Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Aplikasi Penjernih Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi Penjernih Foto
Remini - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)


SwaraWarta.co.id - Di era Ponsel cerdas seperti saat ini, perangkat kamera modern yang tersemat menawarkan kamera berkualitas tinggi, tetapi hasilnya masih tetap tidak bisa menyamai kualitas kamera DSLR.

Pada beberapa kasus, foto yang dihasilkan masih blur dan kurang memuaskan, karena hal itulah masih dibutuhkan Aplikasi Penjernih Foto untuk mengakali hasilnya

Akan tetapi itu bukanlah sebuah masalah karena untuk saat ini ada beberapa Aplikasi Penjernih Foto yang dapat membantu memperjelas foto yang blur.

Aplikasi Penjernih Foto Terbaik


Aplikasi-aplikasi ini memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan kualitas gambar, sehingga hasilnya menjadi lebih tajam dan jelas.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Snapseed


Aplikasi Penjernih Foto
Snapseed - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Salah satu Aplikasi Penjernih Foto yang dapat digunakan untuk memperjelas foto blur agar tampak seperti foto HD adalah Snapseed.

Aplikasi ini memiliki fitur sharpening yang efektif untuk mengubah foto blur menjadi lebih tajam dan jelas.

Fitur ini pula memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kualitas gambar hanya dengan beberapa sentuhan, sehingga foto yang awalnya buram bisa terlihat lebih detail dan berkualitas tinggi.

Selain fitur sharpening, Snapseed juga menawarkan berbagai filter yang menjadi salah satu keunggulannya.

Filter-filter ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan berbagai efek dan gaya, menjadikan hasil foto lebih menarik dan sesuai dengan keinginan.

Dengan lebih dari 100 juta pengunduh, Snapseed telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin mengedit foto dengan mudah dan cepat.

Ukuran aplikasi yang hanya 23 MB menjadikannya ringan dan tidak memakan banyak ruang di perangkat, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengunduh dan menginstalnya tanpa khawatir kehabisan memori.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk Android Kesayangan Anda


2. Remini


Salah satu Aplikasi Penjernih Foto yang direkomendasikan untuk memperjelas foto blur adalah Remini.

Aplikasi ini memiliki keunggulan berupa fitur image processing yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI), sehingga sangat efektif untuk memperjernih foto blur agar tampak seperti foto HD.

Dengan teknologi canggih ini, Remini mampu meningkatkan ketajaman dan kualitas gambar secara signifikan.

Tidak hanya untuk foto, Remini juga dapat digunakan untuk membuat video yang tidak fokus menjadi lebih tajam dan jelas.

Aplikasi ini bahkan dapat mengurangi blur atau buram pada foto yang diambil dari kamera jadul, membuatnya terlihat lebih modern dan berkualitas tinggi.

Remini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna, menunjukkan popularitas dan kepercayaan yang tinggi dari banyak orang.

Selain itu, aplikasi ini hanya memerlukan ruang memori sebesar 39 MB, sehingga tidak akan membebani perangkat Anda.

3. Photoshop Express


Aplikasi Penjernih Foto
PhotoShop Express - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Photoshop Express adalah salah satu Aplikasi Penjernih Foto yang tidak hanya berguna untuk memperjernih foto, tetapi juga menawarkan berbagai efek dan kolase yang menarik dalam hitungan detik.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat membantu untuk memperjelas dan memperindah foto.

Beberapa fitur utamanya termasuk sharpening tool, clarity, dan magic wand, yang semuanya dirancang untuk meningkatkan kualitas gambar dengan mudah.

Dengan lebih dari 100 juta pengunduh, Photoshop Express telah menjadi pilihan populer bagi pengguna yang ingin mengedit foto mereka secara profesional namun tetap mudah digunakan.

BACA JUGA: 5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di WA dengan Mudah dan Efektif


Aplikasi ini menyediakan berbagai alat yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan mereka, mulai dari memperbaiki ketajaman hingga menambahkan efek kreatif.

Photoshop Express juga menawarkan berbagai filter dan alat pengeditan yang dapat memperbaiki pencahayaan, warna, dan detail lainnya pada foto.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pembuatan kolase dengan mudah, sehingga pengguna dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu karya yang menarik.

Ukuran aplikasi ini adalah 85 MB, sehingga memerlukan ruang yang cukup di perangkat, namun sebanding dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkannya.

4. Picsart


Aplikasi Penjernih Foto
Picsart - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



PicsArt adalah salah satu aplikasi yang sangat tren saat ini. Selain dapat digunakan untuk memperjelas foto, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat stiker.

Untuk meningkatkan kejernihan foto, PicsArt menyediakan fitur Enhance dan Curves yang efektif dalam memperbaiki kualitas gambar.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan ketajaman dan detail foto dengan mudah.

Aplikasi PicsArt telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna, menunjukkan popularitas dan kepercayaannya di kalangan penggemar fotografi dan pengeditan gambar.

Dengan jumlah pengunduh yang sangat besar, PicsArt telah membuktikan dirinya sebagai alat yang andal dan serbaguna dalam dunia pengeditan foto.

Selain meningkatkan kejernihan foto, PicsArt juga menawarkan berbagai alat dan efek kreatif yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

BACA JUGA: Memberikan Hasil Maksimal, Ini Dia Aplikasi AI untuk Edit Foto


Pengguna dapat membuat kolase, menambahkan teks, menggunakan berbagai filter, dan bahkan menggambar langsung pada foto.

Fitur stiker memungkinkan pembuatan stiker kustom yang bisa digunakan dalam berbagai proyek kreatif.

Aplikasi ini memiliki rating 12, yang menunjukkan kualitas dan kepuasan pengguna yang tinggi.

5. Pixlr


Meskipun tidak sepopuler PicsArt dan Snapseed, aplikasi Pixlr tetap menawarkan fitur-fitur yang menarik.

Dengan lebih dari 50 juta pengunduh, aplikasi ini memiliki basis pengguna yang cukup besar.

Selain itu, Pixlr hanya memerlukan ruang sebesar 28 MB di memori, menjadikannya ringan dan mudah diinstal.

Salah satu keunggulan utama Pixlr adalah fitur photo focusing yang ada di dalamnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperhalus dan mempertajam foto, sehingga hasil tangkapan menjadi lebih layak untuk diunggah.

Dengan photo focusing, pengguna dapat meningkatkan kualitas gambar secara signifikan, membuat foto yang awalnya blur menjadi lebih jelas dan tajam.

Selain itu, Pixlr juga menawarkan berbagai alat dan efek untuk mengedit foto, memungkinkan pengguna untuk berkreasi dan memperbaiki gambar sesuai keinginan.

Interface yang user-friendly membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun pengguna berpengalaman.

Dengan kombinasi fitur canggih dan ukuran aplikasi yang kecil, Pixlr adalah pilihan yang solid untuk siapa saja yang ingin mengedit dan memperbaiki foto mereka tanpa menghabiskan banyak ruang memori.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Scan Foto Terbaik yang Direkomendasikan untuk Hasil Akhir Lebih Baik


6. Fotor Photo Editor


Fotor Photo Editor adalah aplikasi yang tidak hanya digunakan untuk mengedit foto, tetapi juga untuk menambahkan bingkai atau stiker ke foto.

Aplikasi Penjernih Foto ini dilengkapi dengan fitur Enhancement yang membuatnya sangat berkualitas.

Dengan fitur ini, foto yang semula buram akan otomatis menjadi tajam dan detail setelah diedit.

Fotor Photo Editor telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna, menunjukkan popularitas dan keandalan aplikasi ini. Untuk mengunduh aplikasi ini, pengguna perlu menyediakan ruang sebesar 102 MB.

Dengan berbagai fitur canggih dan antarmuka yang mudah digunakan, Fotor Photo Editor adalah pilihan yang tepat untuk siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam foto mereka.

7. Afterlight


Afterlight adalah aplikasi yang menawarkan banyak sekali fitur.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 15 fitur Adjustment Tool yang sangat berguna untuk menjernihkan foto.

Dengan berbagai alat penyesuaian ini, pengguna dapat dengan mudah meningkatkan kualitas dan ketajaman gambar mereka.

Afterlight telah diunduh oleh sebanyak 10 juta pengguna, menunjukkan kepercayaan dan popularitasnya di kalangan pengguna aplikasi pengeditan foto.

Untuk mengunduh aplikasi ini, pengguna perlu menyediakan ruang sebesar 36 MB.

Dengan ukuran yang relatif kecil dan berbagai fitur canggih, Afterlight adalah pilihan yang ideal bagi siapa saja yang ingin mengedit dan memperindah foto mereka dengan mudah dan efektif.


Ketujuh Aplikasi Penjernih Foto tersebut tentunya sangat direkomendasikan untuk membantu memperbaiki kualitas foto Anda.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.