Berita

3 Janji Kominfo untuk Ojol yang Melakukan Demonstrasi

Banyaknya ojek online (ojol) yang melakukan demonstrasi di berbagai daerah menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Para pengemudi ojol menuntut penetapan tarif standar layanan yang belum ditentukan oleh pemerintah. Lalu, apa saja tiga janji yang disampaikan oleh Menkominfo terkait dampak dari demonstrasi ini?

Direktur Pengendalian Pos Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gunawan Hutagalung, bertemu dengan para pengunjuk rasa ojol dan kurir di depan Kantor Kominfo, Jakarta, pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 17.20 WIB.

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Gunawan berjanji akan segera mengadakan pertemuan dengan penyedia aplikasi untuk membahas tuntutan para demonstran.
Pak Wamen juga sudah menerima masukan teman-teman dan Pak Wamen juga sedang berkoordinasi bagaimana menyelesaikannya sesegera mungkin. Teman-teman, kami juga sesegera mungkin mengadakan pertemuan dengan semua aplikator untuk membahas tuntutannya teman-teman,” kata Gunawan dari atas mobil komando massa aksi ojol, Dikutip dari Bisnis Tempo.

2. Kominfo berkomitmen untuk membahas revisi Peraturan Kominfo No. 1/2012 yang menjadi keluhan para pengemudi. Gunawan menyatakan bahwa Wakil Menteri Kominfo Angga Raka Prabowo telah melakukan koordinasi dengan penyedia aplikasi terkait tuntutan pengunjuk rasa, khususnya mengenai revisi pasal dalam peraturan tersebut yang mengatur formula tarif layanan pos komersial.

3. Kemenkominfo akan mencari solusi yang adil dan terbaik terkait tuntutan ojol.

Teman-teman, sesegera mungkin kita akan bertemu dan membahas itu semua, yang intinya pak Wamen sudah mendengar dan Pak Wamen juga akan mencarikan solusi yang terbaik dan yang berkeadilan bagi teman-teman semua,” kata Gunawan

Para pengunjuk rasa / Ojek Online yang berdemo memberikan waktu dua minggu bagi Kominfo untuk menyelesaikan tuntutan tersebut. Mereka juga meminta agar progres pemecahan masalah/ solusi bisa segera tampak mulai minggu depan.

Massa aksi meminta Kemenkominfo untuk menutup aplikasi dari penyedia layanan jika dalam satu minggu ke depan tidak ada kemajuan dalam penyelesaian tuntutan revisi pasal di Peraturan Kominfo No. 1/2012 tentang formula tarif layanan pos komersial.

Bahkan dikabarkan bila dalam dua minggu ke depan tidak ada solusi, para pengemudi ojol siap melalukan rencana untuk kembali melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar.

Jurnalis Magang

Peserta Magang Jurnalistik Online

Recent Posts

Panduan Lengkap: Cara Menulis Daftar Pustaka dari Internet yang Benar

SwaraWarta.co.id – Disimak dengan baik cara menulis daftar pustaka dari internet yang benar. Di era…

12 hours ago

Badan Gizi Nasional Buka 33.378 Formasi PPPK 2025 untuk Program Makan Bergizi Gratis

SwaraWarta.co.id - Pemerintah melalui Badan Gizi Nasional (BGN) resmi membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian…

12 hours ago

Bagaimana Cara Merealisasikan Sikap Kritis? Berikut ini Jawabannya!

SwaraWarta.co.id – Bagaimana cara merealisasikan sikap kritis? Di dunia yang dibanjiri informasi, bersikap kritis bukan…

12 hours ago

Tujuan Pelaksanaan PKKMB 2025: Membentuk Karakter Mahasiswa Unggul

SwaraWarta.co.id - Tahun ajaran baru merupakan momen yang dinantikan oleh para calon mahasiswa. Salah satu…

14 hours ago

Carilah Persamaan dari Siklus Hidup Udang dengan Siklus Hidup Katak

SwaraWarta.co.id - Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa alam menciptakan pola yang begitu mirip pada makhluk hidup…

2 days ago

Mengapa Kita Tidak Boleh Terlalu Mencintai Dunia dan Melalaikan Akhirat? Berikut Penjelasannya!

SwaraWarta.co.id – Mengapa kita tidak boleh terlalu mencintai dunia dan melalaikan akhirat? Pernahkah Anda merasa…

2 days ago