BACALAH Abstraks Berbahasa Inggris Di Bawah Ini. a. Temukan/Tuliskan Kekurangan Pada Abstrak Tersebut b. Susun Kembali Abstrak Tersebut, Jangan Sampai Salah Baca

- Redaksi

Monday, 2 December 2024 - 19:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi abstrak (Dok. Ist)

Ilustrasi abstrak (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id – Bacalah abstraks berbahasa Inggris di bawah ini a. Temukan/tuliskan kekurangan pada abstrak tersebut b. Susun kembali abstrak tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

Soal Lengkap:

Artikel ini berisi jawaban soal Bacalah abstraks berbahasa Inggris di bawah ini a. Temukan/tuliskan kekurangan pada abstrak tersebut b. Susun kembali abstrak tersebut ke dalam bahasa Indonesia

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

ABSTRAK

The aim of this study was to find out whether the use of realia related to things in the classroom, parts of human body, and fruits could increase elementary students’ achievement in learning vocabulary.

The approach of this study was quantitative. Vocabulary tests were used as the instruments of eliciting the data.

The subjects of this study were the fourth grade students of SMA N 1. The results showed that there was an increase between the pre-test (46.67) and the post-test (61.24).

Baca Juga :  Sejarawan Arnold Toynbee Berpendapat Bahwa Peradaban Muncul dan Tenggelam Berdasarkan Kemampuan Manusia

The difference between the pre test and the post-test was statistically significant (0.00<0.05).

 

This indicates that realia increased students’ vocabulary achievement. Vocabulary regarding parts of human body got the highest increase (3.7) compared to the other two topics, things in the classroom (3.1) and fruits (2.5) respectively.

This suggests that realia can be used as alternative media in teaching vocabulary.

Artikel ini akan membantu menjawab soal tentang abstrak berbahasa Inggris, yaitu:

1. Menemukan kekurangan pada abstrak tersebut

2. Menyusun ulang abstrak ke dalam bahasa Indonesia yang lebih baik.

Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Kekurangan pada Abstrak

Setelah membaca abstrak tersebut, beberapa kekurangannya adalah:

1. Metode pengumpulan data tidak disebutkan.

Tidak dijelaskan bagaimana data diperoleh, apakah melalui observasi, wawancara, atau metode lainnya.

Baca Juga :  Menurut Anda dalam Kehidupan Sehari-hari Apakah Masih Ada Deskriminasi dan Bagaimana Sikap Anda Terkait Hal dengan Tersebut?

2. Jumlah subjek penelitian tidak disebutkan.

Peneliti tidak menjelaskan berapa banyak siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini.

3. Durasi penelitian tidak disebutkan.

Tidak ada informasi tentang berapa lama penelitian ini dilakukan.

4. Penjelasan tentang penggunaan realia kurang rinci.

Abstrak hanya menyebutkan penggunaan realia, tetapi tidak menjelaskan bagaimana media tersebut diterapkan dalam pembelajaran.

5. Hasil statistik tidak dijelaskan detail.

Hanya disebutkan bahwa hasilnya signifikan secara statistik (0.00 < 0.05), tetapi metode analisis statistik tidak dijelaskan.

Abstrak dalam Bahasa Indonesia yang Disusun Ulang

Berikut adalah abstrak yang telah disusun ulang sesuai dengan persyaratan abstrak yang baik:

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan realia yang berkaitan dengan benda-benda di dalam kelas, bagian-bagian tubuh manusia, dan buah-buahan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari kosakata.

Baca Juga :  MANAKAH Pernyataan Yang Paling Tepat Mengenai Hubungan Antara Gaya Belajar Dan Tahapan Dalam Model Kolb?

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tes kosakata sebagai alat pengumpulan data. Subjek penelitian adalah siswa kelas empat SMA N 1, meskipun jumlah sampel tidak dijelaskan secara rinci.

Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan rata-rata nilai antara pre-test (46,67) dan post-test (61,24).

Perbedaan tersebut signifikan secara statistik (0,00 < 0,05). Kosakata tentang bagian-bagian tubuh manusia menunjukkan peningkatan tertinggi (3,7), diikuti oleh benda-benda di dalam kelas (3,1) dan buah-buahan (2,5).

Penelitian ini menyimpulkan bahwa realia efektif digunakan sebagai media alternatif dalam pembelajaran kosakata siswa.

Artikel ini disusun ulang agar pembaca lebih mudah memahami isi abstrak dan mengetahui poin-poin pentingnya. Dengan begitu, pembelajaran abstrak dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Berita Terkait

Bagaimana Cara Mengamalkan Al Samad dalam Kehidupan Sehari-hari?
Sebutkan dan Jelaskan 4 Pilar Berpikir Komputasional? Berikut ini Penjelasannya!
Apa yang Dimaksud dengan Revolusi Industri 4.0? Simak Jawaban Berikut Ini!
Cara Membaca Jangka Sorong Khusus untuk Pemula dengan Mudah
Bagaimana Proses Penetapan Pancasila Sebagai Dasar Negara dalam Sidang PPPKI?
Mengapa Sila Pertama Pancasila Menjiwai Sila-sila yang Lain? Simak Jawabannya Berikut!
Buatlah Peta Konsep Tentang Perbedaan Sunnah Hadist, Atsar, dan Khabar? Berikut Penjelasannya
Bagaimana Kalian Mengamalkan Pancasila Sebagai Dasar Negara Pandangan Hidup Bangsa dan Ideologi Negara?

Berita Terkait

Wednesday, 27 August 2025 - 16:30 WIB

Bagaimana Cara Mengamalkan Al Samad dalam Kehidupan Sehari-hari?

Wednesday, 27 August 2025 - 16:20 WIB

Sebutkan dan Jelaskan 4 Pilar Berpikir Komputasional? Berikut ini Penjelasannya!

Tuesday, 26 August 2025 - 16:50 WIB

Cara Membaca Jangka Sorong Khusus untuk Pemula dengan Mudah

Monday, 25 August 2025 - 10:09 WIB

Bagaimana Proses Penetapan Pancasila Sebagai Dasar Negara dalam Sidang PPPKI?

Monday, 25 August 2025 - 08:49 WIB

Mengapa Sila Pertama Pancasila Menjiwai Sila-sila yang Lain? Simak Jawabannya Berikut!

Berita Terbaru

Cara Mengamalkan Al Samad

Pendidikan

Bagaimana Cara Mengamalkan Al Samad dalam Kehidupan Sehari-hari?

Wednesday, 27 Aug 2025 - 16:30 WIB