Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jatim Lakukan Operasi Pasar di Pasar Surabaya dan Gudang Bulog




 

Beras menjadi sasaran utama satgas Polda Jatim saat lakukan operasi pasar bersama Disperindag
Beras menjadi sasaran utama satgas Polda Jatim saat lakukan operasi pasar bersama Disperindag
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Mendekati bulan Ramadan, Tim Satgas Pangan Polda Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya dan Bulog Cabang Surabaya melakukan operasi pasar. 

Operasi ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok dan bahan penting (bapokting), terutama di wilayah Jatim. 

Operasi pasar dilaksanakan di Pasar Pucang, Indogrosir Jalan Prapen Surabaya, serta gudang Bulog Divre Surabaya di Jalan Buduran Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyatakan bahwa hasil dari operasi ini menunjukkan stok beras yang ada di Bulog masih cukup banyak. 

Masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan terjadinya kekurangan pasokan bahan pangan.

"Sampai lebaran nanti insaallah tersedia. Sehingga kepada masyarakat beli secukupnya, tidak usah panik nggak usah beli berlebihan," ujarnya, Selasa (27/2).

Sementara itu, Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Oki Ahadian menambahkan bahwa selama dua pekan terakhir, Satgas Pangan Polda Jatim dan jajaran telah melakukan pengawasan atas ketersediaan bahan pangan, terutama beras stabilisasi pasokan harga pangan (SPHP). 

"Tim di lapangan lainnya juga melakukan pengecekan, jadi beras SPHP itu ada, gak perlu khawatir," terangnya

Menurut Oki, setelah operasi pasar di beberapa tempat, beras SPHP dari Bulog sudah tersedia. Selain itu, distribusi beras dari Bulog juga telah sampai ke pasar.

"Jadi tadi harganya sesuai HET (harga eceran tertinggi) ya. Jadi nggak usah khawatir pada masyarakat silahkan kalau ingin mencari beras SPHP maupun beras premium di Surabaya pasti ada, terutama di Indogrosir kita lihat juga bagus kayak merk Lahap tadi sesuai dengan harga eceran tertinggi," tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa beberapa kios yang sudah didirikan seperti di Pasar Pucang Surabaya atau TPID (Toko Pangan Induk Daerah) sudah menyiapkan stok beras SPHP yang berasal dari Bulog. 

Ia menambahkan bahwa ke depannya, Tim Satgas Pangan Polda Jatim akan terus melakukan operasi pasar dan mengambil langkah konkrit untuk mendistribusikan beras agar bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat.

"Kami juga melakukan operasi pasar, gerakan pangan murah dengan dinas-dinas di Kabupaten dan Kota, jadi kalo memang belum menemukan, kami juga datang ke masyarakat langsung juga, jadi tenang saja ya," tandasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter