Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

PDIP Siapkan Lawan untuk Hadapi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

 

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP
Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengumumkan bahwa partainya telah menyiapkan calon gubernur untuk dijadikan bakal calon pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), dengan bertarung melawan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

Pihaknya menilai bahwa masyarakat Sumut sangat kritis dalam memilih pemimpin-pemimpin daerah.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini PDIP sedang melakukan seleksi untuk menentukan sosok terbaik yang akan memimpin Sumut. 

"Kami sudah melakukan pemetaan politik. Kami melihat karakter dari masyarakat Sumatera Utara yang sangat kritis, mereka masyarakat Sumatera Utara itu sangat egaliter sehingga hanya dengan dukungan kekuasaan itu tidak menjadi jaminan," ujar Hasto di Batik Kuring, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2024).

Hasto menegaskan bahwa partainya terbuka terhadap kemampuan dan potensi kandidat calon gubernur yang akan diusung.

"Maka, PDI perjuangan melakukan penjaringan secara terbuka dari bawah. Bagi yang tertarik untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur dari PDI Perjuangan, silakan mendaftar baik di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut maupun ke DPP partai," ujarnya.

BACA JUGA: Golkar Beri Tugas ke Bobby Nasution untuk Maju di Pilgub Sumut

Ketika disinggung mengenai isu calon gubernur Sumut dari PDIP yang beredar, seperti mantan Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, dan Nikson Nababan, Hasto mengklarifikasi bahwa partainya tidak akan mengusung Bobby Nasution di dalam kontestasi Pilgub Sumut. 

Ia menegaskan bahwa garis politik menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sejalan dengan kebijakan PDIP.

"Ya tentu saja (tidak mengusung Bobby) karena garis politiknya sudah berbeda," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter