Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kalahkan Fiorentina, Olympiacos Juarai Liga Conference

Liga Conference
Olympiacos Vs. Fiorentina - SwaraWarta.co.id (Sumber: Photoroom)


SwaraWarta.co.id - Dari dunia sepak bola, Olympiacos meraih gelar juara Liga Conference setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0 pada partai final yang digelar di Stadion OPAP Arena, Nea Fiadelfia, Yunani, pada dini hari WIB Kamis.

Gol semata wayang yang dilesakkan klub Yunani ini memastikan kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Ayoub El Kaabi pada babak tambahan, demikian catatan UEFA.

Selama keikutsertaanya dalam berbagai turnamen kelas Eropa, bagi Olympiaci, ini merupakan gelar pertama sepanjang sejarah berdirinya klub hingga saat ini.

Dalam catatan, klub Olympiacos ini sebelumnya hanya pernah meraih gelar Piala Balkan pada tahun 1963.

Meskipun secara statistik Fiorentina mendominasi pertandingan dengan 53 persen penguasaan bola dan 17 percobaan tendangan, Olympiacos mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

Banyak peluang tercipta pada awal laga, di mana Olympiacos memiliki peluang pertama melalui tendangan yang diciptakan Daniel Podence, tetapi belum berhasil menciptakan gol.

BACA JUGA: Perjalanan Karir Carlo Ancelotti Muda dan Prestasinya


Akan tetapi, tim lawan, Fiorentina tak mau kalah dengan memberikan ancaman melalui tendangan Andrea Belotti tetapi juga belum membuahkan gol.

Fiorentina terus menggempur pertahanan Olympiacos, tetapi hingga turun minum skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Olympiacos berusaha menciptakan peluang, namun Fiorentina juga bermain menyerang.

Meskipun demikian, kedua tim tidak berhasil mencetak gol hingga 90 menit pertandingan berakhir, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Setelah pertarungan sengit, Olympiacos akhirnya berhasil mencetak gol melalui tendangan Ayoub El Kaabi pada menit 116, memanfaatkan umpan dari Santiago Heeze, sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan ini menjadi catatan sejarah bagi Olympiacos, sementara Fiorentina harus puas menjadi runner-up meskipun telah mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan.

Kemenangan ini menjadi prestasi luar biasa bagi Olympiacos dan menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pemain dan pendukung klub.

Kemenangan ini juga menegaskan bahwa dalam sepak bola, yang penting bukanlah seberapa banyak peluang yang diciptakan, tetapi bagaimana memanfaatkan peluang yang ada.

BACA JUGA: Bermain Arung Jeram, 2 Santri Klaten Terseret Arus Sungai


Olympiacos berhasil memanfaatkan peluang mereka dengan baik dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis.

Babak final ini memperlihatkan intensitas persaingan yang tinggi antara kedua tim, dengan Fiorentina memberikan perlawanan sengit.

Namun, keunggulan Olympiacos pada babak tambahan membuat mereka berhak meraih gelar juara Liga Conference.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Olympiacos, tetapi juga bagi sepak bola Yunani secara keseluruhan.

Kemenangan ini membuktikan bahwa klub-klub dari liga-liga yang dianggap lebih kecil juga mampu bersaing di tingkat Eropa dan meraih kesuksesan di kompetisi internasional.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.