Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Komplain Keluhan BRI Ceria dengan Mudah dan Cepat

Cara Komplain Keluhan BRI Ceria dengan Mudah dan Cepat
Aplikasi BRI Ceria (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - BRI Ceria adalah aplikasi yang dibuat oleh Bank BRI untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan belanjanya tanpa harus membayar secara langsung. 

Dalam aplikasi BRI Ceria, pengguna bisa meminjam uang secara online tanpa perlu memiliki kartu kredit. 

Keunggulannya, aplikasi ini memberikan persetujuan kilat dalam waktu 10 menit dan bunga pinjaman yang jauh lebih murah dibandingkan umumnya pinjaman online.

Baca Juga:

Biaya Transfer BNI Ke BCA dan Cara Melakukan Transaksi yang Benar

Untuk dapat menggunakan aplikasi BRI Ceria, kamu cukup mengunduh aplikasi di Google Play Store dan kemudian mendaftar dengan memasukan data diri lengkap seperti nomor KTP dan nomor rekening tabungan Bank BRI. 

Hanya butuh waktu kurang dari 5 menit, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman uang yang kamu butuhkan.

Meskipun ada beberapa keuntungan dalam menggunakan BRI Ceria, terdapat juga beberapa kekurangan yang harus diperhatikan oleh calon pengguna. 

Salah satunya adalah limit pinjaman yang diberikan terbilang kecil, dan tenor pembayarannya juga tidak lama, hanya sampai 12 bulan saja. 

Selain itu, BRI Ceria juga terbatas hanya bisa digunakan di beberapa merchant saja.

Namun, semua kekurangan tersebut sebenarnya masih bisa diakali. Kamu bisa memilih merchant yang bekerja sama dengan BRI Ceria untuk memenuhi kebutuhan belanjamu. 

Dengan memilih merchant yang bekerja sama dengan BRI Ceria, kamu bisa memiliki akses ke berbagai produk-produk di merchant tersebut tanpa harus membayar secara langsung.

Pengguna BRI Ceria juga bisa mengajukan limit pinjaman yang lebih besar apabila sudah membayar cicilan secara tepat waktu dengan batas limit minimal Rp500.000. 

Tidak hanya itu, pengajuan limit ini berlaku untuk seluruh nasabah simpanan Bank BRI, sehingga memiliki kemudahan dalam mengakses limit pinjaman yang lebih besar.

Untuk proses pengajuan, aplikasi BRI Ceria sangat mudah digunakan karena seluruh proses dilakukan secara online. 

Baca Juga:

Bareksa Vs Bibit Lebih Bagus yang Mana? Ini Jawabannya!

Kamu tidak perlu datang ke kantor cabang atau bertatap muka dengan pihak bank. Semua proses dilakukan di dalam aplikasi secara online. 

Dengan adanya tanda tangan digital (digital signature), pengguna aplikasi ini pun tidak perlu lagi melakukan tanda tangan basah untuk pengajuan pinjaman.

Untuk bunga yang ditawarkan, BRI Ceria memberikan bunga flat 1,42% per bulan dengan persentase bunga tahunan (Annual Percentage Rate) 17,04%. 

Bunga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan pinjaman online lainnya yang tidak menggunakan Kartu Kredit.

Inilah beberapa keuntungan dan kekurangan menggunakan aplikasi BRI Ceria untuk memenuhi kebutuhan belanjamu tanpa perlu memiliki kartu kredit. 

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, aplikasi ini masih menjadi penyedia pinjaman yang direkomendasikan bagi mereka yang membutuhkan dana dengan cepat dan mudah.

Cara Membuat Pengaduan Keluhan BRI Ceria

Cara Komplain Keluhan BRI Ceria dengan Mudah dan Cepat
Aplikasi BRI Ceria (Dok. Ist)


Jika kamu mengalami masalah atau memiliki keluhan terkait layanan pinjaman BRI Ceria, kamu bisa mengajukan pengaduan melalui beberapa cara sebagai berikut:

1. Email Customer Care BRI Ceria 

Kamu bisa mengirimkan keluhan atau pengaduan melalui email ke alamat callbri@bri.co.id.

Pastikan kamu menjelaskan dengan jelas mengenai keluhanmu serta cantumkan nomor pengajuan dan nama lengkap sesuai KTP. Customer Care BRI Ceria akan memberikan respons dalam waktu 3 x 24 jam.

Baca Juga:

Menjelang Lebaran, BRI Himbau Nasabah untuk Waspada Penipuan Online

2. Isi E-Form BRI Ceria

E-Form BRI Ceria Untuk mengajukan keluhan atau pengaduan, kamu juga bisa mengakses e-form di laman resmi BRI Ceria. 

Isi informasi pribadi, nomor telepon, nomor pengajuan, alasan keluhan, dan detail keluhan yang ingin disampaikan. 

Tim BRI Ceria akan segera memberikan tanggapan yang sesuai dengan keluhan atau pengaduan yang kamu sampaikan.

3. Menghubungi Customer Service BRI Ceria

Kamu juga bisa menghubungi Customer Service BRI Ceria untuk mendapatkan bantuan atau menyelesaikan masalah. 

Baca Juga:

Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay: Panduan Lengkap 2024

Kamu cukup menghubungi nomor yang tertera di aplikasi BRI Ceria atau website resmi Bank BRI untuk mendapatkan bantuan dan informasi lebih lanjut.

Dalam mengajukan keluhan atau pengaduan, pastikan kamu menyampaikan dengan jelas dan detail mengenai keluhan atau masalah yang kamu alami. 

Sertakan juga nomor pengajuan dan data pribadi yang jelas dan valid agar tim BRI Ceria lebih mudah dalam memberikan respons. 

Dengan mengajukan keluhan atau pengaduan, BRI Ceria akan memberikan pelayanan yang lebih baik demi kepuasan dan kenyamanan pengguna aplikasi BRI Ceria.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter