Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jurus Jitu Optimasi SEO Of Page dengan Mudah, Buruan Coba!

 

Jurus Jitu Optimasi SEO Of Page dengan Mudah, Buruan Coba!
Cara optimasi SEO Off Page (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan sebuah teknik atau strategi dalam mengoptimasi sebuah website.

Dalam SEO, ada dua teknik utama yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page adalah teknik yang dilakukan pada website sendiri seperti menyusun konten yang berkualitas.

Namun jika setelah melakukan optimasi pada website dan masih belum ditemukan di mesin pencari, maka diperlukan juga teknik SEO Off Page. 

Teknik ini merupakan teknik yang dilakukan di luar website yang meliputi link building, social media marketing, dan lain sebagainya.

Dalam link building, kamu perlu mencari tautan yang terkait dengan website-mu dan bertukar link dengan website tersebut. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan guest blogging di website lain dan menyebarkan link ke website-mu.

Cara Optimasi SEO Of Page dengan Mudah

Untuk meningkatkan performa dan otoritas domain di pencarian organik, kamu perlu mengoptimalkan SEO Off Page. Berikut beberapa cara yang dapat kamu gunakan:

1.Link Building 

Link building merupakan teknik SEO Off Page yang paling penting. Hal ini dilakukan dengan memperoleh tautan atau backlink dari situs lain yang mengarah ke situs kamu.

Pastikan backlink berasal dari situs yang berkualitas agar tidak merugikan reputasi website kamu di mesin pencari.

Dalam link building, ada empat faktor utama yang harus diperhatikan yaitu authority, relevansi topik, jenis tautan (dofollow atau nofollow), dan traffic.

2.Pemasaran Konten 

Pemasaran konten juga penting dalam SEO Off Page. Kamu dapat memprompting konten berkualitas melalui penerbit online untuk meningkatkan visibilitas konten di mesin pencari.

Contoh teknik pemasaran konten yaitu membuat konten berkualitas, mempublikasikan guest post, dan membuat infografis.

3.Promosi Melalui Media Sosial 

Gunakan media sosial untuk mempromosikan konten atau artikel baru di website kamu.

Apabila promosi di media sosial mendapatkan respon yang baik, Google dapat menganggap konten tersebut menarik bagi orang lain.

Media sosial juga dapat mempermudah kamu dalam berkomunikasi dengan pelanggan yang berpotensial.

4. Manfaatkan Google Bisnis 

Tambahkan informasi tentang bisnis kamu ke fitur Google MyBusiness atau Google Bisnisku agar mudah ditemukan pada pencarian Google.

5. Listing Bisnis 

Masukkan identitas bisnis kamu ke dalam listing bisnis pada website ulasan-ulasan yang ada.

Jika produk mu adalah makanan dan minuman, jasa penginapan, atau rekreasi, listing bisnis ini dapat meningkatkan efektivitas penjualan bisnis kamu.

Dengan mengoptimalkan SEO Off Page, kamu dapat meningkatkan kualitas traffic dan peringkat situs kamu pada hasil pencarian organik.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter