Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Spesial Hari Kartini, Pelajar SMK PGRI 1 Ponorogo Kenakan Kebaya saat Upacara

Spesial Hari Kartini, Pelajar SMK PGRI 1 Ponorogo Kenakan Kebaya saat Upacara
Potret pelajar SMK PGRI 1 Ponorogo yang kompak kenakan pakaian adat saat peringatan hari Kartini (Dok. Ist)


Swarawarta.co.id - Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia selalu memperingati hari Kartini. Sebab RA Kartini merupakan pahlawan yang memperjuangkan hak wanita.

Untuk memperingati hari Kartini, biasanya sejumlah instansi dan juga organisasi akan menggelar upacara dan juga menggelar.

Salah satu lembaga pendidikan yang turut merayakan hari Kartini yaitu SMK PGRI 1 Ponorogo

Baca Juga:

Peringati Hari Pahlawan, SMK PGRI 1 Ponorogo Ziarah ke Makam Pahlawan

Ketika diwawancarai oleh tim Swarawarta, salah satu guru SMK PGRI 1 Ponorogo yakni Bahari Pujianto mengungkapkan bahwa hari Kartini tahun ini dirayakan dengan upacara.

Lebih lanjut, Bahari menjelaskan bahwa momen Kartini yang hampir bersamaan dengan lebaran membuat SMK PGRI 1 Ponorogo tidak menggelar lomba seperti biasanya.

Sementara itu, upacara peringatan hari Kartini dilakukan pada hari Senin, (22/4). Selain itu, para pelajar serta bapak/ibu guru SMK PGRI 1 Ponorogo kompak menggunakan pakaian adat

Baca Juga:

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton untuk Memperingati Hari Pahlawan

"Untuk Kartini tahun ini karena hampir bersamaan dengan hari lebaran peringatan dilakukan dengan upacara saja dan guru siswa karyawan memakai baju adat," Ungkap Bahari pada hari Senin, (22/4).

Menurut guru Bahasa Jawa SMK PGRI 1 Ponorogo ini, upacara berjalan dengan lancar. Bahkan siswa siswi mengikuti upacara dengan khidmat.

"Alhamdulillah untuk proses upacara berjalan dgn lancar khidmad, peserta baik siswa dan guru mengikuti dengan serius," Imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya peringatan hari Kartini, staff guru SMK PGRI 1 Ponorogo berharap agar para anak muda terus bereksistensi dan berkarya tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai kaum Hawa.

"Harapan dengan peringatan moment hari Kartini dapat menggugah kembali terutama kepada kaum perempuan untuk terus bereksistensi dan berkarya tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai kaum Hawa" Tutupnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter