Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jelajahi Sasak Panyawangan Purwakarta, Wisata Jembatan Bambu di Antara Gunung Parang dan Gunung Bongkok

Jelajahi Sasak Panyawangan Purwakarta, Wisata Jembatan Bambu di Antara Gunung Parang dan Gunung Bongkok
Jelajahi Sasak Panyawangan Purwakarta
SwaraWarta.co.id - Sasak Panyawangan Purwakarta adalah tempat wisata yang sedang naik daun di Jawa Barat. 

Terletak di antara dua gunung batu, yaitu Gunung Bongkok Purwakarta dan Gunung Parang, tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Sasak Panyawangan Purwakarta adalah sebuah jembatan bambu sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan kedua gunung tersebut. 

Nama Sasak berarti jembatan dalam Bahasa Sunda, sedangkan Panyawangan artinya penerawangan atau perenungan. 

Jadi, bila kedua kata tersebut digabungkan bisa diartikan sebagai jembatan perenungan. Jembatan perenungan di sini bisa kita artikan sebagai tempat untuk menyepi sejenak dari hiruk pikuk kota.

Daya Tarik Sasak Panyawangan Purwakarta

Sasak Panyawangan Purwakarta menawarkan banyak daya tarik bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa daya tarik yang bisa Anda temukan di tempat wisata ini:

1. Jembatan Bambu

Jembatan bambu sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan kedua gunung batu ini adalah daya tarik utama Sasak Panyawangan Purwakarta. 

Jembatan ini dibangun dengan menggunakan bambu dan sabut kelapa. Meskipun terbuat dari bahan yang sederhana, jembatan ini sangat kokoh dan aman untuk dilalui. 

Dari atas jembatan, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, termasuk Waduk Jatiluhur yang terlihat dari kejauhan.

2. Kolam Renang

Sasak Panyawangan Purwakarta juga menawarkan kolam renang yang sangat menarik. Kolam renang ini terletak di Gunung Parang dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Di sini, Anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

3. Spot Foto yang Instagramable

Sasak Panyawangan Purwakarta juga menawarkan banyak spot foto yang instagramable. Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang jembatan bambu yang menakjubkan atau pemandangan alam yang indah.

4. Flying Fox

Sasak Panyawangan Purwakarta juga menawarkan flying fox yang sangat menarik. Flying fox ini terletak di Gunung Parang dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sini, Anda bisa merasakan sensasi terbang di atas lembah yang indah.

Lokasi Sasak Panyawangan Purwakarta

Sasak Panyawangan Purwakarta berada di wilayah administrasi Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

Tempat wisata ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, transportasi umum, atau kendaraan sewa. 

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa, Anda bisa mengambil jalur Tol Cipularang. 

Kemudian, ikuti arah menuju Waduk Jatiluhur dan belok kanan di pertigaan Pasar Cibungur. Setelah itu, ikuti petunjuk arah menuju Sasak Panyawangan. Bila mengalami kesulitan terkait rute di atas, ikuti petunjuk Google Maps.

Harga Tiket Masuk Sasak Panyawangan Purwakarta

Harga tiket masuk Sasak Panyawangan Purwakarta adalah Rp 10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk akses ke jembatan bambu, kolam renang, dan spot foto. Untuk flying fox, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 25.000

Fasilitas Sasak Panyawangan Purwakarta

Sasak Panyawangan Purwakarta menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini:

1. Area Parkir

Sasak Panyawangan Purwakarta menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi kendaraan pengunjung. Area parkir ini terletak di dekat pintu masuk tempat wisata.

2. Toilet

Sasak Panyawangan Purwakarta juga menyediakan toilet yang bersih dan nyaman bagi para pengunjung. Toilet ini terletak di dekat pintu masuk tempat wisata.

3. Warung Makan

Sasak Panyawangan Purwakarta juga menyediakan warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Warung makan ini terletak di dekat pintu masuk tempat wisata.

4. Area Istirahat

Sasak Panyawangan Purwakarta juga menyediakan area istirahat yang nyaman bagi para pengunjung. Area istirahat ini terletak di sepanjang jembatan bambu.

Kesimpulan

Sasak Panyawangan Purwakarta adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. 

Dengan jembatan bambu sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan kedua gunung batu, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Selain itu, Sasak Panyawangan Purwakarta juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti area parkir, toilet, warung makan, dan area istirahat.

Jika Anda ingin berkunjung ke Sasak Panyawangan Purwakarta, pastikan untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda. Selamat berlibur!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter