Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Fakta Baru! Polda Jabar Tangkap Pelaku Pembunuhan Vina yang Buron Selama Delapan Tahun

Polda Tangkap Perong
Tersangka Pembunuh Vina Ditangkap - SwaraWarta.co.id (Sumber: Singgalang Riau)


SwaraWarta.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkapkan bahwa salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon, yaitu Pegi alias Perong, telah ditangkap setelah menyamar selama delapan tahun menjadi kuli bangunan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Jules Abraham, menyatakan bahwa pelaku ditangkap di Kota Bandung pada Selasa (21/5).

Jules menjelaskan bahwa informasi terakhir yang diterima oleh pihak kepolisian menunjukkan bahwa Pegi bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung.

Berdasarkan informasi ini, polisi segera melakukan penangkapan di Bandung.

"Informasi terakhir yang kami dapatkan adalah pekerjaan saat ini sebagai kuli bangunan di Bandung, sehingga kami melakukan penangkapan di Bandung," ujar Jules di Bandung pada Rabu.

BACA JUGA: Feri, Pencuri Uang di Mobil dengan Modus Gembos Ban Berhasil Diciduk Polisi


Saat ini, penyidik masih mendalami berbagai aspek terkait pelarian tersangka selama delapan tahun.

Salah satu fokus penyelidikan adalah kemungkinan Pegi mengganti identitas selama dalam pelarian.

"Nanti akan kita sampaikan, masih dilakukan pendalaman. Kami akan ungkap secara terang benderang," tambah Jules.

Jules juga meminta masyarakat untuk menahan diri dari menyebarkan isu liar mengenai peran Pegi dalam kasus pembunuhan ini.

Ada berbagai spekulasi mengenai apakah Pegi merupakan pelaku utama atau hanya turut serta dalam pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

"Terkait keterlibatan, peran yang bersangkutan (Pegi) apakah sebagai hanya pelaku, hanya turut melakukan, ataupun sebagai otak ataupun dalang dari kasus ini masih terus kita lakukan pendalaman," jelas Jules.

Lebih lanjut, Jules menyatakan bahwa penyidik dari Ditreskrimum Polda Jabar akan bekerja secara maksimal untuk mengungkap kasus ini.

Dia juga menegaskan bahwa proses penyelidikan akan dilakukan dengan transparan.

Polda Jabar juga mengimbau kepada tersangka lain yang masih buron untuk segera menyerahkan diri.

BACA JUGA: Polda Jabar Berhasil Amankan DPO Pegi atas Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Tahun 2016 Silam


Peringatan juga diberikan kepada siapa saja yang mencoba menyembunyikan tersangka, karena mereka dapat diproses hukum.

Kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky di Cirebon telah menjadi sorotan publik selama bertahun-tahun.

Dengan penangkapan Pegi, ada harapan baru bahwa kasus ini akan segera menemui titik terang.

Namun, masih banyak yang harus diungkap oleh pihak kepolisian untuk memberikan keadilan bagi para korban dan keluarga mereka.

Proses penyidikan kasus ini melibatkan berbagai langkah dan metode untuk memastikan bahwa semua aspek terungkap dengan jelas.

Pendalaman mengenai identitas baru yang mungkin digunakan oleh Pegi selama pelarian menjadi salah satu fokus utama.

Polisi berusaha mengumpulkan bukti-bukti yang relevan dan memeriksa semua kemungkinan untuk memastikan bahwa setiap pelaku yang terlibat dalam kasus ini dapat diadili sesuai hukum.

Dukungan dari masyarakat sangat diperlukan dalam proses penyelidikan ini.

Polisi berharap agar masyarakat dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan tidak terpengaruh oleh rumor yang tidak berdasar.

Transparansi dalam penanganan kasus ini juga diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap aparat penegak hukum.

Dengan penangkapan Pegi, diharapkan kasus ini dapat segera diselesaikan. Kepolisian berkomitmen untuk mengungkap fakta-fakta terkait kasus ini secara menyeluruh.

Mereka berusaha untuk memastikan bahwa semua yang terlibat, baik sebagai pelaku utama maupun pihak yang membantu dalam pelarian, dapat ditangkap dan diadili.

Dalam proses ini, keterlibatan aktif masyarakat dan kerjasama dengan pihak kepolisian sangat penting.

Kepolisian juga berupaya memberikan informasi yang akurat dan terbaru kepada publik untuk menghindari spekulasi yang tidak perlu.

Kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky yang terjadi delapan tahun lalu kini mulai menemui titik terang dengan penangkapan Pegi.

Namun, perjalanan masih panjang untuk menyelesaikan kasus ini sepenuhnya. Kepolisian Daerah Jawa Barat terus bekerja keras untuk memastikan bahwa keadilan dapat ditegakkan dan para pelaku bertanggung jawab atas tindakan mereka.

Dukungan dari masyarakat dan kerjasama dengan pihak berwenang akan menjadi kunci dalam menyelesaikan kasus ini.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.