BACALAH Abstraks Berbahasa Inggris Di Bawah Ini. a. Temukan/Tuliskan Kekurangan Pada Abstrak Tersebut b. Susun Kembali Abstrak Tersebut, Jangan Sampai Salah Baca

- Redaksi

Monday, 2 December 2024 - 19:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi abstrak (Dok. Ist)

Ilustrasi abstrak (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id – Bacalah abstraks berbahasa Inggris di bawah ini a. Temukan/tuliskan kekurangan pada abstrak tersebut b. Susun kembali abstrak tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

Soal Lengkap:

Artikel ini berisi jawaban soal Bacalah abstraks berbahasa Inggris di bawah ini a. Temukan/tuliskan kekurangan pada abstrak tersebut b. Susun kembali abstrak tersebut ke dalam bahasa Indonesia

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

ABSTRAK

The aim of this study was to find out whether the use of realia related to things in the classroom, parts of human body, and fruits could increase elementary students’ achievement in learning vocabulary.

The approach of this study was quantitative. Vocabulary tests were used as the instruments of eliciting the data.

The subjects of this study were the fourth grade students of SMA N 1. The results showed that there was an increase between the pre-test (46.67) and the post-test (61.24).

Baca Juga :  Rahasia Tasya Farasya: Tips Memakai Alas Bedak agar Tahan Lama dan Anti Pecah

The difference between the pre test and the post-test was statistically significant (0.00<0.05).

 

This indicates that realia increased students’ vocabulary achievement. Vocabulary regarding parts of human body got the highest increase (3.7) compared to the other two topics, things in the classroom (3.1) and fruits (2.5) respectively.

This suggests that realia can be used as alternative media in teaching vocabulary.

Artikel ini akan membantu menjawab soal tentang abstrak berbahasa Inggris, yaitu:

1. Menemukan kekurangan pada abstrak tersebut

2. Menyusun ulang abstrak ke dalam bahasa Indonesia yang lebih baik.

Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Kekurangan pada Abstrak

Setelah membaca abstrak tersebut, beberapa kekurangannya adalah:

1. Metode pengumpulan data tidak disebutkan.

Tidak dijelaskan bagaimana data diperoleh, apakah melalui observasi, wawancara, atau metode lainnya.

Baca Juga :  Menurut Anda, Mana yang Lebih Dominan dalam Membentuk Kepribadian Seseorang, Aspek Fisik atau Non Fisik? Simak Jawabannya di Sini

2. Jumlah subjek penelitian tidak disebutkan.

Peneliti tidak menjelaskan berapa banyak siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini.

3. Durasi penelitian tidak disebutkan.

Tidak ada informasi tentang berapa lama penelitian ini dilakukan.

4. Penjelasan tentang penggunaan realia kurang rinci.

Abstrak hanya menyebutkan penggunaan realia, tetapi tidak menjelaskan bagaimana media tersebut diterapkan dalam pembelajaran.

5. Hasil statistik tidak dijelaskan detail.

Hanya disebutkan bahwa hasilnya signifikan secara statistik (0.00 < 0.05), tetapi metode analisis statistik tidak dijelaskan.

Abstrak dalam Bahasa Indonesia yang Disusun Ulang

Berikut adalah abstrak yang telah disusun ulang sesuai dengan persyaratan abstrak yang baik:

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan realia yang berkaitan dengan benda-benda di dalam kelas, bagian-bagian tubuh manusia, dan buah-buahan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari kosakata.

Baca Juga :  Discuss The Potential Benefits and Challenges Nation X Might Face If It Decides to Invest in Developing its Local Processing Industry

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tes kosakata sebagai alat pengumpulan data. Subjek penelitian adalah siswa kelas empat SMA N 1, meskipun jumlah sampel tidak dijelaskan secara rinci.

Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan rata-rata nilai antara pre-test (46,67) dan post-test (61,24).

Perbedaan tersebut signifikan secara statistik (0,00 < 0,05). Kosakata tentang bagian-bagian tubuh manusia menunjukkan peningkatan tertinggi (3,7), diikuti oleh benda-benda di dalam kelas (3,1) dan buah-buahan (2,5).

Penelitian ini menyimpulkan bahwa realia efektif digunakan sebagai media alternatif dalam pembelajaran kosakata siswa.

Artikel ini disusun ulang agar pembaca lebih mudah memahami isi abstrak dan mengetahui poin-poin pentingnya. Dengan begitu, pembelajaran abstrak dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Berita Terkait

Ini Dia Tata Cara Sholat Jenazah Sesuai dengan Syariat Beserta Keutamaannya
10 Contoh Motto Hidup MPLS SMP yang Inspiratif dan Memotivasi, Cocok untuk Semangat Baru!
Motto Hidup MPLS Aesthetic yang Bikin Kamu Semangat! Inspirasi Keren untuk Jadi Versi Terbaik Dirimu
Sebutkan Jenis Peralatan dan Peralatan yang Dibutuhkan untuk Mengelola Kartu Aset Tetap
Misteri “Telur Cicak MPLS”: Mengungkap Teka-Teki di Balik Kegiatan Orientasi Sekolah yang Penuh Kejutan!
TEH Hijau Baru MPLS, Inilah Arti dan Jawaban Teh Hijau Baru Teka-Teki MPLS 2025
SNACK Anak Ayam MPLS, Inilah Arti dan Jawaban Snack Anak Ayam Teka-Teki MPLS 2025
PERMEN Pocong MPLS, Inilah Arti dan Jawaban Permen Pocong Teka-Teki MPLS 2025

Berita Terkait

Saturday, 12 July 2025 - 11:29 WIB

Ini Dia Tata Cara Sholat Jenazah Sesuai dengan Syariat Beserta Keutamaannya

Saturday, 12 July 2025 - 11:13 WIB

10 Contoh Motto Hidup MPLS SMP yang Inspiratif dan Memotivasi, Cocok untuk Semangat Baru!

Saturday, 12 July 2025 - 10:42 WIB

Motto Hidup MPLS Aesthetic yang Bikin Kamu Semangat! Inspirasi Keren untuk Jadi Versi Terbaik Dirimu

Thursday, 10 July 2025 - 19:05 WIB

Misteri “Telur Cicak MPLS”: Mengungkap Teka-Teki di Balik Kegiatan Orientasi Sekolah yang Penuh Kejutan!

Thursday, 10 July 2025 - 13:00 WIB

TEH Hijau Baru MPLS, Inilah Arti dan Jawaban Teh Hijau Baru Teka-Teki MPLS 2025

Berita Terbaru

Drakor Terbaru S Line

Film

Drakor Terbaru S Line: Thriller Fantasi yang Sangat Berbeda

Saturday, 12 Jul 2025 - 14:19 WIB