Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menang dari Nassaji, Al Hilal Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Asia 2023/2024

 

Al Hilal Menang atas Nassaji di Matchday 6 Piala Champions Asia 2023/2024 fase grup
Al Hilal Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Asia 2023/2024 Usai Tekuk Nassaji-SwaraWarta.co.id (Sumber: FIFA)



SwaraWarta.co.id - Dari lanjutan laga fase grup Liga Champions Asia 2023/2024, klub asal Arab Saudi, Al Hilal sukses memastikan diri ke babak 16 besar.

Kepastian itu didapatkan oleh klub Al Hilal setelah mampu mempecundangi klub asal Iran, Nassaji Mazandaran.

Kemenangan ini sangat istimewa bagi Al Hilal mengingat di liga lokal Arab Saudi, klub ini pun berhasil memenangkan laga sebelumnya atas Al Nassr.

Dalam laga kontra Nassaji, Al Hilal terus menunjukkan performa cemerlangnya dalam lanjutan Liga Champions Asia 2023/2024 dengan memenangkan pertandingan.

Pertandingan ini sendiri merupakam matchday ke-6 Grup D saat melawan wakil Iran, Nassaji Mazandaran.

Skor yang dihasilkan dari laga ini memberikan kemenangan untuk kubu Al Hilal dengan skor akhir 2-1.

Pertandingan yang berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh ini berlangsung sangat menarik di mana Al Hilal unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Michael pada menit keempat.

Pasca keunggulan 1-0, Al Hilal tidak menurunkan tempo serangan, dengan terus menekan ke area pertahanan lawan.

Hasilnya, meskipun tidak diperkuat oleh Neymar dan Ruben Neves pada laga kali ini, Al Hilal tetap mampu mendominasi hingga babak kedua.

Di babak kedua keunggulan Al Hilal bertamabah dengan keberhasilan Salem Al Dawsari mencetak gol ke gawang Nassaji pada menit ke-54 untuk menggandakan keunggulan.

Mendapatkan timnya tertinggal defisit dua gol, Nassaji berupaya untuk bisa mematahkan dominasi Al Hilal dengan mengupayakan serangan balik ke kubu lawan.

Hasilnya, Nassaji berhasil memperkecil ketertinggalan selisih skor melalui gol Mahmoud Ghaed Rahmati pada menit ke-78.

Dalam sisa waktu pertandingan, Massaji terus berupaya menyamakan kedudukan, tetapi kali ini tidak membuahkan hasil.

Al Hilal berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga selesai, dan menambah akumulasi poin untuk mengantarnya lolos dari fase grup.

Kemenangan ini memastikan Al Hilal melaju ke babak 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024 dengan posisi sebagai juara Grup D.

Sementara itu, Nassaji harus mengakhiri perjalanan mereka di peringkat tiga dan tersingkir dari turnamen.

Jorge Jesus sebagai pelatih Al Hilal, bisa bernapas lega dengan hasil ini sekaligus dapat bersenang-senang dengan para pemainnya di tim karena sudah berhasil lolos.

Dalam laga ini, susunan pemain Al Hilal terdiri dari: Yassine Bounou, Saud Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Al Al Boleahi, Mohammed Al Burayk, Mohamed Kanno, Salman Al Faraj, Michael, Abdullah Al Hamdan, Salem Al Dawsari, dan Saleh Al Shehri.

Sementara tim lawan, Nassaji yang ditangani oleh pelatih Mehdi Rahmati, terdiri dari: Hossein Khatir, Saber Hardani, Amirmohammad Houshmand, Vahid Mohammadzadeh, dan lainnya.

Laga kemenangan Al Hilal menjadi modal penting untuk menapaki pertandingan  selanjutnya di fase knock out Liga Champions Asia 2023/2024.***






Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter