Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pulih dari Cidera, Gustavo Almeida Siap Tampil Bersama Persija Jakarta

Pulih dari Cidera, Gustavo Almeida Siap Tampil Bersama Persija Jakarta
Pulih dari Cidera, Gustavo Almeida Siap Tampil Bersama Persija Jakarta.


SwaraWarta.co.id - Gustavo Almeida, striker asing Persija Jakarta, menyatakan kesiapannya untuk bermain di sisa pertandingan Liga 1 2023-2024.

Semua orang tahu bahwa penyerang asal Brasil itu sebelumnya mengalami cedera saat bermain untuk Persija di awal putaran kedua Liga 1 musim ini.

Ini berarti pemain yang dipinjam dari Arema FC ini akan absen untuk waktu yang cukup lama. Koleksi golnya yang sudah mencapai 14 gol selama musim Liga 1 2023-2024 pun berakhir.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut kini siap untuk bermain kembali setelah pulih dari cedera hamstring.

Selain itu, dia akan memulai latihan kembali dengan tim Persija pada hari Selasa, 16 Januari 2024, di Lapangan Latihan Persija di Bojongsari.

Sebagaimana dikutip oleh laman resmi Persija Jakarta, Gustavo Almeida menyatakan, "Laga perdana saya bersama Persija bisa dibilang tidak berjalan sesuai harapan karena saya langsung cedera. Tapi inilah sepak bola, apapun bisa terjadi di lapangan."

"Tapi sekarang saya sudah sembuh sepenuhnya dan sudah bisa berlatih lagi dengan yang lain," katanya.

Selain itu, dia mengungkapkan tujuannya untuk sisa musim Liga 1 tahun ini. Dari 23 pertandingan yang telah dimainkan, Persija masih berada di posisi kesembilan klasemen dengan 32 poin, dengan sisa 11 pertandingan lagi.

Setelah itu, Gustavo Almeida berusaha untuk bersikap realistis dan setidaknya membawa tim berjulukan Macan Kemayoran itu ke posisi empat besar.

Mengingat fakta bahwa mereka yang mencapai peringkat pertama hingga keempat di Liga 1 musim ini berhak melaju ke babak championship untuk memperebutkan gelar juara.

Berdasarkan klasemen saat ini, Persija hanya terpaut enam poin dari PSIS Semarang di posisi keempat.

"Saya harap kami semua bisa bekerja sama dengan baik hingga akhirnya masuk ke empat besar," kata eks pemain Negeri Sembilan itu.

Persija akan menghadapi Borneo FC, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara, dalam ujian mendatang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 6 Februari mendatang.

Gustavo Almeida menyimpulkan, "Saya pun berharap laga tandang melawan Borneo FC (6/2/2024) bisa bermain 90 menit penuh jika pelatih (Thomas Doll) menginginkannya."

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter