Purwokerto yang juga merupakan ibukota dari Banyumas ini menyimpan banyak destinasi wisata yang luar biasa mengesankan dan tentunya memiliki daya tarik lebih.

Tempat Wisata di Purwokerto yang Kekinian dan Hits


Saking terkenalnya Tempat Wisata di Purwokerto ini banyak wisatawan yang berasal dari luar daerah yang sangat penasaran untuk bisa berkunjung ke salah satu destinasinya wisatanya.

Bahkan tak jarang para wisatawan tersebut rela berhari-hari untuk sekadar tinggal sementara di penginapan di Purwokerto sebelum benar-benar puas berkeliling.

Ada banyak Tempat Wisata di Purwokerto yang direkomendasikan, berikut list lengkapnya.

1. Curug Song


Tempat Wisata di Purwokerto
Curug Song - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Letaknya berada di bagian selatan Kota Purwokerto, merupakan panorama air terjun yang memiliki ketinggian 20 meter dari atas air terjun hingga ke bawah.

Terdapat sejumlah wahana menarik yang berada di area Curug Song ini, termasuk di dalamnya wahana yang dikhususkan untuk anak-anak, yakni Istana Kelinci dan area bermain lainnya.

2. Taman Langit Purwokerto


Tempat Wisata di Purwokerto
Taman Langit Purwokerto - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Taman Langit Purwokerto merupakan destinasi wisata yang menerapkan konsep kafe yang instagramable, di mana di tempat ini para pengunjung bisa leluasa mendapatkan spot-spot cantik untuk foto-foto.

Bukan hanya menikmati bentang alam menakjubkan yang ada di sekitarnya, termasuk Kawasan Baturraden, di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati menu makanan pilihan yang disediakan oleh pihak pengelola.

3. The Village Purwokerto


Tempat Wisata di Purwokerto
The Village Purwokerto - SwaraWarta.co.id (Sumber: thevillagepurwokerto.my.id)



Merupakan taman rekreasi keluarga yang di dalamnya para pengunjung bisa berinterakasi dengan bermacam hewan yang ada di dalamnya.

Lokasinya sendiri berupa taman rekreasi berkonsep ala Eropa yang menakjubkan yang tentunya sangat instagramable.

Di lokasi ini para pengunjung bisa membawa anak-anak berinteraksi dengan beberapa hewan seperti kelinci, burung unta, sapi, ataupun kambing.

4. Small World Purwokerto


Merupakan tempat wisata yang menyajikan banyak landmark yang ada di seluruh dunia tetapi dalam versi mininya.

Di tempat ini, para pengunjung bisa menyaksikan juga berfoto-foto di landmark terkenal dunia semisal Merlion Singapura, Taj Mahal India, Burj Khalifa Dubai, atau Piramida Mesir, serta landmark terkenal dunia lainnya.

5. Telaga Sunyi


Tempat Wisata di Purwokerto berikutnya adalah sebuah danau yang diberi nama sebahai Telaga Sunyi.

Di mana di tempat ini para pengunjung bisa berenang seraya merasakan sensasi suhu airnya yang dingin tetapi menyegarkan.

Bukan hanya itu bagi para penyuka keindahan bawah air, bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menyaksikan keindahan telaga dari dasar airnya.

6. Curug Gomblang


Memiliki dua buah aliran air terjun beraliran deras, Curug Gomblang menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung.

Kedua curug ini terlihat unik karena memiliki ketinggian air terjunnya yang tidak sama dan terkesan jomplang.

Untuk tinggi air terjun yang pertama adalah 50 meter, sementara ketinggian air terjun satunya hanya 25 meter saja.

7. Wisata Pereng Cilongok


Merupakan tempat wisata yang bertemakan edukasi, di mana di lokasi wisata ini para pengunjung bisa menyaksikan kehidupan langsung para warga masyarakat di pedesaan.

Salah satu aktivitas wisata edukasinya adalah para wisatawan bisa langsung menyaksikan proses pembuatan gula merah dari mulai pengambilan air niranya hingga proses akhirnya.

Jika berkunjung ke tempat ini sebaiknya mengajak serta anak-anak agar bisa menambah pengetahuan mereka.

8. Kebun Raya Baturaden


Purwokwerto memang sangat identik dengan objek wisata Baturadennya yang tentunya banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu bagian dari Wisata Baturaden ini adalah Kebun Rayanya, yang di dalamnya terdapat sekitar 3.000 spesies tanaman yang dibiarkan tumbuh.

Dari 3.000 spesies tersebut, termasuk di dalamnya tumbuhan paku, tanaman anggrek, serta spesies tanaman berbatang besar.

9. Lokawisata Baturaden


Merupakan objek wisata paling populer yang ada di Purwokerto. Terdapat banyak spot menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto.

Di objek wisata ini juga, para pengunjung bisa melakukan aktivitas berendam di kolam air panas yang ada di area tersebut.

Air panas ini sendiri dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

10. Curug Ceheng


Merupakan objek wisata air terjun ini hanya memiliki ketinggian 13 meter saja tetapi tebingnya memiliki daya tarik tersendiri karena bebtuknya berupa ceruk yang melengkung.

Suasana di lokasi curug ini begitu asri karena terlindung oleh rindangnya pepohonan yang melingkup di sekitar curug.

11. Bukit Pandang


Merupakan destinasi wisata yang lokasinya berada tepat di bawah kaki Gunung Selamet.

Lokasi ini memiliki area terbuka yang luas hingga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk mendirikan tenda buat berkemah

Selain kemping, tempat ini juga menghadirkan lokasi pemandangan yang indah hingga cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

12. Bendungan Gerak Serayu


Pada tepi bendungan ini kerap digunakan pengunjung atau warga sekitar untuk berolahraga ringan atau menikmati pesona matahari yang hendak tenggelam.

Selain itu di lokasi ini juga bisa digunakan nongkrong atau bersantai ria seraya menikmati berbagai menu kuliner yang hadir di area tempat tersebut.

13. The Forest Island Purwokerto


Merupakan sebuah kolam renang yang disulap memiliki konsep menyatu dengan alam di sekitarnya.

Di dekat lokasi kolam renangnya sendiri dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang sangat rindang juga terdapat taman bunga yang tak kalah indahnya.

14. Bukit Tranggulasih


Merupakan sebuah bukit yang bisa digunakan untuk area camping. Bukit ini sendiri masuk ke dalam area kaki Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 750 meter di atas permukaan air laut.

Sementara untuk luas arealnya sendiri mencapai angka sebesar 6,7 hektare.

15. Bukit Watu Meja


Merupakan bukit yang memiliki view sangat indah di mana dari atas puncaknya para pengunjung bisa menikmati keindahan kelok sungai di bawahnya seperti yang ada di luar negeri.

Bukit ini bisa ditempuh dengan cara trekking yang tentunya saat perjalanan trekking tersebut bisa sambil menikmati keindahan alam di sekelilingnya yang masih asri dan menarik.

16. Sendang Bidadari


Merupakan kolam air yang terbentuk secara alami yang juga terdapat dua air terjun di dalamnya.

Pemandangan di tempat ini sangat asri hingga membuat para pengunjung yang hendak melepas penat bisa terobati dengan keindahan alamnya.

Untuk lokasinya sendiri cukup tersendiri karena keberadaannya di bawah sebuah lorong batu besar.


Itulah 16 Tempat Wisata di Purwokerto yang sedang hits dan populer di kalangan para traveler untuk saat ini.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.