Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jokowi Ikut Sholatkan Pendiri Mustika Ratu

 

Jokowi melayat Mooryati Soedibyo
Jokowi melayat Mooryati Soedibyo
(Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan untuk menyalat jenazah pendiri Mustika Ratu, yaitu Mooryati Soedibyo, yang telah meninggal dunia di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi pun ikut serta menunaikan salat jenazah Mooryati.

Dilansir dari Detikcom memantau lokasi pada Rabu (24/4/2024), Jokowi tiba di rumah duka yang berlokasi di Jalan Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat, tepat pada pukul 11.41 WIB. Setelah tiba di rumah duka, Jokowi langsung menunaikan salat jenazah.

Jokowi berada di saf terdepan serta bersebelahan dengan keluarga. Selain Jokowi, mantan Menteri Perhubungan RI Hatta Rajasa juga hadir di rumah duka untuk menyalati jenazah Mooryati. Setelah menunaikan salat, Jokowi tampaknya memanjatkan doa untuk almarhumah.

BACA JUGA: Airlangga Hartanto Sebut Kemungkinan Jokowi dan Gibran Gabung Golkar

Mooryati Soedibyo, yang lahir di Surakarta pada tanggal 5 Januari 1928, meninggal dunia pada usia 96 tahun. 

Ia adalah seorang pengusaha keturunan bangsawan dan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. 

"Innalilahi Wainnalillaihi Roji'un. Berita Dukacita. Telah meninggal dunia dalam kedamaian, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo. Pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024)," tulis informasi dalam pesan singkat yang beredar hari ini, Rabu (24/4/2024).

Mooryati memulai karirnya dengan membuka bisnis kecil-kecilan di bidang jamu dan kosmetik pada tahun 1973. 

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Beri Apresiasi Prabowo yang Rangkul Semua Pihak

Namun, ia harus melewati banyak perjuangan sebelum akhirnya membangun merek Mustika Ratu pada tahun 1975.

Selain dikenal sebagai pengusaha, Mooryati juga memiliki keterkaitan dengan dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR pada periode 2004 sampai 2009.

Jenazah beliau rencananya akan dimakamkan di Tapos, Bogor setelah waktu Zuhur.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter