Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Sopir Angkot di Bogor diamankan Polisi Usai Tabrak 7 Kendaraan

 

Angkot yang nabrak kendaraan lain
Angkot yang nabrak kendaraan lain 
( Dok. Ist)

Swarawarta.co.id - Sebuah mobil angkot menabrak tujuh kendaraan di sekitar alun-alun Jl Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Kejadian tersebut menyebabkan seorang pemotor mengalami luka-luka.

"Betul, sudah ditangani. Kejadian tadi malam jam 23.10 WIB. Korban satu orang, luka ringan," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Muhamad Ardi Wibowo kepada wartawan, Selasa (5/6/2024)

Baca Juga: Bus Rombongan Ziarah Wali Kecelakaan di Tol Pandaan, Ini Penyebabnya!

Menurut penjelasan Ardi, peristiwa terjadi saat angkot nomor 08 yang dikemudikan oleh Muhamad Alfil (20) melaju dari arah Stasiun Bogor menuju Pasar Kebon Kembang melalui Jl Dewi Sartika. 

Saat berada di sekitar Alun-alun Kota Bogor, angkot menabrak dua unit sepeda motor yang berhenti karena menunggu kendaraan memutar arah.

"(Angkot) Menabrak satu kendaraan motor yang sedang berhenti menunggu kendaraan berputar arah dan satu motor yang tidak diketahui nomor polisinya yang sedang terparkir di depan Alun-alun Bogor," ucap Ardi.

Baca Juga: Nekat Tabrak Polisi, Pencuri Motor di Ponorogo Berhasil Diamankan

Sayangnya, angkot warna biru itu tidak berhenti setelah menabrak dua sepeda motor tadi. 

Sebaliknya, angkot itu justru kabur hingga menabrak lima kendaraan lainnya di sepanjang Jl Dewi Sartika dekat Pasar Kebon Kembang Bogor. Angkot baru berhenti setelah menabrak pohon yang ada di Jl Dadali, yakni sekitar 4 kilometer dari Alun-alun Kota Bogor.

"Setelah itu angkot 08 tetap melaju dan saat tiba di Jalan Dadali depan Learning Center BPJS Ketenagakerjaan menabrak separator lalu masuk ke kebun dan menabrak pohon," ujarnya.

Ardi menambahkan bahwa saat ini sopir angkot, Muhamad Alfil, sudah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota. Masih ada penyelidikan lebih lanjut oleh polisi mengenai peristiwa ini.

"(Sopir) Sudah diamankan di kantor unit gakkum Sat Lantas Polresta Bogor Kota. Masih didalami keterangannya," imbuhnya



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter