Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Gratis Lagi, Beginilah Cara Mendapatkan Tiket KCIC Bagi Calon Penumpang

Gratis Lagi, Beginilah Cara Mendapatkan Tiket KCIC Bagi Calon Penumpang
Tiket Gratis KCIC Jakarta Bandung
SwaraWarta.co.id - Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC kembali membuka kesempatan untuk para penumpang mendapatkan tiket gratis.

Hal ini bisa dilakukan oleh calon penumpang yang mau melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya dengan menggunakan tiket gratis KCIC.

Tiket gratis KCIC ini sendiri diberlakukan untuk periode tanggal 8-10 Oktober, atau mulai hari ini hingga Selasa mendatang.

Dalam program yang disebut dengan istilah Whoosh Experience ini, pihak KCIC menyediakan delapan rute perjalanan dengan tiket gratis.

Akan tetapi, bagi para calon penumpang, untuk mendapatkan tiket gratis tersebut harus mengikuti beberapa ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak KCIC.

Salah satunya adalah dengan melakukan registrasi dulu ke portal website yang telah disediakan yakni ticket.kcic.co.id.

Setelahnya para calon penumpang akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan untuk melakukan check in.

Para calon penumpang tentu saja harus terlebih dahulu membuat akun untuk bisa masuk ke website KCIC.

Setelah memiliki akun barulah proses registrasi dan pemesanan bisa dilakukan. Di sana, para penumpang bisa memilih rute, serta nomor tempat duduk.

Batas maksimal pemesanan untuk satu akun jumlahnya 5 orang saja. Sementara untuk QR Code baru bisa didapatkan setelah melakukan pemesanan dan langsung dikirim via email.

QR Code bisa langsung digunakan untuk boarding kereta di stasiun tujuan minimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Dan ini masih ada di periode tiket gratis, ke rute mana pun selama rentang tanggal 8 hingga 10 Oktober ini.

Untuk 8 rute perjalanan yang bisa calon penumpang pilih, meliputi: Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Tegalluar-Halim, serta Padalarang-Halim, dalam dua waktu.

Untuk yang mau melanjatkan perjalanan dari Stasius Padalarang menuju pusat kota via Stasiun Bandung, penumpang bisa menggunakan jasa kereta Feeder yang juga tidak dikenai biaya tambahan.

Pihak KCIC terus melakukan upaya pendekatan kepada para calon penumpang ini dengan maksud agar masyarakat bisa jauh lebih mengenal kereta cepat tersebut.

Juga berharap KCIC Jakarta-Bandung ini bisa jadi transportasi pavorit para pemumpang yang hendak pergi ke Jakarta atau Bandung.

Itulah makanya pihak KCIC berkali-kali meluncurkan kebijakan tiket gratis sebelum Kereta Cepat Jakarta Bandung ini beroperasi secara komersil untuk publik.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter