Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

2 Residivis Berhasil Diamankan Polisi Usai Curi Motor Ibu PKK

 

2 Residivis Berhasil Diamankan Polisi Usai Curi Motor Ibu PKK
2 Residivis yang berhasil diamankan polisi (Dok. Ist). 

SwaraWarta.co.id - Dua orang residivis yang mencuri motor di Desa Bawak, Kecamatan Cawas, Klaten mendapat nasib buruk. 

Mereka terjaring saat mencuri motor milik ibu PKK di kantor Desa Bawak. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 22 Februari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Korban ibu PKK yang hendak pulang, mendapati motornya telah hilang.

"Kejadiannya tanggal 22 Februari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB pada saat kegiatan PKK di balai desa. Saat korban ibu PKK mau pulang motor sudah tidak ada," ungkap Kapolsek Cawas Iptu Umar Mustofa kepada awak media di Mapolsek, Sabtu (20/4).

Polisi segera melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Hasilnya, ternyata beberapa motor dirusak kuncinya, termasuk milik Kades. 

Baca Juga:

Komplotan Pencuri Motor di Pesanggrahan Berhasil Diringkus Polisi

Kemudian, polisi berhasil menangkap pelaku yang bernama Budiono pada tanggal 19 April sekitar pukul 01.00 WIB di wilayah Mungkid, Kabupaten Magelang. 

Dari Budiono, polisi berhasil diamankan motor milik korban dan motor milik Budiono yang digunakan untuk mencuri. 

Selanjutnya, polisi berhasil menangkap pelaku lainnya yang bernama Dwi di Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten pada pukul 04.00 WIB. Keduanya adalah residivis pencurian dan telah dua kali masuk penjara.

"Dikembangkan sehingga pelaku lainnya, Johan Dwi ditangkap di daerah Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten pukul 04.00 WIB. Keduanya residivis pencurian sudah dua kali masuk penjara," sambung Umar.

Dalam aksinya, para pelaku menggunakan besi yang dibuat seperti kunci. Alat kejahatan tersebut telah diamankan sebagai barang bukti. 

Budiono mengaku bahwa sepeda motor curiannya belum sempat dijual dan alat yang digunakan dibuatnya sendiri dengan ide yang didapat saat di dalam penjara.

Baca Juga:

Rumah Pemenangan Prabowo Gibran dibobol Kawanan Pencurian

Kades Bawak, Kecamatan Cawas, Ponidi mengatakan bahwa saat pencurian sebenarnya banyak sepeda motor karena ada acara PKK. 

Namun, yang dicuri kali ini hanya motor ibu PKK. Ia mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil mengungkap kasus ini.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter