Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Interior Ruang Tamu Minimalis Nuansa Kuning yang Menyegarkan

Interior Ruang Tamu Minimalis
Interior Ruang Tamu Minimalis Kuning - SwaraWarta.co.id (Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Tidak bisa dipungkiri bahwa warna kuning selalu mampu menghadirkan keceriaan dan kesegaran, seolah-olah membawa sinar matahari pagi ke dalam rumah termasuk untuk Interior Ruang Tamu Minimalis.

Warna yang identik dengan energi positif ini sangat cocok digunakan dalam desain interior, terutama di ruang tamu minimalis.

Penggunaan warna kuning bisa membuat ruangan terasa lebih hidup dan hangat.

Untuk menciptakan suasana yang menyegarkan di ruang tamu minimalis, kamu bisa memulainya dengan memilih sofa berwarna kuning.

Sofa kuning akan menjadi pusat perhatian dan memberikan sentuhan yang menyenangkan.

Agar tampilannya lebih seimbang, padukan dengan gorden berwarna abu-abu. Warna abu-abu yang netral akan meredam kecerahan kuning, sehingga tercipta harmoni yang menyenangkan di mata.

BACA JUGA: Interior Ruang Tamu Tanpa Sofa: Inspirasi Desain untuk Ruang Tamu Sempit


Selain sofa dan gorden, meja keemasan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi nuansa kuning di ruang tamu. Meja dengan sentuhan warna emas akan menambah kesan mewah dan elegan.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bantal empuk bermotif di atas sofa. Bantal-bantal ini tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap estetika, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra saat duduk.

Berikut beberapa rekomendasi perabot dan hiasan yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi ruang tamu minimalismu:

1. Lampu Meja atau Lampu Lantai

Lampu dengan warna keemasan atau kuning lembut akan memperkuat kesan hangat dan menyegarkan. Pilih desain lampu yang modern dan simpel agar sesuai dengan konsep minimalis.

2. Karpet Berwarna Netral atau Motif Geometris 

Untuk menyeimbangkan kecerahan sofa kuning, pilih karpet dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau cokelat muda. Jika ingin menambah sedikit aksen, karpet dengan motif geometris sederhana bisa menjadi pilihan.

3. Rak Dinding dan Pajangan

Rak dinding dengan warna putih atau kayu natural bisa digunakan untuk menempatkan berbagai pajangan seperti vas bunga, buku, atau foto keluarga. Pajangan ini akan menambah keindahan ruangan tanpa mengganggu kesan minimalis.

4. Tanaman Hias

Menambahkan tanaman hias di sudut ruang tamu akan memberikan kesan segar dan alami. Pilih tanaman dengan pot berwarna putih atau abu-abu untuk mempertahankan kesan minimalis.

5. Cermin Besar

Cermin besar bisa ditempatkan di salah satu dinding untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Cermin dengan bingkai emas akan cocok dengan nuansa kuning dan memberikan sentuhan elegan.

BACA JUGA: Interior Ruang Tamu Minimalis Nuansa Coklat dengan kesan hangat


Agar ruang tamu minimalismu terasa lebih personal, tambahkan sentuhan-sentuhan yang mencerminkan kepribadianmu.

Misalnya, Anda bisa menambahkan lukisan dengan dominasi warna kuning atau emas, atau pajangan-pajangan kecil yang memiliki kenangan khusus.

Jangan lupa untuk menjaga kerapian dan keteraturan, karena salah satu kunci dari desain minimalis adalah ruang yang tidak terlalu penuh dengan barang-barang.

Menerapkan nuansa kuning di ruang tamu minimalis merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang cerah dan menyegarkan.

Dengan memadukan sofa kuning, gorden abu-abu, dan meja keemasan, serta menambahkan beberapa perabot dan hiasan yang tepat, ruang tamu minimalismu akan terlihat hidup dan penuh energi positif.

Jangan ragu untuk menambahkan sentuhan personal agar ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

Semoga ide-ide ini bisa menginspirasi kamu dalam menata ruang tamu minimalismu dengan nuansa kuning yang menyegarkan.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.