Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Warga Sumut Gelar Aksi Mengecam Serangan Israel Terhadap Rafah, Palestina

Sumatera Utara
Aksi Damai Warga Sumut untuk Palestina - SwaraWarta.co.id (iNews)


SwaraWarta.co.id - Serangan tentara Israel yang terus dilakukan dengan sporadis membuat seluruh warga dunia mengutuk serangan tersebut, termasuk di Indonesia.

Dari Pulau Sumatera, ribuan warga Sumatera Utara menggelar Aksi untuk mengecam agresi yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap Palestina tersebut khususnya di Kota Rafah.

Haris, salah satu peserta aksi ini menyatakan bahwa Aksi Bela Palestina ini dilakukan serentak di berbagai daerah untuk mengutuk tindakan Israel yang dinilai sebagai kejahatan kemanusiaan serius yang harus segera ditindak hukum internasional.

Haris menyebutkan bahwa sekitar 3.000 orang mengikuti aksi damai ini. Mereka merupakan gabungan banyak elemen yant terdiri dari 45 aliansi, tokoh agama, perwakilan pemerintah setempat, dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang bersatu untuk mendukung Palestina.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan berusaha untuk terus menggelar aksi damai semacam ini sampai gencatan senjata dan perdamaian di Palestina tercapai dan diakui oleh semua negara.

Dalam aksi ini, para demonstran berkumpul di depan Masjid Raya Al Mashun Medan, membawa berbagai atribut Palestina seperti bendera, bandana, topi, syal, dan spanduk, serta melakukan penggalangan dana.

BACA JUGA: Nelayan di Banyuwangi yang Dihantam Ombak Ditemukan Tewas


Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Khoiruddin, dalam sambutannya, menyatakan apresiasinya terhadap Aksi Bela Palestina tersebut.

Lebih lanjut, Khoiruddin mengatakan bahwa warga Palestina setiap hari hidup dalam ketidakpastian dan di bawah bayang-bayang perang, tetapi mereka tetap kokoh dalam memperjuangkan kedamaian.

"Semoga warga Palestina diberikan kebebasan dan kemerdekaan. Kami mengutuk keras tindakan Israel," tutupnya.

Seperti yang kita telah ketahui, serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Kota Rafah semakin brutal, bangunan-bangunan penting yang bersifat sarana publik banyak dihancurkan, tak terkecuali bangunan rumah sakit yang semestinya dilindungi hukum.

BACA JUGA: Tak Cuma ke MA-MK, Pengusaha Akan Demo Besar-besaran Tolak Tapera


Ini tentunya membuat masyarakat dunia marah dan mengecam akan apa yang dilakukan oleh Israel

Dunia mendesak untuk segera diadakan gencatan senjata ataupun perdamaian agar korban nyawa tidak terus berjatuhan.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.