Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Keindahan dan Keunikan Masjid Nabawi: Payung Hidrolik Mewarnai Kemegahan Tempat Peristirahatan Nabi

Masjid Terindah di Dunia
Masjid Nabawi-SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Masjid Nabawi, yang terletak di kota Madinah, memegang predikat sebagai salah satu Masjid terindah dan terbesar di dunia.

Dalam daftar keindahan masjid global, Masjid Nabawi menempati posisi kedua.

Menariknya, masjid ini bukan hanya sebuah tempat ibadah monumental, tetapi juga menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Nabi Muhammad SAW.

Sejarah masjid ini mencakup momen penting dalam kehidupan Nabi, karena sebelum menjadi tempat ibadah, Masjid Nabawi adalah rumah yang ditinggali oleh Nabi Muhammad SAW setelah hijrah dari Mekah ke Madinah.

Bangunan awal masjid ini bahkan tidak memiliki atap, mencerminkan kesederhanaan awal tempat ibadah tersebut.

Namun, untuk meningkatkan kenyamanan para jemaah, masjid ini kini memiliki ciri khas yang tak biasa—ratusan payung hidrolik besar berbentuk cantik tersebar di seluruh area pelataran Masjid Nabawi.

Desain payung yang elegan buatan Jerman ini bukan hanya sekadar elemen dekoratif, melainkan solusi inovatif untuk melindungi para jemaah dari cuaca ekstrem.

Payung-payung tersebut dirancang untuk dapat dibuka saat cuaca sedang panas, memberikan naungan yang diperlukan bagi para jemaah yang melaksanakan ibadah di bawah sinar matahari yang terik.

Sebaliknya, pada musim dingin, payung-payung tersebut ditutup, menyediakan perlindungan ekstra dari angin dan udara

dingin. Inovasi ini tidak hanya menambah kenyamanan para pengunjung, tetapi juga menggambarkan kesungguhan dalam menciptakan lingkungan ibadah yang ideal sepanjang tahun.

Keunikan payung hidrolik ini tidak hanya terletak pada fungsionalitasnya, tetapi juga memberikan sentuhan estetika yang mempercantik tampilan Masjid Nabawi.

Desain elegan payung tersebut menjadi daya tarik tersendiri, menciptakan harmoni antara keagungan arsitektur dan keelokan elemen modern.

Pemandangan payung-payung besar yang membentang di langit-langit masjid seringkali menjadi latar belakang yang menarik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan foto-foto indah.

Tak hanya sebagai penutup atap yang fungsional, payung hidrolik ini menjadi simbol kesatuan antara tradisi dan inovasi di Masjid Nabawi.

Sementara masjid ini tetap mempertahankan warisan sejarahnya sebagai tempat peristirahatan Nabi, kehadiran payung modern mencerminkan komitmen untuk menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para jemaah yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Dengan segala keindahan dan keunikan ini, Masjid Nabawi bukan hanya tempat ibadah suci bagi umat Islam, tetapi juga menjadi destinasi spiritual dan estetika yang menarik bagi para pengunjung dari berbagai latar belakang.

Payung hidrolik yang menjulang tinggi di pelataran masjid adalah bukti bahwa Masjid Nabawi terus berkembang, memadukan kebesaran masa lalu dengan inovasi masa kini.***



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter