Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

6 Tempat Wisata di Bekasi yang Menawarkan Daya Tarik Tersendiri

Tempat Wisata di Bekasi
Rainbow Garden - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Ternyata, Tempat Wisata di Bekasi itu tidak kalah menariknya dari destinasi lain kota tetangganya, seperti Tangerang maupun Jakarta.

Tempat Wisata di Bekasi yang layak dikunjungi dan sangat beragam, meskipun kota ini dikenal dengan kemacetan dan padatnya tata kelola perkotaan.

Tempat Wisata di Bekasi tidak terbatas satu tema sentral saja, tetapi juga dari wisata tema alam hingga tempat-tempat kekinian, yang coba ditawarkan dengan beragam destinasi liburan yang menarik.

Beberapa Tempat Wisata di Bekasi yang populer termasuk di dalamnya adalah wisata alamnya seperti Gunung Pancar yang menawarkan udara segar dan juga pemandangan alamnya yang memukau.

Selain itu, terdapat juga Curug Parigi yang menawarkan keindahan air terjun dengan panorama serta suasana alamnya yang menenangkan.

Tempat Wisata di Bekasi Ada Apa Saja?


Bagi para pengunjung yang lebih suka wisata budaya, Bekasi juga memiliki berbagai tempat menarik bertema budaya yang bisa dikunjungi seperti Museum Sejarah Kota Bekasi dan Masjid Agung Al-Barkah yang memiliki arsitektur megah dan kaya akan sejarah.

Selain itu, Bekasi juga memiliki tempat-tempat kekinian yang modern seperti Bekasi Creative City yang menjadi tempat berkumpulnya para seniman dan para kreatif muda.

Jadi, meskipun dikenal dengan kesibukan perkotaannya, Bekasi menyimpan sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat penasaran.

Dari wisata alam hingga tempat-tempat kekinian, Bekasi menawarkan beragam pengalaman liburan yang bisa dinikmati oleh semua orang, dan beriku daftar beberapa di antaranya:

1. Objek Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya


Tempat Wisata di Bekasi
Taman Buaya - SwaraWarta.co.id (Sumber: pinterest)



Tempat Wisata di Bekasi yang pertama adalah Taman Buaya Indonesia Jaya, yang merupakan senuah tempat di mana Anda bisa menemukan lebih dari 500 ekor buaya hidup yang menarik untuk diamati.

Lokasi ini bisa disebut sebagai pusat penangkaran buaya yang dengan membayar tiket masuk seharga Rp30 ribu per orang saja,

pengunjung bisa mendapatkan pengalaman edukatif tentang segala hal mengenai buaya ini serta bisa menyaksikan beberapa atraksi menarik para pawang saat akan memberi makan buaya.

2. Objek Wisata Desa Pantai Makmur


Tempat Wisata di Bekasi
Desa Pantai Makmur - SwaraWarta.co.id (Sumber: CatatanFakta)



Di Bekasi, tepatnya di Desa Pantai Makmur, Tarumajaya, terdapat sebuah padang yang sangat mirip dengan ladang savana, meskipun sebenarnya lokasi ini merupakan area persawahan yang telah diuruk.

Hal menarik dari Kawasan ini adalah pemandangan padang rumputnya yang sangat luas, bukan hanya itu, kehadiran hewan ternak seperti kerbau yang sedang mencari rumput kian menambah suasana semakin terasa kental unsur padang rumput ilalangnya.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam serta pengalaman unik melihat kehidupan pedesaan di sekitar, sehingga bisa sekejap melepas kepenatan.

Tempat ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari citra perkotaan Bekasi yang padat dan sibuk.

Para wisatawan dapat menjelajahi padang rumput yang luas sambil menikmati udara segar dan suasana pedesaan yang tenang.

3. Objek Wisata Jembatan Gantung Cisaat


Tempat Wisata di Bekasi
Jembatan Gantung Cisaat - SwaraWarta.co.id (Sumber: X.com)



Tempat ini hanyalah sebuah jembatan penghubung dengan posisi di gantung dengan view kanan kirinya berupa pesawahan dan alam pedesaan.

Bagi penyuka main sepeda ontel, jangan lupa untuk ambil kesempatan jalan-jalan dengan menggowes di jalur sepanjang Jembatan Gantung Cisaat.

Pagi pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati udara segar dan kabut di sekitar area persawahan di kanan dan kiri jalan.

Para pengunjung akan merasakan sensasi suasana khas alam pedesaan pedesaan yang begitu segar dan juga sangat asri.

Untuk lokasinya sendiri berada di wilayah Jayasampurna, Serang Baru, Bekasi.

4. Objek Wisata Rainbow Garden


Tempat Wisata di Bekasi
Rainbow Garden - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Objek wisata Rainbow Garden bisa dikatakan sebagai destinasi ideal yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga sambil bercengkerama haha-hihi.

Bukan hanya itu, destinasi wisata ini juga cocok untuk anak-anak karena tempat ini sangan bagus dengan konsep yang ramah anak.

Di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola,  termasuk di dalamnya berbagai spot foto Instagramable yang cocok untuk diabadikan.

Di lokasi ini terdapat pula area bermain ubtuk anak lengkap dengan wahan permainan bom-bom car, serta beragam pilihan kuliner.

Bukan hanya itu, di Rainbow Garden terdapat pula fasilitas hiburan umum semisal karaoke outdoor untuk para pengunjung yang memiliki bakat menyanyi di depan orang banyak.

Jam operasional Rainbow Garden mulai buka dari pukul 11.00 siang hingga pukul 22.00 WIB malam setiap harinya.

Adapun untuk tarif masuk ke tempat ini para pengunjung  hanya diminta uang sebesar Rp5 ribu saja.

5. Objek Wisata Taman Rusa Kemang Pratama


Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi Anda dengan membawa serta anak-anak.

Hanya butuh 500 meter dari arah pintu masuk Perumahan Kemang Pratama, para pengunjung sudah bisa tiba di kawasan taman yang menyajikan keindahan alam sekitar yang berpadu dengan rusa-rusanya yang cantik dan menggemaskan.

Meskipun keberadaaan Taman Rusa ini di kawasan pemukiman elit, akan tetapi akses ke taman rusa ini terbuka untuk umum.

Di lokasi ini, para pengunjung bisa menemukan belasan rusa tutul yang hilir mudik serta beberapa hewan lainnya yang sengaja dilepas di taman ini seperti ayam mutiara.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini para pengunjung tidak harus repot mengeluarkan uang untuk membeli tiket tanda masuk.

Tempat ini tidak berbayar dan siapa pun tanpa terkecuali sangat diperbolehkan untuk ikut menikmati suasana taman bersama para pengunjung lainnya.

Akan tetapi, penting untuk dicatat agar para pengunjung tidak diperkenankan untuk memberi makan hewan yang ada di tempat ini secara sembarangan, karena bisa berpengaruh besar pada kesehatan hewan-hewan tersebut.


6. Objek Wisata Hutan Mangrove Muara Gembong


Tempat Wisata di Bekasi berikutnya adalah destinasi alam khas pesisir yang berupa hutan bakau atau mangrove.

Jika Anda ingin menikmati keindahan hutan mangrove, datanglah ke Hutan Mangrove Muara Gembong di Bekasi.

Di lokasi ini, para pengunjung bisa menikmati fasilitas yang disediakan berupa trek jogging di hutan yang memiliki luas kurang lebih 17 kilometer ini.

Harga tiket masuk yang ditawarkan pihak pengelola adalah sebesar Rp. 70 ribu rupiah, yang bisa jadi masih relatif terjangkau oleh para pengunjung semua kalangan.

Selain itu, tersedia juga fasilitas lainnya yang bisa jadi opsi alternatif yakni berkeliling sungai dengan menggunakan sampan atau perahu motor yang tentunya akan dipungut tarif tambahan.


Jadi meskipun Kota Bekasi adalalah kota yang padat dan kaku dengan segala mobilitasnya yang tinggi, Tempat Wisata di Bekasi di atas, bisa jadi wisata alternatif untuk sedikit meringankan beban pikiran karena stress akibat rutinitas harian yang menumpuk.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.