Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pemerintah Memiliki Rencana untuk Menaikkan Pajak Kendaraan Bermotor, Masyarakat Tidak Setuju!

Pemerintah Memiliki Rencana untuk Menaikkan Pajak Kendaraan Bermotor
Pemerintah Memiliki Rencana untuk Menaikkan Pajak Kendaraan Bermotor.


SwaraWarta.co.id - Pemerintah berencana menaikkan pajak kendaraan bermotor, terutama kendaraan bermesin konvensional atau ICE.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mengumumkan rencana ini.

Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menaikkan pajak kendaraan non-listrik dalam upaya meningkatkan subsidi bagi pengguna transportasi umum.

Pada hari, Kamis, 18 Januari 2024, Luhut menyatakan hal itu melalui video conference saat peluncuran BYD Indonesia.

Luhut juga menyatakan bahwa ada tujuan tambahan untuk rencana menaikkan pajak untuk kendaraan non-listrik, salah satunya adalah untuk mengevaluasi dampak yang akan dihasilkan pada polusi udara.

Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa pemerintah akan merencanakan berbagai strategi untuk menekan dan mengurangi polusi udara sehingga masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat.

Dia menegaskan bahwa tindakan nyata pemerintah untuk mengurangi polusi udara dengan berbagai cara adalah cara negara menghadapi masalah polusi udara.

Pemerintah merencanakan untuk menaikkan pajak kendaraan bermotor, yang menghasilkan banyak komentar di media sosial. Rencana tersebut tidak disukai mayoritas orang.

Netizen menulis, "Setelah pajak THM naik... pajak kendaraan bermotor naik... kemudian pajak apa lagi yang naik... apakah ini yang dinamakan dijajah di negeri sendiri?" Netizen lain menyatakan bahwa tampaknya ada hubungannya.

"Negara merdeka serasa dijajah pemerintah sendiri," kata netizen lainnya. Bahkan ada netizen yang dengan sarkas meminta pemerintah juga menetapkan pajak oksigen. "Nafas pajakin juga pak!" kata netizen tersebut.

Netizen lainnya menyatakan, "Semua orang dimobilisasi, sementara tranparansi dan dampak pajak tadi minim ke publik. Mungkin dalam waktu dekat akan ada pajak masuk toilet mini market."

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter