Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cundamani, Nama Unik Anak Denny Caknan dan Bella Bonita yang Lahir Prematur: Ini Makna dan Artinya Dalam Bahasa Sansekerta

Cundamani, Nama Unik Anak Denny Caknan dan Bella Bonita yang Lahir Prematur: Ini Makna dan Artinya Dalam Bahasa Sansekerta
Cundamani, Nama Unik Anak Denny Caknan dan Bella Bonita yang Lahir Prematur: Ini Makna dan Artinya Dalam Bahasa Sansekerta 


SwaraWarta.co.id - Pasangan Denny Caknan dan Bella Bonita kini merayakan momen bahagia dengan kelahiran putri pertama mereka yang diberi nama Cundamani. 

Proses persalinan Bella Bonita di Rumah Sakit Husada Utama pada Senin (5/2) berjalan lancar, dan keduanya merasa bersyukur karena sang buah hati lahir selamat dan sehat.

Denny Caknan, melalui akun Instagramnya, berbagi kebahagiaan dengan menuliskan, "CUNDAMANI. Adek, Cah Ayu... Kesayangan Bapak Mama."

Namun, karena kelahiran bayinya lebih cepat dari perkiraan dokter, sang bayi harus mendapatkan perawatan lebih lanjut dan ditempatkan di dalam inkubator.

"Pagi ini anak ku lahir, dengan segala kesempurnaannya. Tangisnya menggema. Walau siang ini Cah Ayu masih harus berjuang di dalam ruangan kecil, dengan beberapa selang di badannya," tambahnya.

Baca Juga: Baru 7 Bulan Menikah Bella Bonita Melahirkan Anak Pertama Secara Prematur, Denny Caknan Beberkan Kondisinya

Denny Caknan juga mencatat bahwa kelahiran bayinya terjadi secara tiba-tiba, bahkan ia belum menemukan nama belakang untuk Cundamani. 

Ia mengungkapkan bahwa mungkin hal ini terjadi karena putrinya ingin lebih cepat bertemu dengan orangtuanya.

Tentang nama Cundamani, yang sempat menjadi pertanyaan netizen, Denny Caknan menjelaskan bahwa dalam bahasa Sanskerta, Cundamani memiliki arti permata terbaik yang dimiliki seseorang. 

Arti ini merujuk pada sosok perempuan yang amat dicintai oleh pasangannya. 

Sebagai tambahan informasi, Denny Caknan merilis lagu berjudul "Cundamani" khusus untuk Bella Bonita saat keduanya menikah pada Juli 2023.

Dalam budaya Sansekerta, Cundamani juga diartikan sebagai benda pusaka yang dapat mewujudkan harapan dan cita-cita. 

Denny Caknan mengutip buku Psikologi Raos dalam Wayang karya Prof. Dr. Suwardi (2017), yang menjelaskan bahwa Cundamani merupakan intisari dari segala perbuatan baik yang dilakukan untuk mencapai tujuan yang mulia. 

Namun, pada caption video lagu "Cundamani," Denny Caknan menegaskan bahwa Bella Bonita akan selamanya menjadi 'Permata Terbaik' bagi dirinya dan akan memberikan energi dalam setiap karyanya.

Makna mendalam ini menjadi kisah menarik di balik nama Cundamani untuk sang putri, menciptakan nuansa kebahagiaan yang semakin lengkap bagi pasangan Denny Caknan dan Bella Bonita.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter