Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Game Strategi Mobile Terbaik untuk Saat Ini yang Banyak Dimainkan

Game Strategi
Raid: Shadow Legends - SwaraWarta.co.id (Sumber: Steam)


SwaraWarta.co.id - Di era modern saat ini, kita sedang mengalami masa keemasan dalam dunia Game Strategi untuk platform mobile.

Game Strategi yang dimaksud tentunya sangat beragam, mulai dari remaster dari klasik seperti Company of Heroes hingga IP baru yang menggebrak seperti Bad North, strategi selalu menawarkan kesederhanaan yang elegan di intinya.

Bad North merupakan contoh sempurna dari Game Strategi, yang menjelaskan bagaimana kesederhanaan strategis kuno itu berpadu dengan medium mobile dengan sempurna.

Namun, keunggulan mobile tidak hanya terletak pada kesederhanaan, tetapi juga pada fleksibilitasnya dalam menyajikan pengalaman bermain game dengan skala yang besar.

Judul-judul seperti Plague Inc. atau Rebel Inc. menawarkan strategi yang sebanding dengan game di PC, bahkan dalam format yang lebih ringkas lainnya.

Hal ini terjadi karena sebagian besar game tersebut pada dasarnya merupakan port atau adaptasi dari game PC yang sukses.

Dengan teknologi yang semakin maju, pengembang game dapat memanfaatkan kemampuan hardware mobile yang terus berkembang untuk menciptakan pengalaman strategi yang semakin kompleks dan mendalam.

Kombinasi antara kontrol sentuh, sensor gerak, dan teknologi realitas tertambah memberikan potensi untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih imersif dan unik.

Sebagai contoh, beberapa game strategi mobile telah memanfaatkan teknologi realitas tertambah untuk menempatkan pemain dalam lingkungan pertempuran yang hidup.

Selain itu, Game Strategi mobile juga menawarkan keuntungan dalam hal portabilitas.

BACA JUGA: 3 Game Membangun Kota yang Unik dan Menarik, Cocok untuk Para Pemain yang Suka Berpetualang

Para gamer tentunya dapat membawa pengalaman bermain strategi favorit kemanapun pergi, tanpa harus terikat pada komputer atau konsol game.

Ini memungkinkan para pemain untuk tetap terhubung dengan permainan mereka, bahkan saat mereka sedang dalam perjalanan atau hanya memiliki sedikit waktu luang.

Dengan demikian, masa depan game strategi mobile terlihat sangat cerah.

Game Strategi Mobile Terbaik


Dari sekian banyak pilihan Game Strategi terbaik, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Raid: Shadow Legends


Game Strategi
Raid: Shadow Legends - SwaraWarta.co.id (Sumber: Steam)



Sebelum Anda mengeluh bahwa Raid: Shadow Legends bukanlah game strategi, coba saja susun tim yang mampu menghadapi semua konten dalam permainan itu.

Tidak mudah, bukan? Campuran RPG khusus dari Raid sangatlah strategis, ketika Anda berusaha untuk mengumpulkan para pahlawan terbaik dan menghadapi musuh-musuh yang paling menantang.

2. Call of War: World War II


Game Strategi
Call of War: World War II - SwaraWarta.co.id (Sumber: Steam)



Apakah Anda pikir Anda akan menjadi seorang jenderal yang baik di kursi? Nah, di Call of War: World War II, Anda mengambil kendali salah satu pihak utama dalam Perang Dunia II dan kemudian Anda bertanggung jawab untuk menavigasi jalannya melalui konflik sejarah tersebut.

Jika Anda pernah berpikir bahwa beberapa negara seharusnya membuat keputusan yang berbeda, ini adalah kesempatan Anda untuk menguji teori-teori tersebut.

Anda akan bermain melawan sejumlah besar pemain lain, yang semua akan mengelola negara mereka sendiri.

Setiap orang harus memutuskan apakah mereka ingin menghabiskan waktu untuk memperkuat pasukan mereka, memperkuat ekonomi mereka, atau bereksperimen dengan teknologi baru.

Dengan permainan yang berpotensi berlangsung selama bulan-bulan, Anda akan merasa ingin memuatnya setiap hari untuk melihat bagaimana perang Anda berkembang.

BACA JUGA: 3+ Aplikasi Game Online Hemat Kuota Dijamin Menyenangkan

3. Age of Frostfall


Game Strategi
Age of Frostfall - SwaraWarta.co.id (Sumber: BlueStacks)



Dalam game RTS tower defense yang dingin ini, Age of Frostfall, Anda harus bertahan dalam iklim yang keras sambil memasuki pertempuran dengan Unmelted yang jahat.

Setiap pertempuran yang Anda menangkan dan musuh yang Anda bunuh membantu Anda mendapatkan penghargaan, tetapi begitu juga membina aliansi.

Jadi pastikan Anda mengundang teman-teman Anda untuk bergabung dengan Anda dalam perjalanan ini sehingga Anda dapat menjatuhkan Unmelted yang paling ganas.

Untuk berhasil dalam peran Anda sebagai seorang pahlawan, Anda harus membesarkan naga perkasa, membangun kota Anda, dan merekrut pejuang legendaris untuk memastikan bahwa pasukan Anda adalah yang terkuat di sekitar.

Jika Anda bersemangat untuk menjadi raja di ranah kecil Anda sendiri, ini adalah game yang cocok untuk Anda.

4. Conflict of Nations: World War III


Sementara Call of War menempatkan Anda di kursi pengemudi untuk Perang Dunia II, Conflict of Nations adalah tentang menavigasi jalan Anda melalui Perang Dunia III yang hipotetis.

Game ini memberikan Anda sejumlah besar negara yang dapat dimainkan untuk dipilih, dan masing-masing memberikan pengalaman unik, menawarkan kekuatan dan kelemahan yang berbeda, dengan akses ke berbagai pilihan sumber daya.

Permainan memakan waktu berbulan-bulan untuk berkembang, dan Anda dapat memiliki beberapa perang berlangsung sekaligus,

menyelip ke masing-masing untuk membuat semua penyesuaian yang sesuai, kemudian kembali pada waktu yang lebih kemudian, setelah pasukan telah memiliki waktu untuk dikerahkan dan waktu penelitian untuk dikompleksi.

Ini adalah game yang menawarkan banyak nuansa, dan Anda akan dengan mudah menghabiskan banyak jam di dalamnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Situs Top Up Game Resmi Terpercaya di IDGame, Dijamin Aman dan Proses Cepat

5. Mafia City


Begitu banyak game strategi membuat Anda mengelola kekaisaran bersejarah, terlibat dalam peperangan di dunia fantasi, atau merencanakan strategi Anda melalui Perang Dunia II, tetapi tidak banyak yang membuat Anda menjadi bos kejahatan - dan seperti yang pasti Anda sudah tebak pada titik ini, itulah premis dari Mafia City.

Di Mafia City, Anda akan bertanggung jawab untuk menciptakan dan memelihara berbagai konstruksi di seluruh kota Anda, melatih berbagai jenis unit (seperti bikers), dan bekerja secara kooperatif atau kompetitif dengan pemain lain untuk memperluas kekaisaran kejahatan Anda.

6. Forge of Empires


Dalam game free-to-play, Forge of Empires, Anda dapat menikmati bukan hanya satu, tetapi dua jenis permainan strategi.

Di satu sisi, Anda membangun peradaban yang tumbuh dan berevolusi sepanjang sejarah, memberi Anda keputusan tentang bagaimana Anda ingin berkembang.

Di sisi lain, Anda juga berperang dengan negara-negara lain, dengan pertempuran berbasis giliran yang dilakukan di grid oktagonal.

Pada awal game, pemain hanya dibekali sedikit bidang kecil tanah liar di mana di lokasi inilah para pemain harus mulai membangun kelompok tempat tinggal dalam skala kecil.

Seiring waktu, Anda akan mengembangkan kekaisaran yang perkasa, menyaksikannya melewati berbagai era sejarah dunia nyata, dan terus berlanjut hingga ke masa depan yang jauh.

Hal ini tentunya akan menjadi sebuah pengalaman luar biasa, dan juga jadi salah satu game strategi yang mungkin akan Anda mainkan berjam-jam karena keseruannya.

7. Rise of Cultures


Rise of Cultures adalah salah satu game strategi yang dikembangkan oleh developer games: Innogames, yang juga merilis game Elvenar dan juga game Forge of Empires.

Namun, yang membedakan game ini adalah fokusnya bukan hanya pada pembangunan kerajaan besar, tetapi juga pada peningkatan budaya mereka.

BACA JUGA: Jenis-Jenis Game Watch: Membahas Ragam Permainan Genggam dari Nintendo

Dalam game ini, pemain dapat membangun berbagai bangunan yang berkontribusi pada perkembangan budaya, dengan berbagai manfaat yang berbeda sesuai dengan jenis budaya yang diinginkan.

Selain itu, ada penekanan lebih pada kepentingan pekerja dalam game ini, di mana pemain dapat mengatur jadwal kerja dan memanfaatkan mereka secara optimal, meskipun mereka juga memerlukan waktu istirahat.

Dari ketujuh Game Strategi Mobile di atas tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing saat dimainkan.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.