Categories: Bisnis

Maksimalkan Penjualan Produk: Tips Efektif Mempromosikan di Dunia Digital (Part 2)

Sumber Foto: Freepik @freepik


Swarawarta.co.id Melanjutkan bahasan sebelumnya tentang tips promo produk digital yang efektif adalah sebagai berikut:

5. Lakukan Opsi Pre Order untuk Produk Anda

Tujuan ini sengaja dilakukan, selain kita akan bisa mengetahui jumlah calon pembeli yang diperkirakan sudah benar-benar bersedia membeli produk kita, pre order diharapkan juga bisa membantu produsen menghitung jumlah produk yang akan dikeluarkan, hingga jauh lebih mudah kalkulasinya.

Dalam pre order ini juga bisa diakali dengan reward yang bisa diberikan agar calon konsumen semakin tertarik dengan produk yang kita jual.

Banyak bonus yang bisa dilakukan oleh kita agar bisa menarik minat calon konsumen saat pre order, bisa diterapkan dengan cara bebas ongkos kirim, memberikan sejumlah merchandise, atau bisa juga berupa tootebag.

Hal ini bisa jadi sangat efektif untuk menarik banyak calon pembeli.

6. Lakukan Program Referral

Referral merupakan bentuk promosi yang bisa dianalogikan sebagai promosi konvensional dari mulut ke mulut, tetapi untuk referral sifatnya digital.

Program ini bisa dilakukan dengan penambahan bonus dan hadiah yang akan diterima oleh calon konsumen, baik berupa potongan harga, harga khusus, penambahan jumlah poin, dengan menggunakan kode referral yang dilampirkan dalam promo tersebut.

7. Fokuskan Penjualan Pada Produk Beserta Manfaatnya

Produk yang memiliki keunggulan dan menghadirkan banyak manfaat sangat disukai oleh konsumen. Oleh karena itu, fokuskan penjualan produk kita dengan peningkatan kualitas produk.

8. Kirimkan Push Notification

Push Notification adalah perilisan produk terbaru dari sebuah produsen melalui pesan yang terhubung ke perangkat para konsumen.

9. Program Loyalty

Artinya pemilik suatu produk akan memberikan rewards bagi konsumen yang mau berlangganan dan setia dengan produk yanf kita jual.

Banyak rewards bisa diberikan semisal voucher gratis pengiriman onlie, potongan harga produk, dan lainnya.

10. Promo dengan Meminta Bantuan Influencer Media Sosial

Bisa pula disebutkan dalam kata lain, kita meminta jasa endorsment kepada influencer yang sudah memiliki follower banyak di media sosialnya, hingga produk kita bisa terbantu.

11. Strategi E-mail Marketing, gunakan Cross dan Up Selling, penggunaan media visual yang menarik, juga sangat disarankan.

Itu tadi beberapa tips untuk mempromosikan produk yang akan kita jual di dunia digital agar bisa lebih efektif. Poin-poin di atas bisa dilakukan agar produk-produk yang kita promokan di media digital bisa memberikan reaksi positif bagi pasar.



Pewarta: Utep
Editor: Galih Sandy
COPYRIGHT © Swarawarta
Redaksi SwaraWarta.co.id

Recent Posts

Nikmati Makan Sambil Lihat Sunset di Borneo Sky Rooftop dan Cafe Pontianak

SwaraWarta.co.id - Buat kamu yang lagi cari tempat makan asik sambil menikmati pemandangan kota Pontianak…

6 hours ago

Jetour Zongheng G700, SUV Tangguh Siap Bersaing di Pasar Off-Road China

SwaraWarta.co.id - Jetour, merek otomotif asal China, akan segera meluncurkan SUV terbaru mereka bernama Zongheng…

6 hours ago

Suhu Capai 38 Derajat, Jepang Hadapi Gelombang Panas Lebih Awal

SwaraWarta.co.id - Jepang saat ini sedang menghadapi gelombang panas ekstrem yang datang lebih cepat dari…

6 hours ago

Iran Sudah Prediksi Serangan AS ke Fasilitas Nuklir Fordow, Evakuasi Dilakukan Lebih Dulu

SwaraWarta.co.id - Pemerintah Iran mengaku sudah memprediksi adanya serangan terhadap fasilitas nuklir Fordow. Karena itu,…

6 hours ago

Apple Pertimbangkan Akuisisi Perplexity AI untuk Kembangkan Mesin Pencari Berbasis Kecerdasan Buatan

SwaraWarta.co.id - Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membeli Perplexity AI, sebuah perusahaan rintisan (startup) yang…

6 hours ago

Apa Tanggung Jawab Guru? Ini 4 Peran Penting yang Sering Diabaikan!

SwaraWarta.co.id - Guru bukan sekadar pengajar, melainkan pilar penting dalam membentuk karakter dan pengetahuan siswa.…

7 hours ago