Cabang Tersebar Luas Hingga Belahan Dunia, Ini Strategi Marketing McDonald’s

- Redaksi

Saturday, 20 January 2024 - 12:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Salah satu gerai McDonald’s yang memiliki strategi marketing cukup matang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Strategi marketing McDonald’s cukup menyita perhatian sejumlah pelaku usaha. 

Pasalnya strategi marketing McDonald’s mampu membawa brand tersebut mendunia tidak terkecuali di Indonesia. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ragam Strategi Marketing McDonald’s

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran McDonald’s yang efektif:

1. Murah

Menyediakan nilai lebih kepada pelanggan McDonald’s berhasil menjadi salah satu bisnis makanan cepat saji terbesar di dunia. 

Mereka menawarkan produk dengan harga yang kompetitif dan diakui dengan kampanye “Menu Kombo-nya”. 

Kampanye ini menawarkan variasi produk yang cocok dengan selera konsumen, seperti menu paket yang lengkap dengan minuman dan makanan tambahan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  Lenovo Legion Pro 5i (Generasi 8): Laptop Gaming Terbaik dengan Keseimbangan Performa dan Visual

2. Menu Bervariasi

Berinovasi dalam menu mereka Sebagai merek makanan cepat saji, perubahan dan inovasi pada menu sangat penting. 

McDonald’s selalu menambahkan variasi pada menu mereka untuk memenuhi selera konsumen dan menciptakan inovasi baru yang menarik bagi pelanggan.

Menu tersebut seperti McFlurry Oreo pada awal tahun 2000-an, atau burger ayam Crispy dan Spicy yang baru diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Promosi 

McDonald’s selalu menawarkan promosi yang menarik bagi pelanggan mereka. 

Promosi dapat berupa kode kupon yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile mereka atau hadiah gratis saat pelanggan membeli produk tertentu. 

McDonald’s juga mengadakan undian berhadiah dan memberikan tawaran diskon yang menarik bagi pelanggan mereka secara berkala.

Baca Juga :  Cuanki Stasiun Bandung, Makanan Lezat Penunda Lapar

4. Jaringan Luas

Memperluas jaringan melalui kemitraan McDonald’s selalu menemukan cara untuk memperluas jaringan mereka dengan bermitra dengan berbagai perusahaan dan kelompok.

 Misalnya, mereka pernah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan promo menarik kepada pelanggan. 

McDonald’s juga bekerja sama dengan organisasi amal untuk meningkatkan citra merek mereka dan kontribusi mereka pada masyarakat.

Berkat strategi marketing tersebut McDonald’s berhasil menjadi brand makanan cepat saji terbesar di dunia.

Berita Terkait

Kue Cincin: Jajanan Tradisional Manis yang Sarat Makna
Talas Kukus, Cemilan Tradisional Bogor yang Enak dan Menyehatkan
Resep Bakso Daging Sapi Kenyal dan Lezat ala Devina Hermawan
Harga Gula Pasir Naik Tipis, Beberapa Daerah Capai Rp40.000 per Kilogram
Getuk Pisang Jadi Oleh-Oleh Favorit Pemudik di Kediri Saat Lebaran 1446 H
Lupis Mbah Satinem, Jajanan Tradisional yang Tak Pernah Sepi di Tugu Jogja
8 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol di Shopee yang Wajib Kamu Pahami
Bisnis Online Apa yang Cocok Pemula? Berikut 5 Daftar Usaha yang Boleh Anda Coba

Berita Terkait

Friday, 2 May 2025 - 08:47 WIB

Kue Cincin: Jajanan Tradisional Manis yang Sarat Makna

Thursday, 1 May 2025 - 09:57 WIB

Talas Kukus, Cemilan Tradisional Bogor yang Enak dan Menyehatkan

Wednesday, 30 April 2025 - 09:00 WIB

Resep Bakso Daging Sapi Kenyal dan Lezat ala Devina Hermawan

Tuesday, 29 April 2025 - 11:01 WIB

Harga Gula Pasir Naik Tipis, Beberapa Daerah Capai Rp40.000 per Kilogram

Tuesday, 29 April 2025 - 10:50 WIB

Getuk Pisang Jadi Oleh-Oleh Favorit Pemudik di Kediri Saat Lebaran 1446 H

Berita Terbaru

Carlos Pena Resmi Tinggalkan Persija Jakarta untuk Musim ini

Olahraga

Carlos Pena Resmi Tinggalkan Persija Jakarta untuk Musim ini

Friday, 2 May 2025 - 16:20 WIB