Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Aplikasi Kehamilan yang Rekomendasi untuk Menemani Masa Hamil Anda

Aplikasi Kehamilan
WebMD Pragnancy - SwaraWarta.co.id (Sumber: AppStore)


SwaraWarta.co.id - Memulai perjalanan untuk membangun Keluarga adalah tahap hidup yang penuh dengan kegembiraan dan tantangan baru, dan bisa jadi Aplikasi Kehamilan akan membersamai Anda pada fase ini.

Ada begitu banyak hal yang perlu dipelajari dan dipersiapkan, mulai dari mencoba hamil hingga menyambut kedatangan si kecil, hal ini tentunya memerlukan usaha yang detil, tentunya Aplikasi Kehamilan bisa jadi solusi untuk dipikirkan.


Aplikasi Kehamilan yang Bisa Anda Pertimbangkan untuk Digunakan


Dengan perkembangan teknologi yang kian maju, sekarang ini banyak Aplikasi Kehamilan yang dapat membantu memandu Anda melalui setiap tahap perjalanan kehamilan dan persiapan menjadi orang tua.

Tercatat ada banyak Aplikasi yang bertebaran di platform-platform Digital, dan beberapa di antaranya seperti berikut ini:


1. Ovia Fertility


Aplikasi Kehamilan
Ovia Fertility - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Aplikasi Kehamilan pertama adalah Ovia Fertility, merupakan teman terbaik Anda saat mencoba hamil.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melacak siklus menstruasi dan informasi kesuburan lainnya, seperti suhu tubuh pagi dan cairan serviks, jika Anda mau, untuk mengetahui kapan ovulasi terjadi.

Aplikasi Kehamilan ini memberi tahu Anda hari-hari paling subur dengan skor kesuburan harian dan menandai dengan jelas kapan waktu terbaik untuk melakukan tes kehamilan.

Jika Anda memiliki siklus yang tidak teratur, algoritma Ovia juga memberikan prediksi untuk siklus yang sulit diprediksi.

Tersedia secara gratis untuk iOS dan Android, Ovia Fertility membantu Anda memahami secara lebih baik siklus Anda dan meningkatkan peluang kehamilan Anda.

BACA JUGA: 5 Amalan Ibu Hamil yang Sesuai Syariat Islam untuk Mempermudah Masa Persalinan


2. Baby Center


Aplikasi Kehamilan
Baby Center - SwaraWarta.co.id (Sumber: BabyCenter)



Aplikasi Kehamilan yang kedua adalah Baby Center.

Aplikasi kehamilan ini memeliki fungsi serba guna yang mencakup segala sesuatu mulai dari pelacakan ovulasi hingga penghitungan kontraksi, memberikan informasi detail tentang semua hal di antaranya.

Dapatkan pembaruan mingguan tentang tahap kehamilan Anda dengan artikel, slideshow, dan video tentang topik yang relevan dengan apa yang Anda alami saat ini, termasuk informasi khusus untuk kehamilan yang berisiko tinggi.

Anda juga dapat mengambil foto perut Anda yang semakin membesar untuk membuat jurnal kehamilan dan mencari nama bayi berdasarkan arti atau tema untuk menemukan nama yang Anda sukai.

Setelah melahirkan, aplikasi ini akan beralih secara otomatis memberikan Anda saran orang tua untuk tahun pertama bayi Anda.

Tersedia secara gratis untuk iOS dan Android, Baby Center adalah teman yang sempurna selama perjalanan kehamilan dan masa awal menjadi orang tua Anda.

3. WebMD Fregnancy App


Aplikasi Kehamilan WebMD merupakan panduan lengkap untuk memahami perubahan besar yang akan terjadi pada tubuh Anda.

Untuk mengetahui perkembangan pada berbagai tahap kehamilan dan bagaimana perkembangan bayi Anda, Aplikasi Kehamilam WebMD mengirimkan kepada Anda tips yang disetujui oleh dokter dan informasi kesehatan.

Anda dapat melihat gambar interaktif perkembangan bayi Anda, melacak berat badan dan tekanan darah Anda, serta mencatat jumlah tendangan bayi yang Anda rasakan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pelacak gejala dan pertanyaan yang disarankan untuk diajukan kepada dokter Anda, sehingga Anda selalu siap untuk kunjungan medis.

Selama trimester ketiga, daftar periksa untuk apa yang harus dibawa dalam tas rumah sakit dan penghitung kontraksi sangat berguna.

Ada juga bagian khusus dalam aplikasi yang didedikasikan untuk informasi tentang kehamilan dengan bayi kembar, menjadikannya pilihan terbaik untuk aplikasi kehamilan dengan bayi kembar.

WebMD tersedia hanya untuk iOS.

BACA JUGA: Manfaat Jahe untuk Ibu Hamil dan Cara Menyajikan Jahe yang Aman untuk Ibu Hamil


4. Babylist


Aplikasi Kehamilan
BabyList - SwaraWarta.co.id (Sumber: AppStore)



Selanjutnya ada Babylist, Aplikasi Kehamilan berupa registry bayi yang menyenangkan dan tidak membingungkan.

Setiap kali Anda menemukan barang keren atau baju bayi yang paling lucu sekalipun, Anda bisa menambahkannya ke Babylist Baby Registry App, tidak peduli dari toko mana barang tersebut berasa, toko besar ataupun kecil.

Ini adalah registry tunggal untuk segala hal yang dibutuhkan orang tua untuk menghias kamar bayi, bersiap untuk menyusui, dan bahkan mendapatkan dukungan setelah kelahiran.

Dari mulai pengiriman makanan, layanan pembersihan rumah, atau doula pasca persalinan, Anda bisa menambahkan hal-hal lainnya juga.

Atau, jika Anda lebih memilih orang-orang berkontribusi untuk dana kuliah, Anda juga bisa melakukannya dengan aplikasi ini.

Selain menjadi aplikasi registry bayi universal, aplikasi Babylist juga menampilkan ratusan artikel yang membantu, contoh registry, dan kemampuan untuk membeli langsung dari Babylist Shop.

Dengan Babylist, persiapan untuk kedatangan anggota keluarga baru akan menjadi lebih menyenangkan dan mudah.

Tersedia untuk iOS dan Android secara gratis.

BACA JUGA: Hukum Puasa bagi Ibu Hamil Baik Muda Maupun Kehamilan Tua


5. What to Expect


What to Expect merupakan Aplikasi Kehamilan berdasarkan situs web yang didasarkan pada buku terlaris.

Panduan referensi kehamilan sekarang dapat diakses langsung di kantong Anda, lengkap dengan video, pelacakan perkembangan bayi minggu demi minggu, dan tentu saja, semua informasi tentang kehamilan yang pernah Anda bayangkan.

Kabar buruknya: aplikasi ini tidak seberguna setelah Anda melahirkan bayi Anda.

Tersedia secara gratis untuk iOS dan Android, What to Expect adalah teman yang andal selama perjalanan kehamilan Anda, yang dapat membantu Anda memahami setiap tahap perkembangan bayi Anda dengan lebih baik dan memberikan saran yang berharga selama periode ini.

6. Full Term


Full Term merupakan Aplikasi Kehamilan sederhana yang membantu Anda melacak kontraksi dan mengetahui apakah itu hanya kontraksi Braxton Hicks atau sudah saatnya menuju rumah sakit.

Dengan fitur yang mudah digunakan, Anda dapat dengan cepat memulai dan menghentikan penghitung kontraksi hanya dengan menekan satu tombol.

Kemudian, Anda dapat melihat laporan aplikasi untuk mengetahui durasi rata-rata kontraksi dan seberapa sering (frekuensi rata-rata) mereka terjadi.

Anda juga dapat menambahkan catatan ke setiap entri kontraksi, seperti seberapa intensitasnya, serta mencatat kapan air ketuban pecah dan warna cairannya, han ini tentunya merupakan informasi yang akan berguna bagi dokter atau bidan Anda.

Dengan Full Term, Anda dapat memiliki alat yang berguna untuk memantau kontraksi Anda dan mempersiapkan diri untuk kedatangan si kecil dengan lebih baik.

Aplikasi ini bisa dipakai secara gratis alias tidak usah bayar, khusus untuk pengguna iOS maupun Android.

BACA JUGA: Mengenal Tradisi Tingkeban pada Kehamilan 7 Bulan


7. Expectful


Untuk meredakan kecemasan dan stres yang mungkin dirasakan selama masa kehamilan, pertimbangkan untuk bermeditasi.

Expectful merupakan Aplikasi Kehamilan untuk meditasi yang dirancang khusus untuk perjalanan menjadi orang tua.

Mulai dari mencoba hamil hingga kehamilan hingga masa pasca persalinan.

Meditasi yang dipandu berdurasi 5 hingga 20 menit ini sangat mudah diakses baik untuk pemula maupun praktisi meditasi berpengalaman, dan ini mencakup berbagai topik seperti perawatan diri emosional, cerita tidur, dan IVF, serta meditasi mingguan selama kehamilan dan meditasi harian pasca persalinan.

Dengan biaya langganan sebesar $9.99 per bulan, Expectful menawarkan sarana yang efektif untuk menenangkan pikiran dan menjaga keseimbangan emosional selama perjalanan menjadi orang tua.

Dengan meditasi yang terarah, Anda dapat mengatasi kecemasan dan stres, serta merasakan manfaatnya baik untuk diri sendiri maupun bagi kesejahteraan bayi yang sedang dikandung.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.


Selain ketujuh Aplikasi Kehamilan di atas, tentunya masih banyak lagi aplikasi sejenis yang ditawarkan.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.