Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Relawan Deklarasi Dorong dan Dukung Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024

 

Relawan Anies Baswedan
Relawan Anies Baswedan 
( Dok. Ist)

swarawarta.co.id - Anies Baswedan sedang didorong untuk mencalonkan diri dalam Pilgub Jakarta. 

Relawan dari Kami Anies memberikan dukungan agar Anies ikut berkontestasi pada Pilkada 2024. Ketua Presidium Relawan Kami Anies, Sultoni, menyatakan bahwa Anies memiliki kemampuan yang baik dan telah melakukan kerja nyata di Jakarta. 

"Pak Anies berhasil merealisasikan pembangunan dan integrasi transportasi massal hingga membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional Jakarta Internasional Stadium (JIS)," kata Sultoni dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Foto Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep Mendadak Berdampingan, Benarkah Berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta?

Ia menambahkan bahwa pekerjaan tersebut terasa manfaatnya oleh masyarakat Jakarta.

Sultoni menambahkan bahwa setelah deklarasi ini, Relawan Kami Anies akan bergerak untuk mengumpulkan satu juta tanda tangan dari warga Jakarta sebagai bentuk dukungan kepada Anies.

"Kami akan memohon Pak Anies agar bersedia kembali menjadi DKI 1 untuk melanjutkan perubahan, menghadirkan keadilan, dan keberpihakan kepada seluruh warga Jakarta," ungkapnya.

Ia berharap Anies Baswedan bisa dipasangkan dengan Andika Perkasa sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, pasangan ini bisa mengalahkan calon lain dalam Pilgub Jakarta.

Baca Juga: Ditanya Soal Peluang Maju di Pilkada, Begini Respon Kaesang Pangarep

"Kami ingin ada partai yang mengusung pasangan Anies-Andika. Kami yakin jika keduanya dipasangkan maka bisa mengalahkan calon lain, termasuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jika diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," terangnya.

Ia juga membeberkan bahwa Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa merupakan tokoh karismatik dan memiliki track record yang baik. 

"Pada saat beliau menjadi Panglima terkesan sangat profesional dan humanis sehingga membangkitkan antusiasme masyarakat. Semoga beliau diusung PDIP untuk maju Pilkada DKI," ucapnya.

Karena itu, menurut Sultoni, sudah selayaknya kader PDI Perjuangan tersebut diusung partai untuk mendampingi Anies. 

Meskipun begitu, Sultoni mengungkap bahwa siapapun yang nantinya diusung sebagai Wakil Gubernur mendampingi Anies akan didukung.

"Kami tetap akan all out mendukung Pak Anies dan siapapun wagub yang dipilih. Termasuk, jika Kaesang disandingkan dengan Pak Anies," imbuhnya

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter