Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bus Rombongan Ziarah Wali Kecelakaan di Tol Pandaan, Ini Penyebabnya!

Bus Rombongan Ziarah Wali Kecelakaan di Tol Pandaan, Ini Penyebabnya!
Kecelakaan bus di Tol Pandaan-Malang (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Pada pagi hari Senin (3/6/2024), sebuah kecelakaan yang menggemparkan terjadi di Tol Pandaan-Malang KM 56 A, Kabupaten Pasuruan.

Sebuah rombongan bus ziarah wali yang sedang dalam perjalanan pulang ke Bangunrejo, Malang menabrak sebuah truk muatan minyak goreng di jalur yang seharusnya mereka lalui dengan aman.

Baca Juga:

Seorang Bocil Picu Kecelakaan di Tol : Ternyata Berkebutuhan Khusus

Ketika itu, bus PO Jaya Abadi bernomor polisi N 7313 UK melaju di lajur kiri. Namun sayangnya, sopir bus tidak menyadari bahwa truk dengan nomor polisi B 9055 KEN ada di depannya. 

"Driver bus kurang konsentrasi karena microsleep. Bus menabrak truk wing box hingga terdorong masuk ke parit," jelas Khunaefi, Senin (3/6). 

Sopir bus dalam kondisi yang kurang baik sehingga tidak konsentrasi saat mengemudikan bus. 

Tak lama kemudian, tabrakan yang mengerikan pun terjadi dan mengakibatkan kernet bus tewas terjepit, serta 22 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas dari kecelakaan tersebut adalah kernet Dwi Siswono berusia 37 tahun, warga Ujung Pangkah, Gresik. 

Dwi mengalami luka pada bagian badan dan kaki yang membuatnya meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Bangil untuk dikebumikan.

Sementara itu, sopir bus yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sahabat di Sukorejo, Pasuruan untuk mendapatkan pengobatan serius. 

"Sopir bus terluka dirawat di Rumah Sakit Sahabat, Sukorejo, Pasuruan. Sementara dari pihak truk wing box tidak ada yang mengalami luka-luka," lanjutnya.

Selain itu, pihak truk wing box tidak mengalami korban jiwa atau luka-luka.

Baca Juga:

Buntut Laka Bus SMP PGRI 1 Wonosari, Dindik Malang Terbitkan SE

Namun, penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan oleh polisi terkait kecelakaan ini untuk mengetahui lebih jauh mengenai penyebab dan siapa yang bertanggung jawab terhadap kecelakaan ini.

"Selanjutnya akan kami lakukan penyelidikan dan gelar (perkara)," tukas Khunaefi

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter