Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Gitgit Waterfall dan 5 Keunikannya yang Tersembunyi

Gitgit Waterfall
Gitgit Waterfall - SwaraWarta.co.id (Instagram @balidaily)


SwaraWarta.co.id - Gitgit Waterfall merupakan salah satu destinasi air terjun yang indah dan berada di bagian utara Bali.

Gitgit Waterpark berada pada ketinggian sekitar 35 meter di atas permukaan laut di mana lokasinya cukup tersembunyi dengan dikelilingi oleh pohon-pohon rimbun.

Destinasi wisata Gitgit Waterfall selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dari sebuah air terjun yang penuh pesona dengan lingkungannya yang masih sangat alami dan asri,  membuat destinasi wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Ketika datang ke Air Terjun Gitgit, pengunjung akan disambut oleh pemandangan yang memukau dari aliran air yang menetes dari ketinggian, memberikan kesan yang menenangkan dan menyegarkan.

Suasana sekitar yang alami dan tenang membuat pengalaman berkunjung menjadi lebih istimewa.

Pepohonan hijau yang rindang menambah pesona alam yang memikat.

Selain itu, keberadaan monyet liar yang ramah turut menambah keseruan bagi para pengunjung.

Air Terjun Gitgit juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati kegiatan rekreasi alam seperti berenang atau sekadar bersantai menikmati keindahan sekitarnya.

Bagi para penyuka tantangan berjalan kaki menyusuri sekitar area air terjun tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menciptakan sensasi yang berbeda.

Keindahan Air Terjun Gitgit juga tidak hanya dinikmati oleh wisatawan domestik, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara yang ingin menyaksikan keajaiban alam Bali.

Pesona alam yang memukau dengan suasana yang tenang dan alami menjadikan Gitgit Waterfall sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Bali.

Bukan hanya menikmati panorama alamya yang menakjubkan, para pengunjung bisa juga mempelajari spesies flora dan fauna yang ada di sekitar area air terjun ini sekadar untuk menamnah pengetahuan.

Hal Menarik yang Ada di Gitgit Waterfall


Gitgit Waterfall
Gitgit Waterfall - SwaraWarta.co.id (Sumber: Instagram @balidaily)



Berbagai spesies tumbuhan dan hewan hidup di lingkungan sekitar, menciptakan ekosistem yang kaya dan beragam.

Untuk menjaga kelestarian  Gitgit Waterfall, upaya konservasi dan perlindungan lingkungan sangatlah penting.

Melalui kesadaran akan pentingnya menjaga alam, diharapkan keindahan alam yang dimiliki oleh Air Terjun Gitgit dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang.

Dengan segala pesonanya, tidak mengherankan jika Air Terjun Gitgit selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Berikut 5 hal unik dari Gitgit Waterfall yang patut diketahui:


1. Keberadaan Titik Lokasi Gigtgit Waterfall Berada di Atas Ketinggian


Lokasi air terjun ini berada di desa Gitgit, atau sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Singaraja atau kalau dari arah Denpasar memakan jarak hingga sekitar 70 kilometer.

Terletak di dataran tinggi, kira-kira 300 meter di atas permukaan laut.

Lokasinya berada di daerah pegunungan, dan untuk mencapainya akan memakan waktu sekitar 2 jam dengan mobil atau motor.

Air Terjun Gitgit sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik, dengan segala keindahan alamnya dan keaslian area sekitarnya, tempat ini pantas menjadi destinasi wisata populer di antara destinasi air terjun lainnya.

2. Gitgit Waterfall Ada di Bagian Utara Pulau Bali


Di area utara Bali, terdapat banyak destinasi wisata air terjun yang dapat Anda kunjungi.

Akan tetapi berbeda dengan Gitgit yang lokasinya terletak di dataran tinggi bukit dengan mata air yang jernih dan alami serta mengalir di atas batu-batu sepanjang area utara Bali.

Hal ini tentunya menjadikan banyak air terjun dengan mata air yang sama dan juga terdapat mata air yang berbeda, dan penamaan air terjun di setiap desa berbeda.

Jika Anda mengunjungi desa Gitgit, Anda dapat mengunjungi air terjun hingga 4 atau 5 air terjun dalam satu hari yang tidak terlalu jauh satu sama lain.

Selain dari Gitgit, ada satu tempat penting lainnya seperti monumen perjuangan pahlawan penduduk Singaraja yang yang meninggal dalam pertempuran melawan penjajah Belanda.

3. Desa Gitgit dengan Situs Wisata Air Terjun


Gitgit Waterfall
Gitgit Waterfall - SwaraWarta.co.id (Sumber: Instagram @balidaily)



Ketika berbicara tentang pariwisata alam, pasti tidak bisa dilewatkan adalah daya tarik wisata alam air terjun, di mana selama kunjungan, air terjun selalu memberikan pesona dan kesan yang sangat mendalam di hati para wisatawan.

Desa Gitgit selalu menjadi salah satu desa yang sering dikunjungi untuk melihat keindahan air terjun terkenal, di mana Air Terjun Gitgit adalah yang pertama kali terkenal di kalangan wisatawan asing maupun domestik.

4. Terdapat 5 Air Terjun Lain Termasuk Gitgit


Desa Gitgit merupakan penghasil utama pariwisata air terjun di pulau Bali

Hal ini karena desa Gitgit terletak di daerah tinggi di mana air memiliki banyak mata air di tempat ini, dan terdapat batu-batu di mana air mengalir ke arah atas, menjadikannya air terjun, ada yang tinggi dan ada yang rendah, ada air terjun bercabang dan air terjun tunggal.

Hal ini membuat desa Gitgit memiliki banyak air terjun yang sangat indah.

Di desa Gitgit terdapat setidaknya 5 air terjun yang letaknya saling berdekatan antara satu air terjun dengan air terjun lainnya.

Dari kelima air terjun itu termasuk Air Terjun Gitgit, kemudian ada 4 air terjun lainnya yang tentu memiliki daya tariknya masing-masing yang menjadi magnet para pengunjunh ingin datang lagi, dan lahi.

5. Terkenal Sejak Jaman Dulu


Air Terjun Gitgit yang terkenal di pulau Bali, hal ini karena di masa lampau Air Terjun Gitgit tempat aksesnya relatif mudah.

Pada zaman dahulu tempat ini digunakan sebagai tempat mandi, karena jalan akses menuju lokasi relatif mudah, sehingga banyak perusahaan wisata membuat paket tur ke air terjun ini, sehingga air terjun gitgit pertama kali terkenal dibandingkan dengan air terjun lainnya.

Ketika kita bicara tentang air terjun, hal pertama yang terlintas adalah Air Terjun Gitgit.

Ketika dahulu kita bicara tentang air terjun, hal pertama yang terlintas adalah air terjun gitgit.

Karena air terjun gitgit adalah destinasi wisata air terjun yang pertama kali terkenal selain air terjun lain seperti Air Terjun Sekumpul yang juga terkenal dengan tinggi unik air terjun ini dan pemandangan sekitarnya begitu memukau.

Serta akses ke sekumpul cukup berat, tapi sebanding dengan hasilnya dengan pemandangan yang akan kita lihat di sini.

Tetapi sekarang sudah banyak destinasi wisata air terjun yang tidak kalah indahnya dengan air terjun gitgit ini.

Akan tetapi Gitgit Waterfall dengan 5 Keunikannya yang Tersembunyi tetapi memiliki daya tarik tersendiri yang tidak air terjun lain miliki.

Gitgit Waterfall menjadi satu dari sekian destinasi wisata ajaib yang ada di Pulau Bali yang berbeda kebanyakan, karena Pulau Dewata biasanya terkenal dengan pantai-pantai berwarna putihnya beraihnya yang terhampar menambah keindahan panoramanya di mana para turis betah berlama-lama menjemur tubuhnya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.