Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Calvin Verdonk Siap Debut Bela Timnas Indonesia di Laga Krusial Kontra Filipina

 

Calvin Verdonk Siap Debut Bela Timnas Indonesia di Laga Krusial Kontra Filipina
Calvin Verdonk Siap Debut Bela Timnas Indonesia


SwaraWarta.co.id - Laga hidup mati kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Filipina akan menjadi panggung debut bagi pemain naturalisasi terbaru, Calvin Verdonk.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mendapatkan restu FIFA, bek tangguh asal Belanda ini siap memberikan kontribusi terbaiknya untuk membawa Garuda meraih kemenangan.

Calvin Verdonk, yang sebelumnya bermain untuk NEC Nijmegen di Eredivisie Belanda, telah menunjukkan kemampuan impresifnya di level klub.

Kehadirannya di lini belakang Timnas Indonesia diharapkan dapat memperkuat pertahanan dan memberikan dimensi baru dalam serangan.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini telah menyiapkan strategi khusus untuk memaksimalkan potensi Verdonk dalam laga krusial ini.

"Saya sangat bangga dan antusias bisa membela Timnas Indonesia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap Verdonk.

Baca juga: Tom Saintfiet Yakin Performa Terbaik Filipina di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia

"Saya telah berlatih keras bersama tim dan siap memberikan segalanya di lapangan. Filipina adalah lawan yang tangguh, tapi kami yakin bisa meraih hasil positif."

Laga melawan Filipina menjadi penentuan bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan menjadi harga mati, dan dukungan penuh dari para suporter di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, diharapkan dapat menjadi tambahan motivasi bagi para pemain.

Selain Verdonk, Timnas Indonesia juga akan diperkuat oleh sejumlah pemain kunci lainnya seperti Jay Idzes, Justin Hubner dan Risky Ridho. 

Kolaborasi antara pemain naturalisasi dan pemain lokal diharapkan dapat menciptakan sinergi yang solid dan membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan penting.

Laga Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung pada malam ini pukul 19.30 WIB. 

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk saling mengalahkan pada di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.