Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

6 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api di Gedung LBH-YLBHI

6 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api di Gedung LBH-YLBHI
Kebakaran gedung LBH (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Pada Minggu Malam (7/4), terjadi kebakaran di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH)-YLBHI lantai 2, Menteng, Jakarta Pusat. 

Enam mobil pemadam kebakaran (damkar) datang untuk memadamkan api. 

Pengurus YLBHI Muhamad Isnur mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB dan belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut. 

Saksi mata (Wasiatun - pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH mengatakan bahwa ia mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai dua Gedung YLBHI. 

"Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Menurut saksi mata, Wasiatun (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai dua Gedung YLBHI," kata Isnur.

Ledakan ini mengakibatkan kobaran api yang menjalar ke lantai dua dan tiga gedung, namun saat ini api sudah dapat dipadamkan oleh petugas damkar. 

"Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar," ujar Isnur

Meskipun ada kebakaran namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan masih terus dilakukan pemantauan oleh petugas damkar untuk menghindari kembali terjadinya kebakaran. 

Lebih lanjut, Isnur mengungkapkan bahwa kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran," ucap Isnur.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter