Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Aplikasi Kompres Foto Online yang Sangat Rekomendasi Karena Hasilnya

Aplikasi Kompres Foto
Tiny PNG - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tinypng)


SwaraWarta.co.id - Alat pengoptimal gambar online atau lebih tepatnya Aplikasi Kompres Foto yang bisa membantu Anda memperbaiki kualitas gambar atau mengubah jenis file tanpa sekalipun kehilangan kualitas foto yang terlihat.

Aplikasi Kompres Foto online dapat memberikan kompresi yang signifikan tanpa mengorbankan kualitas visual yang terlihat pada hasil foto Anda.

Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang ingin mengurangi ukuran File gambar mereka tanpa mengorbankan kualitas dengan penggunaan Aplikasi Kompres Foto ini.

Dalam penggunaan sehari-hari, alat-alat ini tentunya akan sangat berguna bagi desainer web, pengembang, dan siapa pun yang sering bekerja dengan penggunaan gambar-gambar online yang intens.

Dengan mengoptimalkan gambar mereka, mereka bisa setidaknya mengurangi waktu pemuatan halaman web mereka dan meningkatkan pengalaman pengguna hingga akhir pemuatan.

Secara keseluruhan, Aplikasi Kompres Foto atau pengoptimal gambar online merupakan solusi yang efektif dan sangat mudah digunakan untuk mengurangi ukuran file gambar tanpa mengorbankan kualitas visual.


Aplikasi Kompres Foto Online Terbaik yang Direkomendasi Penggunaannya.


Terdapat banyak Aplikasi Kompres Foto online yang tersebar baik yang berbayar maupun yang gratis.

Berikut beberapa di antaranya yang sangat direkomendasikan karena kelebihannya, tentu saja.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android Anda

1. Aplikasi Compress Now


Aplikasi Kompres Foto
Compress Now - SwaraWarta.co.id (Sumber: Compressnow)



Aplikasi Kompres Foto yang pertama adalah Compress Now, merupakan alat pengoptimal gambar yang sangat baik yang memungkinkan Anda mengopres tiga jenis file gambar paling umum digunakan yakni: JPG, GIF, dan juga PNG.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur lain yang berguna, termasuk kemampuannya untuk memilih seberapa banyak Anda ingin mengompresi gambar yang diunggah.

Ukuran file maksimum yang dapat Anda unggah adalah sebesar 9 MB = 9000 KB.

Tingkat kompresi aplikasi ini bisa pada level 65%, dengan mata telanjang hampir tidak bisa melihat perbedaan antara versi asli dengan versi kompresinya yang jauh lebih ringan. Meskipun gambar atau foto yang telah dikompresi sedikit kurang berkilau.

Akan tetapi, salah satu kelemahan dari alat pengoptimal gambar online ini adalah meskipun Anda dapat memasukkan semua jenis file gambar (JPEG, PNG, GIF) ke dalam alat ini, hasil akhir kompresannya akan tetap berupa file dengan format JPEG saja.

Jika Anda mungkin telah mencoba dan tahu hasilnya seperti apa, maka Compress Now hasilnya sangat bagus untuk pengompres gambar terbaik tanpa kehilangan kualitas.

Aplikasi Kompres Foto Compress Now direkomendasikan menjadi pilihan terbaik untuk mengompres gambar tanpa harus kehilangan kualitas.

Dengan kemampuannya yang kuat serta tingkat kompresi yang tinggi, ini adalah aplikasi yang sangat berguna bagi siapa saja yang sering bekerja dengan gambar online.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Pengubah Suara Paling Banyak Diunduh untuk Android

2. JPEG Optimizer


Aplikasi Kompres Foto
JPEG Optimizer - SwaraWarta.co.id (Sumber: jpegoptimizer)



Aplikasi Kompres Foto berikutnya adalah JPEG Optimizer yang bisa jadi sebuah solusi yang baik untuk dipertimbangkan jika yang Anda butuhkan hanyalah mengompres gambar JPEG, karena seperti namanya, tidak ada dukungan untuk file dengan format lain termasuk PNG atau GIF.

Sebagian besar pengguna seharusnya bisa menerima aplikasi ini dengan tingkat kompresi default sebesar 65%, meskipun situs web ini dapat mengompres gambar di mana saja antara 0-99%.

Dengan hanya menggunakan pengaturan default, aplikasi ini bisa memampatkan gambar hingga hampir separuh dari ukuran aslinya dan kualitasnya tidak terlihat berbeda.

Jika Anda ingin, Anda juga dapat mengatur ukuran maksimum gambar (default tertinggi 4 MB) dan bisa mengubah dimensinya.

Setelah aplikasi tersebut memampatkan gambar, Anda dapat mengunduhnya dan menggunakannya di mana pun Anda butuhkan.

JPEG Optimizer bisa jadi merupakan pilihan yang baik jika Anda hanya perlu mengompresi gambar JPEG saja, bukan format file gambar lain-lainnya.

Meskipun tidak mendukung format file lain, alat ini menawarkan kemampuan kompresi yang begitu kuat dengan pengaturan default yang dapat diterima oleh sebagian besar pengguna.

Dengan kemampuan untuk mengatur ukuran maksimum dan dimensi gambar, JPEG Optimizer memberikan fleksibilitas tambahan dalam pengelolaan gambar Anda.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Pulsa yang Masih Aman dan Konsisten Memberikan Bonus

3. Aplikasi Tiny PNG


Aplikasi Kompres Foto berikutnya ada Tiny PNG, merupakan alat tepercaya yang menangani kompresi format gambar JPEG dan PNG dengan mudah, memungkinkan Anda mengunggah sekaligus hingga 20 gambar sekaligus.

Setiap ukuran file dapat mencapai 5 MB. Untuk file yang lebih besar, Anda harus menjadi pelanggan berbayar terlebih dahulu.

Setelah dikompresi, gambar bisa diunduh ke komputer Anda atau disimpan ke Dropbox Anda sendiri.

Tiny PNG juga bisa memudahkan pengguna WordPress dengan plugin gratis. Untuk membandingkan plugin optimasi gambar untuk WordPress.

Tiny PNG merupakan aplikasi yang andal untuk mengompresi gambar baik dalam format JPEG maupun PNG.

Dengan kemampuan untuk mengunggah sejumlah besar gambar sekaligus dan kemudahan integrasinya dengan Dropbox serta WordPress, Tiny PNG merupakan pilihan yang baik bagi pengguna yang membutuhkan solusi pengoptimalan gambar yang andal dan mudah digunakan.



4. Aplikasi Optimizilla


Optimizilla merupakan alat pengoptimal gambar yang mudah digunakan yang dapat memampatkan format JPEG, GIF, dan PNG.

Jika Anda memilih Optimizilla, Anda dapat mengunggah hingga 20 gambar sekaligus.

Aplikasi ini menambahkan setiap gambar ke dalam antrian dan secara otomatis memampatkannya melalui optimasi yang merugikan kualitas.

Bagusnya, Anda dapat melihat semua gambar yang telah dipadatkan dalam sebuah penggeser dan memeriksa statusnya selama proses optimasi sedang berlangsung.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Perekam Suara Populer yang Memiliki Kualitas yang Prima

Anda bisa melihat persentase kompresi untuk setiap gambar dan menghapus gambar yang tidak ingin Anda simpan di dalam perangkat Anda.

Fitur lain yang bagus adalah jika Anda tidak puas dengan tingkat kompresi default, Anda dapat mengklik gambar mana pun dalam penggeser, kemudian gulir ke bawah untuk melihat dan mengubah kualitasnya secara manual.

Ketika Anda sudah menyelesaikan prosesnya, maka Anda dapat mengunduh semua gambar secara massal atau satu per satu.

Optimizilla adalah aplikasi kompres foto yang sangat berguna untuk mengoptimalkan gambar dalam format JPEG, GIF, dan PNG.

Dengan kemampuannya untuk mengompres beberapa gambar sekaligus dan fitur yang memungkinkan penyesuaian tingkat kompresi secara manual, Optimizilla merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang mencari solusi yang mudah digunakan untuk mengurangi ukuran file gambar mereka.

Itulah Empat Aplikasi Kompres Foto Online yang direkomendasikan penggunaannya bagi Anda yang sehari-harinya bergelut dengan file-file foto atau gambar.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.