Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

11 Wisata Murah Meriah di Jombang yang Lagi Viral Jelang Akhir Tahun

11-wisata-murah-meriah-di-jombang-yang-lagi-viral-jelang-akhir-tahun
Goa Sigolo-Golo memiliki spot foto yang menawan


SwaraWarta.co.id - Jombang, sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan julukan Kota Santri, ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan murah meriah

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan alam, budaya, dan sejarah yang ada di sini.

Wisata murah meriah di Jombang juga menyajikan spot foto yang instagramable dan viral di media sosial. Anda bisa berpose di depan air terjun, goa, candi, atau kolam renang yang eksotis dan mempesona.

Berikut ini adalah 11 daftar wisata murah meriah di Jombang yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan Anda. 

Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda untuk mengisi liburan akhir tahun Anda.

1. Banyumili

Banyumili adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. 

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang hijau dan asri, serta kolam renang yang bersih dan sejuk.

Anda bisa berenang, bermain air, atau bersantai di pinggir kolam renang yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

 Anda juga bisa menikmati fasilitas lain yang disediakan di sini, seperti gazebo, ayunan, perosotan, dan jembatan gantung.

Salah satu daya tarik dari Banyumili adalah landmark berupa tulisan “Banyumili” yang berwarna-warni dan berukuran besar. Anda bisa berfoto di depan tulisan ini dengan latar belakang alam yang cantik.

Tiket masuk ke Banyumili adalah Rp 10.000 per orang. Anda juga bisa menyewa pelampung, ban, atau kursi santai dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

2. Wanawisata Sumber Biru

Wanawisata Sumber Biru adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Ngembang, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Jombang. Tempat ini menawarkan aktivitas kuliner yang seru dan lezat di atas bantaran kali.

Anda bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang disajikan di sini, seperti ayam bakar, ikan bakar, soto, nasi goreng, es teh, es jeruk, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih tempat duduk yang nyaman, seperti saung, lesehan, atau kursi.

Salah satu keunikan dari Wanawisata Sumber Biru adalah adanya sebuah kolam renang yang berada di tengah kali. Anda bisa berenang, bermain air, atau meluncur dari perosotan yang ada di kolam renang ini.

Tiket masuk ke Wanawisata Sumber Biru adalah Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa pelampung, ban, atau jaket pelampung dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

3. Kedung Sewu

Kedung Sewu adalah sebuah fenomena alam unik yang terletak di Area Perhutani, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. 

Tempat ini merupakan sebuah sungai yang memiliki banyak lubang atau kedung yang berisi air jernih dan dingin.

Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari kedung-kedung ini yang berjejer di sepanjang sungai. Anda juga bisa berendam, bermain air, atau melompat dari kedung ke kedung yang lain.

Kedung Sewu juga memiliki spot foto yang menarik, yaitu sebuah jembatan kayu yang melintasi sungai. Anda bisa berfoto di atas jembatan ini dengan latar belakang kedung-kedung yang indah.

Tiket masuk ke Kedung Sewu adalah Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa pelampung, ban, atau jaket pelampung dengan harga terjangkau. 

Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

4. Goa Sigolo-Golo

Goa Sigolo-Golo adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Tempat ini merupakan sebuah goa yang memiliki panorama epik dan udara segar.

Anda bisa menjelajahi goa ini yang memiliki panjang sekitar 300 meter dan lebar sekitar 10 meter. Anda juga bisa melihat stalaktit, stalagmit, dan batu-batu yang berbentuk unik di dalam goa ini.

Goa Sigolo-Golo juga memiliki spot foto yang menawan, yaitu sebuah pintu masuk goa yang berbentuk seperti mulut buaya. Anda bisa berfoto di depan pintu masuk ini dengan latar belakang goa yang gelap dan misterius.

Tiket masuk ke Goa Sigolo-Golo adalah Rp 10.000 per orang. Anda juga bisa menyewa senter, helm, atau sepatu dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

5. Kedung Cinet

Kedung Cinet adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Tanggungan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. 

Tempat ini merupakan sebuah tempat piknik yang jarang diketahui oleh banyak orang, tetapi memiliki keindahan alam yang menghipnotis.

Anda bisa melihat pemandangan yang memesona dari kedung cinet ini yang berwarna hijau tosca dan berkilauan di bawah sinar matahari. Anda juga bisa berendam, bermain air, atau melompat dari batu-batu yang ada di sekitar kedung cinet.

Kedung Cinet juga memiliki spot foto yang keren, yaitu sebuah jembatan bambu yang melintasi sungai. Anda bisa berfoto di atas jembatan ini dengan latar belakang kedung cinet yang eksotis.

Tiket masuk ke Kedung Cinet adalah Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa pelampung, ban, atau jaket pelampung dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

6. Candi Rimbi

Candi Rimbi adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Tempat ini merupakan sebuah candi yang memiliki pesona sejarah dan budaya yang menarik.

Anda bisa menjelajahi candi ini yang memiliki arsitektur khas Jawa Timur. Anda juga bisa melihat relief, patung, dan prasasti yang ada di candi ini.

Candi Rimbi juga memiliki spot foto yang cantik, yaitu sebuah gapura candi yang berbentuk seperti kuncup bunga. Anda bisa berfoto di depan gapura ini dengan latar belakang candi yang megah.

Tiket masuk ke Candi Rimbi adalah Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa pemandu, topi, atau payung dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

7. Coban Tretes

Coban Tretes adalah sebuah tempatwisata yang terletak di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Tempat ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki keindahan alam yang mempesona.

Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa dari air terjun ini yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan debit air yang deras. Anda juga bisa berendam, bermain air, atau mandi di bawah air terjun ini.

Coban Tretes juga memiliki spot foto yang keren, yaitu sebuah jembatan kayu yang melintasi sungai. Anda bisa berfoto di atas jembatan ini dengan latar belakang air terjun yang spektakuler.

Tiket masuk ke Coban Tretes adalah Rp 10.000 per orang. Anda juga bisa menyewa pelampung, ban, atau jaket pelampung dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

8. Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Tempat ini menawarkan pesona alam yang memukau dan suasana yang tenang dan nyaman.

Anda bisa menikmati berbagai aktivitas yang disediakan di sini, seperti bersepeda, berkuda, memanah, memancing, berkebun, atau bermain permainan tradisional. Anda juga bisa menginap di pondok-pondok yang berkonsep etnik dan natural.

Kampoeng Djawi juga memiliki spot foto yang cantik, yaitu sebuah rumah joglo yang berada di tengah sawah. Anda bisa berfoto di depan rumah joglo ini dengan latar belakang sawah yang hijau dan gunung yang menjulang.

Tiket masuk ke Kampoeng Djawi adalah Rp 15.000 per orang. Anda juga bisa menyewa sepeda, kuda, panah, pancing, atau permainan tradisional dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

9. Taman Keplaksari

Taman Keplaksari adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Nglungge, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. 

Tempat ini merupakan sebuah taman yang memiliki berbagai macam tanaman dan bunga yang indah dan harum.

Anda bisa melihat pemandangan yang menyejukkan mata dari taman ini yang memiliki luas sekitar 2 hektar. Anda juga bisa berjalan-jalan, berfoto, atau bersantai di taman ini yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Taman Keplaksari juga memiliki spot foto yang lucu, yaitu sebuah patung sapi yang berwarna-warni dan berukuran besar. Anda bisa berfoto di depan patung sapi ini dengan latar belakang taman yang asri.

Tiket masuk ke Taman Keplaksari adalah Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa sepeda, ayunan, atau kursi santai dengan harga terjangkau. 

Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

10. Waduk Kepuhrejo

Waduk Kepuhrejo adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Area Perhutani, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. Tempat ini merupakan sebuah waduk yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan buka 24 jam setiap hari.

Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari waduk ini yang memiliki luas sekitar 50 hektar dan kedalaman sekitar 30 meter. 

Anda juga bisa berenang, bermain air, atau memancing di waduk ini yang memiliki air yang jernih dan bersih.

Waduk Kepuhrejo juga memiliki spot foto yang keren, yaitu sebuah jembatan besi yang melintasi waduk. Anda bisa berfoto di atas jembatan ini dengan latar belakang waduk yang biru dan megah.

Tiket masuk ke Waduk Kepuhrejo adalah Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa perahu, pancing, atau jaket pelampung dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

11. Taman Ponggok

Taman Ponggok adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Banjar Sari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. 

Tempat ini merupakan sebuah taman yang memiliki berbagai macam fasilitas dan hiburan yang dapat membuat Anda merasa senang dan bahagia.

Anda bisa menikmati berbagai aktivitas yang disediakan di sini, seperti bermain bola, voli, basket, badminton, sepak takraw, atau flying fox. Anda juga bisa bermain di kolam renang, kolam pancing, kolam bebek, atau kolam ikan mas.

Taman Ponggok juga memiliki spot foto yang lucu, yaitu sebuah patung gajah yang berwarna-warni dan berukuran besar. Anda bisa berfoto di depan patung gajah ini dengan latar belakang taman yang ceria.

Tiket masuk ke Taman Ponggok adalah Rp 10.000 per orang. Anda juga bisa menyewa bola, raket, net, pancing, bebek, atau ikan mas dengan harga terjangkau. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah kamar mandi, kantin, mushola, dan area parkir.

Kesimpulan

Itulah 11 wisata murah meriah di Jombang yang lagi viral jelang akhir tahun. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini untuk menikmati keindahan alam, budaya, dan sejarah yang ada di Jombang. Anda juga bisa berfoto di spot-spot yang instagramable dan viral di media sosial.

Jadi, segera rencanakan perjalanan Anda ke wisata murah meriah di Jombang dan nikmati berbagai sensasi menyenangkan yang ditawarkan oleh tempat-tempat ini. Ajak juga keluarga, teman, atau pasangan Anda untuk bersama-sama mengisi liburan akhir tahun Anda.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.