Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Cara Cek Masa Aktif 3 yang Mudah dan Cepat

Kartu 3
Cek Masa Aktif 3 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Shopee)


SwaraWarta.com - Cara Cek Masa Aktif 3 Indonesia merupakan langkah penting bagi para pelanggan untuk menjaga agar kartu pengguna tetap aktif dan terhindar dari masa tenggang.

Tri Indonesia, sebagai salah satu provider telekomunikasi yang populer di Indonesia, menyediakan beberapa metode yang mudah dan cepat bagi pelanggan untuk Cek Masa Aktif 3.

Salah satu cara Cek Masa Aktif 3 yang dapat dilakukan adalah dengan cara mengakses menu pada Ponsel yang sudah terpasang kartu Tri.

Pelanggan dapat menekan kombinasi tombol tertentu, yakni *123# atau *111#, lalu mengikuti petunjuk yang muncul untuk mengecek masa aktif kartu mereka.

Metode ini biasanya merupakan cara yang paling mudah serta cepat dilakukan, karena tidak memerlukan koneksi internet.

Bukan hanya itu, pelanggan juga dapat menggunakan aplikasi resmi dari Tri Indonesia yang tersedia di berbagai platform, seperti Android dan iOS.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan dapat dengan mudah mengecek informasi terkait kartu mereka, termasuk masa aktif, sisa pulsa, dan kuota internet yang tersisa.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengontrol dan mengelola penggunaan kartu Tri mereka secara lebih efisien.

BACA JUGA: 3 Cara Cek Poin Indosat, Gampang dan Tidak Ribet

Cara Cek Masa Aktif 3


Kartu 3
Cek Masa Aktif 3 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Shopee)



Selain metode di atas, pelanggan juga bisa menghubungi layanan pelanggan Tri Indonesia melalui telepon atau pesan singkat untuk meminta informasi terkait masa aktif kartu mereka.

Layanan pelanggan Tri Indonesia tersedia 24 jam dan siap membantu pelanggan dalam menyelesaikan berbagai masalah terkait layanan mereka.

Penting untuk diingat bahwa menjaga masa aktif kartu Tri merupakan tanggung jawab setiap pelanggan.

Dengan melakukan pengecekan secara rutin dan memperhatikan masa aktif kartu mereka, pelanggan dapat terhindar dari berbagai masalah yang mungkin timbul akibat kartu mereka tidak aktif.

Sehingga, mereka dapat terus menikmati berbagai fitur dan layanan yang disediakan oleh Tri Indonesia dengan lancar dan tanpa kendala.

1. Panggilan atau Dial


Kartu 3
Cek Masa Aktif 3 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Shopee)



Untuk Cek Masa Aktif 3 (Tri) melalui panggilan atau dial, pengguna bisa mengikuti beberapa langkah sederhana yang disediakan oleh Tri Indonesia.

Langkah-langkah ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi tentang masa aktif kartu mereka tanpa memerlukan aplikasi tambahan atau koneksi internet.

Pertama, buka aplikasi Dial atau Panggilan di perangkat seluler Anda.

Setelah membuka aplikasi tersebut, masukkan kode *111# pada layar dial dan tekan tombol panggil atau call.

Dengan menekan tombol panggil, Anda akan diarahkan ke layar berikutnya yang menampilkan beberapa pilihan menu.

Di layar tersebut, Anda akan melihat beberapa opsi menu yang tersedia.

BACA JUGA: Cek Ketentuan dan Syarat Kartu Prakerja 2024!

Langkah selanjutnya adalah memilih opsi yang sesuai dengan pengecekan masa aktif kartu, yang umumnya terletak di bawah kategori informasi kuota dan data.

Biasanya, opsi pengecekan masa aktif kartu akan diberi nomor atau disebut secara jelas sebagai "Cek Masa Aktif".

Setelah memilih opsi tersebut, layar akan menampilkan informasi terkait masa aktif kartu 3 (Tri) Anda.

Informasi yang ditampilkan biasanya mencakup tanggal kadaluarsa atau masa aktif kartu Anda.

Anda dapat memeriksa tanggal tersebut untuk memastikan bahwa kartu Anda masih dalam masa aktif dan tidak akan hangus.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat secara mudah dan cepat Cek Masa Aktif 3 mereka melalui panggilan atau dial.

Proses ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan layanan Tri Indonesia tanpa harus mengandalkan koneksi internet atau aplikasi tambahan.

Menjaga masa aktif kartu menjadi penting untuk memastikan kelancaran penggunaan layanan telekomunikasi tanpa kendala.

2. SMS


Untuk Cek Masa Aktif 3 melalui SMS, langkah-langkahnya cukup mudah.

Pertama, buka menu SMS di ponsel Anda. Selanjutnya, ketik pesan dengan format "info [spasi] data" dan kirimkan ke nomor 234.

Setelah mengirimkan pesan, layar akan menampilkan balasan dari Tri yang berisi informasi terkait pulsa, kuota, dan masa aktif kartu Anda.

BACA JUGA: Cara Cek Bansos PKH Lewat HP dengan Mudah


Metode ini memberikan kemudahan karena tidak memerlukan koneksi internet, sehingga cocok digunakan di berbagai situasi, terutama saat sedang berada di daerah dengan sinyal internet yang lemah atau saat pulsa internet habis.

Dengan hanya menggunakan layanan SMS, pengguna dapat dengan cepat mengetahui informasi terkini tentang masa aktif kartu mereka.

3. Situs BimaTri


Untuk melakukan Cek Masa Aktif 3  melalui situs BimaTri, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut dengan menggunakan perangkat seluler atau komputer yang terhubung dengan internet.

Pertama, buka aplikasi peramban di perangkat Anda, kemudian kunjungi situs resmi BimaTri yang alamatnya adalah bima.tri.co.id..

Setelah sampai di situs BimaTri, carilah opsi untuk melakukan login. Kemudian, masukkan nomor kartu 3 yang masih aktif pada kolom yang tersedia.

Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS, tunggulah sampai muncul. Setelah menerima kode tersebut, masukkan kode verifikasi ke dalam kolom yang disediakan di situs BimaTri untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Setelah proses verifikasi selesai, tunggu beberapa saat hingga halaman awal situs BimaTri muncul.

Di halaman tersebut, Anda akan melihat informasi yang terperinci tentang nomor kartu Anda, termasuk sisa pulsa dan masa aktif kartu.

Ini adalah salah satu langkah yang penting dalam menjaga konektivitas dan kelancaran penggunaan layanan telekomunikasi dari Tri Indonesia.


4. Aplikasi Bima+


Untuk Cek Masa Aktif 3 melalui aplikasi Bima+, pengguna perlu memastikan bahwa mereka telah mengunduh aplikasi tersebut.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, pengguna dapat login menggunakan nomor kartu 3 mereka.

Setelah berhasil login, pengguna dapat membuka menu Profil di dalam aplikasi.

BACA JUGA: Cara Cek SLIK OJK Online dan Offline

Di sana, layar akan menampilkan informasi terperinci mengenai sisa kuota, pulsa, dan masa berlaku kartu 3 (Tri) mereka.

Semua informasi yang dibutuhkan dapat diakses langsung melalui aplikasi tersebut, sehingga memudahkan pengguna dalam mengelola kartu Tri mereka secara efisien.

5. Triva


Untuk Cek Masa Aktif 3 melalui Triva, pengguna perlu memastikan bahwa perangkat mereka memiliki cukup kuota internet dan dapat terhubung dengan jaringan internet.

Pertama, buka aplikasi peramban di perangkat Anda dan kunjungi situs resmi Triva melalui tautan yang disediakan.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga link mengarahkan Anda ke Chat Bot Triva. Di dalam Chat Bot Triva, gunakan fitur teks untuk mengetik "Akun" dan kirimkan pesan tersebut.

Chat Bot akan meminta Anda untuk memasukkan nomor kartu Tri Anda.

Setelah memasukkan nomor kartu Tri, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS.

Masukkan kode verifikasi tersebut pada Chat Bot dan tunggu beberapa saat hingga Anda menerima balasannya.

Chat Bot akan memberikan informasi yang meliputi detail tentang kartu Anda, termasuk masa aktifnya.


Ini memungkinkan pengguna untuk mengelola kartu Tri mereka dengan lebih efisien dan menghindari pemblokiran kartu akibat masa aktif yang hangus.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.