Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prediksi Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Diperkirakan pada 22 Desember

Puncak Arus Mudik Nataru 2023, 22 Desember
Puncak Arus Mudik Libur Nataru pada 22 Desember 2023-SwaraWarta.co.id (Sumber: Dream.Co.Id)


SwaraWarta.co.id - Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata, banyak peraiapan yang sudah dilakukan orang-orang.

Terutama para perantau yang bekerja di luar kota, sepertinya sudah menjadwalkan jauh-jauh hari itu melakukan rutinitas tahunan, yaitu mudik.

Hal ini tentunya akan menjadi sesuatu yang biasa tiap tahunnya yakni arus mudik maupun arus balik.

Pemerintah, dalam hal ini tentu saja sudah mempersiapkan segala antisipasi menjelang hari mudik massal ini agar segala sesuatunya bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Pemerintah seperti biasa akan membangun posko-posko di sepanjang arus mudik sebagai bentuk astisipasi atas segala kejadian yang tidak diinginkan.

Pemerintah telah memprediksi bahwa puncak arus mudik libur Tahun Baru 2024 diprediksi akan terjadi pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Selain itu, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.

Jasa Marga mengajak semua untuk merencanakan perjalanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan bijak, menghindari waktu-waktu yang diprediksi sebagai puncak arus mudik dan balik agar dapat menikmati perjalanan liburan akhir tahun dengan lebih nyaman.

Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik dan balik selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Menurut perkiraan mereka, arus mudik akan mencapai puncak pada Jumat, 22 Desember 2023, sementara arus balik akan mencapai puncak pada Selasa, 26 Desember 2023.

Jasa Marga tidak hanya meramalkan puncak arus mudik dan balik selama libur Natal dan Tahun Baru 2024, tetapi juga menyoroti empat gerbang tol utama yang akan dilalui oleh para pemudik selama libur Nataru.

Gerbang Tol Cikampek Utama, Gerbang Tol Kalihurip Utama, Gerbang Tol Ciawi, dan Gerbang Tol Cikupa menjadi fokus dalam perjalanan pemudik.

Jasa Marga memberikan imbauan kepada semua pemudik agar memeriksa tarif tol terbaru menggunakan aplikasi Travoy sebelum memulai perjalanan.

"Kawan JM, disarankan untuk selalu memperbarui informasi seputar kondisi lalu lintas di jalan tol dan tarif tol melalui aplikasi Travoy," ujar Jasa Marga.

Jadi untuk calon pemudik, disarankan untuk pulang sehari sebelum puncak arus mudik terjadi agar tidak terjebak macet.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter