Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mahfud MD Ungkap Alasan Tak Bertemu Ganjar Pranowo Selama 4 Hari

 

Momen Mahfud MD lakukan pemungutan suara
Momen Mahfud MD lakukan pemungutan suara
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Berita tentang keretakan hubungan antara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sedang hangat diperbincangkan. 

Kabar tersebut berdasarkan pernyataan Mahfud yang menyatakan bahwa dia dan Ganjar tidak berkomunikasi selama empat hari.

Namun, Mahfud menjelaskan bahwa dia tidak dapat berkomunikasi dengan Ganjar karena sedang menjalankan ibadah umrah. 

Mahfud menjelaskan bahwa dia berangkat langsung ke Mekkah setelah mengadakan kampanye terakhir di Solo dan Semarang.

"Berikutnya lagi hoaks tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud, mengutip detikcom, Minggu (18/2).

"Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, 'Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar?' saya bilang, sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena setelah kampanye terakhir tanggal 10 Februari di Solo dan di Semarang, saya langsung umrah, jadi ya nggak berkomunikasi dong, bukan karena berpisah, karena tidak kompak, dan sebagainya," lanjutnya.

Mahfud juga membantah kabar bahwa dirinya dan Ganjar tidak kompak usai pemilu berlangsung. 

"Dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Jogja, kapan ketemunya, untuk mencoblos. Jadi empat hari tak ketemu itu karena umrah," ujarnya.

Mahfud menjelaskan bahwa dia selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umrah, bahkan hingga saat ini. 

"Sebelum dan sesudah umrah sampai sekarang saya selalu berkomunikasi, bertemu maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi," ujarnya.

Sebagai informasi, data real count KPU masih terus dikumpulkan. Pada update terakhir, kubu Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 57,96%. 

Sementara itu, Anies-Muhaimin mendapat 24,48% perolehan suara, dan Ganjar-Mahfud meraup 17,57% perolehan suara.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter