Categories: Bisniskuliner

Cabang Tersebar Luas Hingga Belahan Dunia, Ini Strategi Marketing McDonald’s

 

Salah satu gerai McDonald’s yang memiliki strategi marketing cukup matang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Strategi marketing McDonald’s cukup menyita perhatian sejumlah pelaku usaha. 

Pasalnya strategi marketing McDonald’s mampu membawa brand tersebut mendunia tidak terkecuali di Indonesia. 

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ragam Strategi Marketing McDonald’s

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran McDonald’s yang efektif:

1. Murah

Menyediakan nilai lebih kepada pelanggan McDonald’s berhasil menjadi salah satu bisnis makanan cepat saji terbesar di dunia. 

Mereka menawarkan produk dengan harga yang kompetitif dan diakui dengan kampanye “Menu Kombo-nya”. 

Kampanye ini menawarkan variasi produk yang cocok dengan selera konsumen, seperti menu paket yang lengkap dengan minuman dan makanan tambahan dengan harga yang terjangkau.

2. Menu Bervariasi

Berinovasi dalam menu mereka Sebagai merek makanan cepat saji, perubahan dan inovasi pada menu sangat penting. 

McDonald’s selalu menambahkan variasi pada menu mereka untuk memenuhi selera konsumen dan menciptakan inovasi baru yang menarik bagi pelanggan.

Menu tersebut seperti McFlurry Oreo pada awal tahun 2000-an, atau burger ayam Crispy dan Spicy yang baru diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Promosi

McDonald’s selalu menawarkan promosi yang menarik bagi pelanggan mereka. 

Promosi dapat berupa kode kupon yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile mereka atau hadiah gratis saat pelanggan membeli produk tertentu. 

McDonald’s juga mengadakan undian berhadiah dan memberikan tawaran diskon yang menarik bagi pelanggan mereka secara berkala.

4. Jaringan Luas

Memperluas jaringan melalui kemitraan McDonald’s selalu menemukan cara untuk memperluas jaringan mereka dengan bermitra dengan berbagai perusahaan dan kelompok.

 Misalnya, mereka pernah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan promo menarik kepada pelanggan. 

McDonald’s juga bekerja sama dengan organisasi amal untuk meningkatkan citra merek mereka dan kontribusi mereka pada masyarakat.

Berkat strategi marketing tersebut McDonald’s berhasil menjadi brand makanan cepat saji terbesar di dunia.

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Recent Posts

Tanggal 14 Oktober Memperingati Hari Apa? Simak Penjelasannya

SwaraWarta.co.id - Setiap tanggal 14 Oktober memperingati hari apa? Tanah air Indonesia memperingati dua peristiwa…

5 hours ago

Sebutkan Contoh Perbuatan Tabzir dalam Kehidupan Sehari-hari dalam Hal Makan dan Minum?

SwaraWarta.co.id – Kali ini kita akan membahas soal sebutkan contoh perbuatan tabzir dalam kehidupan sehari-hari…

5 hours ago

Update Harga Cabai Merah Hari Ini: Gejolak Terpantau di Berbagai Daerah

SwaraWarta.co.id - Harga komoditas cabai merah terus menunjukkan dinamika yang fluktuatif. Update harga pada Senin,…

6 hours ago

Manajer Timnas Indonesia akan Evaluasi Menyeluruh Usai Gagal ke Piala Dunia 2026

SwaraWarta.co.id - Timnas Indonesia resmi mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia 2026. Kegagalan di putaran keempat…

6 hours ago

Cara Cek BSU Kemnaker 2025 dengan Mudah secara Online dan Syaratnya

SwaraWarta.co.id – Bagaimana cara cek BSU Kemnaker 2025? Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2025 kembali hadir sebagai…

1 day ago

Bagaimana Akuntansi Manajemen dapat Membantu Perusahaan dalam Mencapai Keunggulan Kompetitif?

SwaraWarta.co.id – Bagaimana akuntansi manajemen dapat membantu perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif? Di tengah persaingan…

1 day ago