Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Final Penuh Drama, Real Madrid Boyong Gelar Liga Champions ke-15 dengan Kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund

Real Madrid Juara
Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024 - SwaraWarta.co.id (SkySport)


SwaraWarta.co.id - Trofi Liga Champions ke-15 telah menjadi milik Real Madrid setelah mereka menang 2-0 atas Borussia Dortmund dalam final yang berlangsung pada Sabtu malam waktu setempat.

Ini merupakan kemenangan yang memperkuat posisi Los Blancos sebagai salah satu klub paling dominan dalam sejarah kompetisi tersebut.

Pertandingan dimulai dengan Dortmund menunjukkan keunggulan mereka, seringkali menguasai bola di lapangan Madrid dan menciptakan beberapa peluang emas.

Namun, Madrid bertahan dengan baik dan pertandingan masuk jeda tanpa gol.

Di babak kedua, Madrid mengubah taktiknya dan mulai menekan lebih agresif.

Upaya Toni Kroos hampir membuahkan hasil namun digagalkan oleh kiper Dortmund, Gregor Kobel.

Namun, pada menit ke-73:30, Dani Carvajal berhasil membuka skor dengan sundulan setelah tendangan sudut Kroos.

BACA JUGA: PJ Gubernur Jawa Barat Apresiasi Persib yang Juara Liga 1 Indonesia


Kemenangan Madrid semakin pasti ketika Vinicius Junior mencetak gol kedua pada menit ke-82:10, memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham.

Meskipun Dortmund memiliki beberapa peluang bagus, termasuk tembakan Niclas Füllkrug yang membentur tiang, mereka gagal menembus pertahanan Madrid yang solid.

Madrid menunjukkan dominasi mereka tidak hanya dalam serangan, tetapi juga dalam pertahanan yang tangguh.

Vinicius Junior, dengan perannya yang krusial dalam pertandingan ini, sekali lagi membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini.

Kemenangan ini menegaskan posisi Madrid sebagai raksasa Eropa, sementara Dortmund layak mendapat apresiasi atas semangat juang mereka.

BACA JUGA: Kasat Narkoba Polres Blitar Positif Narkoba: Ditangani Polda Jatim, Tinjauan Kasus dan Dampaknya


Meskipun kalah, mereka menunjukkan kemampuan untuk bersaing di level tertinggi dan akan kembali lebih kuat di masa depan.

Final Liga Champions kali ini tidak hanya menyuguhkan drama dan ketegangan, tetapi juga memperlihatkan kualitas sepak bola kelas dunia yang selalu dinantikan oleh para penggemar.

Bagi Real Madrid, ini adalah bukti lebih lanjut dari dominasi mereka di kancah Eropa, sementara bagi Dortmund, ini adalah panggilan untuk terus berusaha dan tidak pernah berhenti bermimpi.***
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.