Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ruko Mampang Jakarta Selatan Kebakaran, 7 Orang dilaporkan Tewas

 

Pemadaman kebakaran di ruko Jaksel
Pemadaman kebakaran di ruko Jaksel
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Pada Kamis (18/4) malam, terjadi kebakaran di Ruko Toko Bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menyebabkan tujuh orang tewas

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Imbang Satriana, mengatakan bahwa ketujuh korban ditemukan terjebak di lantai dua ruko setelah api berhasil dipadamkan. 

"Korban meninggal tujuh orang, dua wanita dewasa, tiga pria dewasa, satu anak perempuan dan satu balita perempuan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/4).

BACA JUGA: Restoran Ponongan Terbakar Usai Tersambar Petir

Selain itu, ada lima orang yang mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Menurut Imbang, titik api diduga berasal dari ledakan kompresor yang terdapat di ruko tersebut. 

Pada awalnya, Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero, mengatakan bahwa ada lima orang yang berhasil dievakuasi selama kebakaran dan ada tujuh orang lainnya yang terjebak di dalam bangunan. 

"Lima korban rata-rata luka terbakar, ada di kepala, kemudian tangan dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung larikan ke RSUD Mampang Prapatan," kata David di lokasi kebakaran, Kamis malam.

BACA JUGA: Dampak Erupsi Gunung Ruang, Aktivitas Gunung Karangetang Meningkat

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satriadi Gunawan, menyatakan bahwa sebelum kebakaran terjadi, warga mendengar suara ledakan di wilayah ruko Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4) malam.

"Kalau dugaan sementara saya kurang tahu (penyebab kebakaran) kita belum dapat informasi, tapi kalau dari cerita orang sini memang ada ledakan sebelumnya," kata Satriadi di lokasi kebakaran, dini hari tadi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter