Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Berlangsung Panas, Ganjar Pranowo Skak Prabowo Saat Debat

 

Berlangsung Panas, Ganjar Pranowo Skak Prabowo Saat Debat
Potret capres pemilu 2024 (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bertanya tentang pertahanan di Indonesia ke capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. 

Ganjar menyebut bahwa menurut data, Global Peace Index Indonesia menurun, Global Military Session Index juga turun, dan anggaran militer turut menurun. 

"Pak saya senang bapak kalau mau bantah data saya. Global Peace kita menurut data itu turun, Global Military kita turun," Ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga menanyakan mengapa capaian IMF hanya mencapai 65,49% dari target 79% dan mengalami penurunan. 

"Kapabilitas militer dari Loewe Institute turun, proporsi anggaran militer turun. Saya ingin tanya, capaian IMF itu cuma sampai 65,49% dari target 79% kenapa terjadi penurunan?," tanya Ganjar.

Namun, saat diminta untuk memberikan data, Prabowo mengatakan bahwa tidak bisa memberikan penjelasan yang detail karena batasan waktu. 

Prabowo juga mengatakan bahwa sudah membuat rencana anggaran, tetapi keputusan akhir ditentukan oleh Menteri Keuangan dan Covid-19 juga menjadi salah satu penyebab hambatan selama 2 tahun.

"Jadi banyak yang kita ajukan tidak disetujui Menkeu," kata Prabowo.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter