Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Lebaran H+2, Wilayah Jawa Timur Diguyur Hujan Sejak Siang

 

Lebaran H+2, Wilayah Jawa Timur Diguyur Hujan Sejak Siang
Cuaca Ekstrem di Jawa Timur (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Pada H+2 Lebaran 2024, hampir seluruh wilayah Jawa Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. 

Bagi warga yang bepergian, diimbau untuk waspada terhadap cuaca ekstrem. BMKG Juanda memprakirakan turun hujan pada siang hingga malam hari.

Berdasarkan prakiraan BMKG Juanda, wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten Malang, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Bangkalan dan Sampang akan diguyur hujan intensitas ringan hingga lebat. 

Baca Juga:

Rumah Terdampak Gempa Bawean Segera diperbaiki

"Potensi hujan sedang-lebat disertai petir masih berpotensi cukup tinggi di Jatim. Waspada bagi masyarakat yang hendak berpergian, jangan memaksakan berkendara saat cuaca buruk berlangsung," imbau BMKG Juanda dalam situsnya yang dilihat Swarawarta Jumat (12/4). 

Sedangkan siang hingga sore hari, hujan akan mengguyur semua wilayah di Jatim. Selain hujan ringan hingga lebat, juga akan ada petir. 

Sementara malam hari, hujan mulai mereda. Kendati demikian, hujan masih akan turun di wilayah Pacitan, Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Malang, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo.

Selain itu, hujan akan turun di Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Nganjuk, Magetan, Ngawi, Kabupaten dan Kota Madiun.

Suhu udara yang diperkirakan berkisar 19-33 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai 65-95 persen. 

Angin dominan bertiup dari arah Barat Laut dengan kecepatan mencapai 30 km/jam. Oleh karena itu, diimbau bagi masyarakat untuk waspada dengan kondisi cuaca yang mungkin lebih ekstrem selama masa Lebaran.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter