Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Curi Motor Jamaah Ngaji Gus Iqdam, Pria Asal Bojonegoro Babak Belur Dihajar Massa

Curi Motor Jamaah Ngaji Gus Iqdam, Pria Asal Bojonegoro Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku yang mencuri sepeda motor jamaah Gus Iqdam (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang pria di Gampengrejo, Kediri terserang massa. Dia tertangkap mencuri motor salah satu jamaah ngaji di acara pengajian Gus Iqdam

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (19/5) di Dusun Combong, Desa Wanengpaten. Pelakunya adalah Mulyadi (55), warga Desa Banjaranyar, Baureno, Bojonegoro.

Baca Juga:

Minimarket di Probolinggo Jadi Sasaran Rampok, 1 Karyawan Terluka

"Sudah kami amankan. Saat ini terduga pelaku masih dimintai keterangan," ujar Kapolsek Gampengrejo AKP Iwan Setyo Budi, Minggu (19/5). 

Jadi, saat itu korban dan keluarganya menggunakan motor untuk pergi ke acara pengajian Gus Iqdam. 

Sebelum sampai ke lokasi acara, mereka berhenti di musala untuk salat Isya. Setelah itu mereka memarkir motor tersebut di tempat parkir yang disediakan. Korban juga mengunci stang motor.

"Setelah salat Isya korban bersama keluarganya menghadiri acara pengajian Gus Iqdam dan kemudian memarkir kendaraannya di lokasi parkir yang disediakan," imbuh Iwan.

Ketika di lokasi pengajian, seseorang mencuri motor korban. Pelaku mencuri motor dengan menggunakan kunci T. 

Salah satu jamaah pengajian melihatnya dan langsung memergokinya. Pelaku kaget dan akhirnya ditangkap oleh warga yang marah. 

"Saat dipergoki jemaah, pelaku kaget dan tidak bisa berkutik akhirnya menjadi sasaran kemarahan warga. Kami mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku," jelas Iwan.

Baca Juga:

Pria Jembara Nekat Jual Sapi Curian Ke Pasar, Hasilnya Buat Judi?

Pelaku merupakan residivis yang sudah melakukan pencurian sebanyak tiga kali. Dia diduga dengan sengaja mempersiapkan kunci T sebagai alat untuk mencuri.

"Pelaku ini diduga sengaja dan mempunyai niatan untuk mencuri sepeda motor di acara pengajian Gus Iqdam. Hal itu diperkuat pelaku dengan sengaja sudah mempersiapkan kunci T sebagai alat sarana untuk mencuri," pungkas Iwan.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter