Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

1 Penumpang Kapal Tujuan Banyuwangi Jatuh di Perairan Banyuwedang

1 Penumpang Kapal Tujuan Banyuwangi Jatuh di Perairan Banyuwedang
Pencarian korban tenggelam di perairan Banyuwedang (Dok. Ist)


 SwaraWarta.co.id - Satu orang penumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Ferindo I dikabarkan jatuh dari atas kapal di perairan Banyuwedang, Buleleng, Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 20.17 Wita. 

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Gili Mas, Lombok, hendak menuju Tanjung Wangi, Banyuwangi. 

Menurut informasi yang diterima petugas siaga Kantor Basarnas Bali, diketahui identitas korban atas nama Hamdan Wibowo (30). 

"Sesaat setelah kejadian, para ABK (anak buah kapal) sempat melakukan pencarian hingga pukul 22.20 Wita, tapi tidak berhasil menemukan korban," terang I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dalam keterangan persnya, Jumat (5/4). 

Penumpang tersebut berasal dari Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Peringsewu, Lampung. 

Kapten kapal beserta anak buah kapal (ABK) telah berusaha mencari korban. Tim SAR Gabungan bergerak dari Teluk Gilimanuk untuk mencari di seputaran area korban terjatuh dengan luas sekitar 6 mil². 

Selain unsur SAR, Polair Polres Buleleng, Pos Polair Teluk Terima, TNI AL Pos Celukan Bawang, Polsek Grokgak, Bhuama Bali Rescue, dan masyarakat juga membantu mencari korban. 

Saat ini, Basarnas Bali masih terus melakukan pencarian korban tersebut. Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk melacak keberadaan korban.

Kabar ini tentu mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat. Terlebih korban sendiri akan mengunjungi Banyuwangi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter