Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Profil Faisal Baguz Ibrahim : Vokalis Guyon Waton

 

Faisal Baguz
Faisal Baguz
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Faisal Baguz Ibrahim merupakan seorang penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu Jawa masa kini. 

Faisal Baguz Ibrahim juga dikenal sebagai vokalis dari grup band Guyon Waton yang berasal dari Yogyakarta. 

Baca Juga:

Terkenal dengan Lagu Patah Hati, Ini Kilas Balik Guyon Waton : Grup Band Jawa Legendaris

Hampir semua lagunya, termasuk lagu terbaru 'Sanes' yang dinyanyikannya bersama Denny Caknan, viral di media sosial.

Lagu 'Sanes' di YouTube telah didengarkan lebih dari 4,1 juta kali dan masih menjadi populer di YouTube Music selama dua minggu terakhir. 

Baca juga:

Mengenal Biodata Singkat Hasan Aftershine, Ternyata Ini Hobinya

Tidak hanya 'Sanes', lagu-lagu Guyon Waton lain seperti 'Perlahan', 'Sebatas Teman', 'Korban Janji', 'Karma', dan 'Kok Iso Yo' juga memiliki banyak pendengar.

Faisal Bagus Ibrahim atau yang lebih dikenal sebagai Faisal Bagus atau Bagol lahir di Purworejo, Jawa Tengah pada 23 Februari. 

Bersama Guyon Waton, ia menyanyi bersama enam personil lainnya, yaitu Ahmad Arifin (Guitar), Hieronimus Ferry Widiyatmoko (Melody), Ndika Rismaya Pelma Arga (Ukulele), Ahmad Susilo Jati (Ketipung), Yuli Hamdani (Bass), dan Fauzan Jadid (Penggembira).

Baca Juga:

Deretan Lagu Jawa Populer di Tahun 2023 yang Kerap jadi Backsound di TikTok

Faisal Bagus mulai dikenal publik sebagai vokalis band Guyon Waton. Lagu-lagu yang ia nyanyikan diunggah di channel YouTube GuyonWaton Official yang saat ini memiliki lebih dari 2,6 juta pelanggan. 

Lagu-lagu tersebut dirilis di bawah label musik GuyonWaton Music, yang merupakan milik mereka sendiri.

Lagu-lagu Faisal Bagus juga diunggah di akun Instagram pribadinya @baguzfaisal yang kini memiliki lebih dari 125 ribu pengikut. Ia juga memiliki akun TikTok @faisalbagus dengan lebih dari 119 ribu pengikut.

Baca Juga:

Terungkap Inilah Alasan Aftershine Sering Bawakan Sholawat saat Manggung

Terkadang, ia juga menyanyikan lagu bersama penyanyi atau grup musik lain seperti Denny Caknan, Ngatmombilung, Ndarboy Genk, dan lainnya. 

Grup musiknya memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa, yang dikenal sebagai Gutoners Indonesia.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Faisal Bagus dan Guyon Waton mayoritas berjenis musik akustik dangdut dengan lirik yang mengusung tema patah hati dalam perpaduan bahasa Jawa dan Indonesia, sehingga lebih mudah dipahami pendengarnya. 

Faisal Bagus juga memiliki suara yang khas sehingga lagu-lagunya semakin disukai. Ia dan teman-temannya di Guyon Waton sering tampil di berbagai acara di stasiun televisi swasta.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter