Categories: Bisniskuliner

Cabang Tersebar Luas Hingga Belahan Dunia, Ini Strategi Marketing McDonald’s

 

Salah satu gerai McDonald’s yang memiliki strategi marketing cukup matang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Strategi marketing McDonald’s cukup menyita perhatian sejumlah pelaku usaha. 

Pasalnya strategi marketing McDonald’s mampu membawa brand tersebut mendunia tidak terkecuali di Indonesia. 

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ragam Strategi Marketing McDonald’s

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran McDonald’s yang efektif:

1. Murah

Menyediakan nilai lebih kepada pelanggan McDonald’s berhasil menjadi salah satu bisnis makanan cepat saji terbesar di dunia. 

Mereka menawarkan produk dengan harga yang kompetitif dan diakui dengan kampanye “Menu Kombo-nya”. 

Kampanye ini menawarkan variasi produk yang cocok dengan selera konsumen, seperti menu paket yang lengkap dengan minuman dan makanan tambahan dengan harga yang terjangkau.

2. Menu Bervariasi

Berinovasi dalam menu mereka Sebagai merek makanan cepat saji, perubahan dan inovasi pada menu sangat penting. 

McDonald’s selalu menambahkan variasi pada menu mereka untuk memenuhi selera konsumen dan menciptakan inovasi baru yang menarik bagi pelanggan.

Menu tersebut seperti McFlurry Oreo pada awal tahun 2000-an, atau burger ayam Crispy dan Spicy yang baru diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Promosi

McDonald’s selalu menawarkan promosi yang menarik bagi pelanggan mereka. 

Promosi dapat berupa kode kupon yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile mereka atau hadiah gratis saat pelanggan membeli produk tertentu. 

McDonald’s juga mengadakan undian berhadiah dan memberikan tawaran diskon yang menarik bagi pelanggan mereka secara berkala.

4. Jaringan Luas

Memperluas jaringan melalui kemitraan McDonald’s selalu menemukan cara untuk memperluas jaringan mereka dengan bermitra dengan berbagai perusahaan dan kelompok.

 Misalnya, mereka pernah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan promo menarik kepada pelanggan. 

McDonald’s juga bekerja sama dengan organisasi amal untuk meningkatkan citra merek mereka dan kontribusi mereka pada masyarakat.

Berkat strategi marketing tersebut McDonald’s berhasil menjadi brand makanan cepat saji terbesar di dunia.

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Recent Posts

Mengapa Seorang Mukmin Harus Bersegera dalam Berlomba-lomba dalam Kebaikan dan Beretos Kerja?

SwaraWarta.co.id – Mengapa seorang mukmin harus bersegera dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dan beretos kerja? Sebagai…

50 minutes ago

Mengupas Tuntas Cara Berpikir Komputasional yang Bikin Hidup Lebih Gampang

SwaraWarta.co.id - Pernahkah kamu merasa kewalahan menghadapi masalah yang kompleks, baik itu dalam pekerjaan, studi,…

1 hour ago

Dari Nol Sampai Mahir! Panduan Lengkap Cara Bermain Roblox di HP untuk Pemula yang Bikin Ketagihan!

SwaraWarta.co.id - Pernahkah kamu penasaran dengan dunia Roblox? Game virtual ini makin populer dan bisa…

1 hour ago

Panduan Lengkap Cara Nonton MPL ID S16: Jangan Sampai Ketinggalan Aksi Seru!

SwaraWarta.co.id - Musim baru kompetisi Mobile Legends terbesar di Indonesia, MPL ID Season 16, akan…

17 hours ago

Alquran Diturunkan dalam Dua Periode Jelaskan? Mari Kita Bahas!

SwaraWarta.co.id – Kali ini kita akan mengupas mengenai alquran diturunkan dalam dua periode? Alquran sebagai…

18 hours ago

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Sub Indo Terbaik 2025 yang Wajib Kamu Coba

SwaraWarta.co.id - Mencari hiburan berkualitas kini semakin mudah dengan hadirnya berbagai aplikasi nonton film gratis…

1 day ago