Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Empat Destinasi Wisata Imperdible di Kota Batu, Surga di Pedalaman Jawa Timur

Empat Destinasi Wisata Imperdible di Kota Batu, Surga di Pedalaman Jawa Timur
Pesona Air Terjun Coban Rondo (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Apakah Anda tertarik liburan singkat tapi tetap seru? Kota Batu, bisa jadi pilihan yang menarik. Kota yang terletak di pegunungan ini memiliki wisata alam yang memukau.

Destinasi wisata alamnya yang memukau, membuat kota Batu selalu ramai pengunjung. Selain itu, udara di kota Malang masih asri sehingga cocok untuk healing.

Rekomendasi Wisata di Kota Batu Malang yang Menarik Dikunjungi

Memiliki daya tarik yang kuat, membuat kota Malang sering dipilih pengunjung saat musim liburan. Berikut beberapa tempat wisata di Batu yang menarik dikunjungi:

1. Coban Rondo 

Coban Rondo adalah air terjun setinggi 84 meter yang terletak di ketinggian 1.135 mdpl. Pemandangan alam yang indah serta kesegaran air terjun menjadi daya tarik wisata ini.

Tak hanya itu, di sekitar Coban Rondo ada berbagai fasilitas seperti camping ground, jogging track, tempat pemancingan, penginapan dan lintas sepeda gunung. 

Fasilitasnya yang lengkap membuat banyak wisatawan tertarik ke Coban Rondo. Terlebih harga tiket ke Coban Rondo cukup murah yakni Rp 35.000 - Rp 40.000.

2. Kebun Teh Wonosari 

Wisata kedua ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi memetik daun teh langsung dari kebunnya. Kebun Teh Wonosari terletak di lereng Gunung Arjuno. 

Keindahan hamparan kebun teh yang luas dan spot foto yang menarik menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke tempat ini.

Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana seperti tempat bermain anak, kolam renang, flying fox, serta menyewa mobil ATV untuk berkeliling pabrik teh. 

3. Puncak Brakseng

Tempat ini cocok bagi para pencinta alam dan pecinta fotografi. Puncak Brakseng menawarkan keindahan bunga-bunga hortensia yang akan memanjakan mata. 

Tidak hanya bunga, terdapat beberapa komoditas pertanian seperti kentang, wortel, sawi putih, dan brokoli yang juga bisa dibeli. 

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas di wisata ini seperti kamar mandi, mushola, dan fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan pemerintah desa Sumberbrantas.

4.Omah Kayu

Salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Batu adalah Omah Kayu, sebuah penginapan yang terletak di tengah-tengah hutan pinus yang menakjubkan. 

Tidak hanya menjadi sebuah penginapan biasa, Omah Kayu juga dibangun di atas pohon yang kuat dan tahan lama, membuat tempat ini semakin menarik.

Berlokasi dekat dengan Gunung, Anda dapat menikmati keindahan alam hutan dan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Di kota batu tidak hanya menyediakan 4 wisata tersebut. Sebab masih banyak wisata di kota Batu yang menarik untuk dikunjungi saat liburan bersama dengan keluarga.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter