Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Wisata di Sumenep dengan Daya Tarik yang Kuat

Rekomendasi Wisata di Sumenep dengan Daya Tarik yang Kuat
Pulau Sepekan yang memiliki daya tarik kuat (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Meski tidak terkenal sebagai kota wisata, Sumenep di Pulau Madura memiliki banyak tempat yang menarik dikunjungi. 

Ada banyak pulau kecil atau Gili yang bisa dikunjungi dengan keindahan pantai yang eksotis. Oleh karena itu, Sumenep bisa menjadi tujuan wisata saat musim liburan.

Rekomendasi Wisata di Sumenep yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Bagi Kamu yang memiliki aktivitas padat, sangat disarankan untuk liburan di Sumenep. Sebab di Sumenep terdapat beberapa wisata menarik seperti:

1. Pulau Gili

Salah satu pulau yang terkenal adalah Gili Yang atau Gili Iyang. Pulau ini terkenal karena memiliki udara yang bersih sehingga penduduknya terkenal memiliki usia yang panjang. 

Selain pantainya yang berpasir putih, Gili Yang juga memiliki 10 gua eksotis yang layak dikunjungi. Oleh karena itu, wisata ini sangat cocok dikunjungi saat liburan.

2. Gili Labak

Ada juga Gili Labak atau Gili Lawak yang berada di ujung timur Pulau Madura. Namun, karena sulit diakses, pulau ini menjadi tempat yang tenang dan cocok untuk bersantai. 

Wisatawan dapat menyewa perahu nelayan untuk pergi ke Gili Labak. Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati panorama alam di wisata ini selama perjalanan.

3. Gili Genting 

Gili Genting juga tidak kalah menarik, sebab di wisata ini ada Pantai Sembilan yang indah dan memiliki pemandangan alam yang spektakuler. 

Selain itu, terdapat pantai Kahuripan yang berdampingan dengan Pantai Sembilan. Bahkan panorama alam di pantai ini sangat memukau, sehingga sayang untuk dilewatkan.

4. Pulau Sepekan 

Pulau Sapeken memiliki kepadatan penduduk tertinggi di dunia karena warga dari Sulawesi yang menetap di pulau ini. 

Di sini pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dan pantainya. Bahkan pengunjung bisa mendokumentasikan momen liburan dengan latar belakang alam.

5. Pantai Lombang 

Pantai Lombang dan Pantai Ambunten merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Pasir-pasir di sini berwarna kecoklatan dan sangat indah 

Berlatar belakang Laut Jawa membuat wisata ini sangat cocok dikunjungi saat liburan. Di sekitar pantai juga terdapat batuan karang yang mempercantik pemandangan.

Jika ingin menikmati liburan yang tenang sambil menikmati keindahan alam, Sumenep di Pulau Madura bisa menjadi tempat yang tepat.

Suhu udara di Sumenep juga terbilang masih asri. Bahkan beberapa wisatanya jauh dari keramaian. Oleh karena itu, Sumenep bisa dijadikan sebagai tempat healing terbaik.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter