Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mobil Pemudik Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal Dunia

Mobil Pemudik Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal Dunia
Kecelakaan mobil di tol Ngawi (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Sebuah mobil pemudik keluarga polisi mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi. Kecelakaan tersebut terjadi di Desa Gemarang, Kedunggalar, di mana mobil itu menabrak guardrail setelah oleng. 

Satu penumpang meninggal dan empat orang lainnya terluka. Mobil keluarga polisi itu sedang dalam perjalanan mudik dari Jakarta ke Ngawi dan Nganjuk. 

Menurut Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Sapari, korban meninggal dunia adalah seorang PNS bernama Ike Dewi Mayidian (42) dari Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

"Kejadian kecelakaan tepatnya di kilometer 572 A masuk Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar dialami keluarga polisi. Satu penumpang meninggal dunia dan empat lainnya luka. Rombongan dari Jakarta tujuan mudik di Ngawi dan Nganjuk," ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Sapari saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (6/4).

Sementara itu, keempat korban luka sedang dirawat di RS Widodo di Ngawi

"Korban meninggal inisial IDM seorang PNS dan untuk korban luka perawatan di RS Widodo Ngawi," kata Sapari.

Saat kecelakaan terjadi pada pukul 07.00 WIB, mobil Mazda Biante berwarna putih yang dikendarai oleh Dyah Maya Haryani (38), seorang bidan yang juga warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sedang melaju dari arah barat ke timur atau dari Solo ke Ngawi. 

"Kendaraan mengalami selip hingga menabrak pembatas jalan diduga pengemudi mengantuk," ungkap Sapari

Mobil itu tiba-tiba oleng ke kanan dan kemudian selip ke kiri hingga menabrak pembatas jalan. Diduga, kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk. 

Untuk menghindari kecelakaan seperti ini, Sapari mengimbau kepada semua pemudik untuk selalu berhati-hati dan istirahat di rest area jika mengantuk.

"Kita sering imbau kepada pengguna jalan utamanya pemudik untuk istirahat jika mengantuk," tandas Sapari.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter